susu almond untuk ibu hamil

9 Manfaat Susu Almond Untuk Ibu Hamil (Beserta Efek Sampingnya)

Pernahkah Anda mempertimbangkan untuk minum susu almond selama kehamilan?

Susu almond bukanlah hal baru. Saat ini sudah banyak orang yang menggemari susu almond, bahkan dibanding susu sapi. Tapi apakah susu almond aman dikonsumsi selama kehamilan?

Saat Anda hamil, Anda perlu berpikir 2x sebelum memasukan sesuatu ke mulut Anda. Jadi, Perlu kita pelajari dahulu apakah susu almond baik untuk ibu hamil atau tidak. Ada efek sampingnya atau tidak.

A. Manfaat Mengkonsumsi Susu Almond Untuk Ibu Hamil:

Jika Anda sedang mencari manfaat mengkonsumsi susu almond, berikut beberapa di antaranya:

1. Kaya akan antioksidan:

Susu almond mengandung vitamin E, yang memiliki sifat antioksidan. Ini dapat membantu mencegah stres oksidatif yang menyertai kelelahan dalam kehamilan.

2. Menjaga Jantung tetap Sehat:

Susu almond mengandung banyak asam lemak omega-3, yang membantu menjaga kesehatan jantung.

3. Kaya Sumber Vitamin Dan Mineral:

Jika Anda mencari alternatif susu sapi, susu almond akan menjadi pilihan sehat. Susu almond adalah sumber vitamin dan mineral penting seperti:

  1. Kalsium
  2. Vitamin A
  3. Vitamin B12
  4. Vitamin D
BUAT KAMU:  Cara Membuat Susu Almond Enak, Ternyata Mudah Lho !

4. Pilihan Bagus untuk Para Vegan:

Jika Anda seorang vegan, susu almond adalah minuman untuk Anda! Susu ini tidak mengandung produk sampingan hewani dan akan sesuai dengan diet kehamilan vegan Anda.

5. Bagus Untuk Kesehatan Tulang:

Tulang Anda membutuhkan nutrisi ekstra saat Anda hamil. Itulah mengapa Anda membutuhkan makanan kaya kalsium selama kehamilan. Susu almond adalah sumber kalsium yang bagus dan akan membantu menjaga tulang tetap sehat dan kuat.

6. Mencegah Tekanan Darah Tinggi:

Tekanan darah tinggi merupakan masalah serius selama kehamilan karena bisa menyebabkan pre-eklamsia. Kalsium dalam susu almond bisa efektif dalam menjaga tingkat tekanan darah Anda tetap terkendali.

7. Membantu Mengatasi Gestational Diabetes (GD):

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, tingkat prevalensi diabetes gestasional sekitar 9,2% ! Jika Anda juga memiliki diabetes gestasional, sebaiknya konsumsi susu almond. Susu ini mengandung gula ‘baik’ yang tidak menganggu tubuh dan dapat membantu mengelola GD dengan lebih baik.

8. Mudah Disimpan:

Salah satu kelebihan susu almond adalah Anda tidak memerlukan kulkas untuk menyimpannya! Tidak seperti susu sapi, susu almond memiliki keawetan yang lama. Jika Anda berencana melakukan perjalanan jarak jauh saat hamil, susu almond harus dibawa.

BUAT KAMU:  2 TIPS UNIK CARA MENGOLAH KACANG ALMOND

9. Menjaga Kulit Anda Sehat:

Merupakan suatu yang bisa terjadi masalah kulit ketika hamil. Vitamin E hadir dalam susu almond untuk membantu penyembuhan jerawat dan pigmentasi. Selain itu vitamin E dapat membuat kulit sehat dan bercahaya.

Jadi, inilah beberapa alasan mengapa susu almond bagus dikonsumsi selama kehamilan Anda.

B. Efek Samping Minum Susu Almond Saat Hamil:

susu almond untuk ibu hamil
susu almond untuk ibu hamil

Ternyata, Susu almond belum tentu juga cocok dengan masa kehamilan. Berikut beberapa alasan mengapa susu almond mungkin tidak pas untuk Anda:

1. Rendah Lemak Dan Kalori:

Susu almond rendah kalori, dan meminumnya bisa membuat Anda merasa lemas saat hamil. Susu almond juga memiliki lemak lebih rendah dibandingkan dengan susu kedelai.

2. Dapat Menyebabkan Alergi:

Jika Anda alergi terhadap kacang, susu almond tidak akan menjadi pilihan yang aman untuk Anda. Anda bisa berakhir menderita reaksi alergi, yang bisa terbukti berbahaya saat Anda hamil.

3. Bisa Merugikan Kelenjar Tiroid:

Almond adalah goitrogen, yang berarti dapat menekan fungsi kelenjar tiroid. Jika Anda sudah menderita disfungsi tiroid, Anda harus menghindari minum susu almond.

BUAT KAMU:  Berbagai Resep Meniran berdasarkan Manfaatnya

Seperti yang bisa Anda lihat, yang pro mengkonsumsi susu almond jauh lebih besar daripada kontra. Tapi bicaralah dengan dokter Anda sebelum Anda mulai minum susu almond. Jika dia memberi Anda sinyal hijau, Anda bisa terus maju dan membuat minuman lezat ini menjadi bagian dari menu harian Anda!

Sudahkah anda mencoba minum susu almond selama kehamilan? Apakah Anda mengalami efek samping? Bagikan dengan kami!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *