rasa kurma muda merah

Inilah Rasa Kurma Muda Sebenarnya dan Cara Mengolahnya

Beginilah Rasa dari Kurma Muda – atau yang lebih sering dikenal sebagai ruthob ialah kurma segar yang langsung dipetik dari pohonnya dan tak diproses lebih lanjut sebagaimana kurma yang sering kita lihat di pasar. Kurma muda umumnya memelikiki merah, hijau kuning, dan hijau kekuningan. Hampir setiap warna tersebut memiliki rasa yang berbeda-beda.

Sebagian masyarakat Indonesia belum mengetahui manfaat dan rasa kurma muda. Baik untuk kesehatan, sebagai sumber energi yang alami ataupun baik untuk ibu mengelahirkan dan pasca melahirkan yang sangat baik untuk sang ibu dan janin sebagai calon bayi. Namun yang menjadi masalah banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui manfaat yang berada pada buah kurma ini.

  1. Manfaat Kurma Muda Untuk Kesuburan Pria & Wanita
  2. 5 MANFAAT KURMA MUDA KUNING 
  3. Cara Makan Kurma Muda Yang Benar

Mungkin kita kurang familiar dengan kurma muda, hal ini disebabkan karena kurma ini sulit didapatkan tidak seperti kurma-kurma lainnya, sehingga kita kurang tahu mengenai mafaat kurma muda. Bentuknya yang lebih kecil, tekstur yang keras, dengan bagian dalam yang berwarna putih seperti kelapa. Dari rasa kurma muda terasa sepat tidak seperti kurma lainnya. Kurma muda adalah jenis kurma yang masih mentah atau bisa di sebut setengah matang. Kurma ini kurma segar tanpa melalui proses pengeringan seperti kurma lainnya.

Rasa Kurma Muda

Rasa kurma muda yang pas itu sebenarnya enak, tidak terlalu pahit, justru agak manis. Ditambah ada rase sepat/sepet dikarenakan masih muda. Warna kuning kulitnya sudah lumayan lunak.

Kurma muda di bagi menjadi tiga jenis yaitu kurma muda merah, kurma muda kuning, dan kurma muda hijau. Kurma ini mengandung bayak kandungan nutrisi bagi tubuh. Diantaranya zat besi, klorida, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan vitamin K. Buah ini pun memiliki hormon biostin dan neurohipofisa yang bekerja seperti oksitosin. Walaupun terdapat tiga jenis namun rasa kurma muda dari setiap jenis hampir sama sepatnya.

Walaupun tidak berasal dari Indonesia, tetapi buah kurma ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia. Buah kurma ini memiliki manfaat banyak bagi kesehatan. Salah satunya buah kurma dapat membuat orang yang memakannnya bertahan dari lapar cukup lama, karena buah kurma ini kaya akan dengan serat walaupun rasa kurma muda ini sepat.

HARUS BACA:  11+ Manfaat Kurma Muda Untuk Kesuburan & Kesehatan Pria Wanita

Untuk mendapatkan buah kurma muda ini di Indoesia terbilang cukup sulit, karena buah ini merupakan jenis kurma segar yang membuatnya tidak dapat bertahan lama. Hanya mampu bertahan beberapa hari setelah di petik bila kurma ini tidak disimpa dalam suhu yang dingin.

Phoenix Dactylifera merupakan nama latin dari kurma, termasuk dalam tanaman Arecaceae atau bisa di sebut dengan palma. Pohon yang diperkiraka berasal dari Teluk Perisa ini mempunyai tinggi pohon 15-25 meter yang tumbuh secara tunggal atau berkelompok dan berasal dari sistem akar tunggal.

Manfaat dari kurma Muda

rasa kurma muda
rasa kurma muda

Pohon kurma adalah salah satu tanaman yang sangat mudah di jumpai di Arab, Iraq, Afrika Utara sampai Maroko yang terutama negara Islam. Hal itu disebabkan karena buah kurma digunakan untuk hidangan berbuka puasa bagi umat Muslim. Untuk mendapatkan buah kurma yang baik dan berkualitas tinggi, biasanya pemiliknya, buah kurma harus ditipiskan dan di tutup agar terhindar dari hama dan cuaca sehingga hasil buahnya maksimal. Berikut beberapa manfaat yang dapat kita ketahui dari buah kurma muda.

  1. Mengurangi pedarahan yang terjadi dalam rahim saat melahirkan.
  2. Membantu memproduksi ASI dengan kandungan oksitosin yang ada.
  3. Menurunkan tekanan darah.
  4. Meningkatkan, menjaga, dan memicu kesuburan untuk kaum hawa karena adanya hormo botosi.
  5. Meningkatkan kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang tinggi.
  6. Megurangi resiko dari kanker.
  7. Meningkatkan fungsi kerja jantung sehingga mencegah terjadinya stroke.
  8. Meningkatkan daya ingat otak.
HARUS BACA:  Jual Kurma Muda Kiloan untuk Kesuburan - Harga Terbaik 2018

3 Pilihan Cara Mengonsumsi Kurma Muda Basah dan Berikan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Apakah ada cara lain untuk konsumsi kurma selain langsung dimakan? Tentunya tersedia beberapa pilihan cara mengonsumsi kurma muda basah. Berikut jawabannya,

Kurma yang biasa dimakan adalah kurma yang telah matang dan memiliki warna yang gelap. Namun ternyata, kini kurma muda juga dapat dikonsumsi. Manfaatnya yang diberikan kurma muda pun tidak jauh berbeda dengan kurma yang telah matang.

Namun, kebanyakan orang bingung bagaimana cara mengonsumsi kurma muda basah. Karena buah dari kurma ini sangat kecil dan sulit untuk dikonsumsi seperti biasa. Lantas, bagaimanakah cara terbaik untuk mengonsumsi kurma muda tersebut?

Pilihan Cara Mengonsumsi Kurma Muda Basah

Inilah beberapa referensi pilihan untuk mengonsumsi kurma muda basah, sehingga tidak lagi ada alasan untuk tidak mengonsumsi kurma tersebut. Berikut informasi lengkapnya,

(a) Dijadikan Jus

Karena memiliki banyak vitamin yang mineral yang dibutuhkan tubuh, kurma muda sangat cocok untuk dijadikan jus. Namun, untuk membuatnya dibutuhkan buah-buahan campuran, seperti tomat, wortel dan apel. Tambahkan pula madu ataupun gula sebagai penambah rasa.

HARUS BACA:  7 Manfaat Kurma Muda Untuk Program Hamil & Testimoninya

Anda dapat mengonsumsinya sebanyak 2x sehari untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan untuk mendukung program hamil yang mungkin sedang dijalankan.

(b) Bubur

Selain jus, kurma basah sangat cocok untuk dijadikan sebagai bubur. Bubur ini cocok diberikan pada orang tua yang mengalami stroke ataupun darah tinggi. Sehingga dapat memperbaiki peredaran darah dan menurunkan tekanan darah tersebut.

Untuk membuatnya, siapkanlah kurma yang telah dijadikan bubuk dan tambahkan 2 sendok teh madu murni. Lalu campurkan dengan bubur biasa yang telah disiapkan sebelumnya.

(c) Diseduh

Cara mengonsumsi kurma muda basah yang paling sering dilakukan adalah menyeduh kurma. Untuk menyeduhnya, pastikan bahwa kurma telah ditumbuk halus dan disaring. Setelahnya, tambahkan madu secukupnya, susu dan air lemon. Untuk mengonsumsinya, lakukan secara berkala, yaitu selama 2x sehari.

Tepatnya, pada pagi hari ataupun sebelum tidur. Cara ini dipercaya dapat meningkatkan imun tubuh dan membuat tubuh lebih fit.

Agar tidak bosan, Anda dapat menjalankan cara-cara ini secara bergantian. Misalnya, lakukan cara pertama selama 2 hari sekali dan diganti dengan cara mengosnumsi kurma muda basah yang kedua. Dan begitu pun sebaliknya.

Herbalis Ginanjar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *