perbedaan quaker oatmeal biru dan merah

Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru Untuk Memaksimalkan Program Diet Anda

Pasti kamu pernah bertanya quaker oat merah dan biru. Jika kamu sedang bingung untuk memilih antara yang merah dan biru, mungkin artikel ini akan membantu Anda mengambil keputusan.

Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru

Dewasa ini, kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat memang terus meningkat. Kondisi ini tercermin dari semakin sadarnya masyarakat akan pentingnya olahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi. Berbicara mengenai makanan bergizi, Quaker oatmeal merupakan salah satu prouduk makanan dalam kemasan kaya gizi yang telah beredar banyak di pasaran.

Produk ini tersedia dalam berbagai jenis, rasa, ukuran hingga harga. Disamping produknya yang bervariasi, Quaker oatmeal juga praktis diolah dan mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.Salah satu khasiat Quaker Oatmeal adalah produk ini sangat bagus untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan (diet).

Diantara beragamnya jenis produk, Quaker oat merah dan biru menjadi makanan menyehatkan yang banyak dikonsumsi masyarakat. Kesan sebagai makanan yang baik untuk kesehatan membuat masyarakat kurang memperhatikan cara pengolahannya. Sebagian besar masyarakat, termasuk Anda mungkin akan mengolah produk ini dengan cara yang sama.

Padahal dari aspek warna kemasan kedua produk ini sudah berbeda sehingga terdapat perbedaan cara pengolahannya juga. Jika Quaker oatmeal diolah dengan cara yang sesuai prosedur, maka khasiatnya terhadap program diet Anda jauh lebih optimal. Nah, kira-kira seperti apakah perbedaan quaker oat merah dan biru dari segi cara pengolahannya?

BUAT KAMU:  5 Cara Membuat Quaker Oatmeal untuk Diet

Jangan Di baca!! :

  1. 9 Khasiat Oat yang Menakjubkan
  2. Inilah Cara Bisa Kurus dengan Oat (Dan bagaimana Oat Malah Bisa Bikin Gemuk!!)
  3. Oat Bermanfaat untuk Bayi? Atau Berbahaya!?

Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru Dilihat dari Cara Pengolahannya

A. Quaker oat biru (Oatmeal Cook)

Quaker memang jenis makanan dalam kemasan yang praktis, namun untuk produk berwarna biru ini perlu dimasak terlebih dulu. Jadi, cara pengolahannya tidak boleh hanya diseduh air panas karena produk Quaker oat biru adalah makanan mentah. Namun, prosedur memasak Quaker oat biru ini tentu tidaklah terlalu susah. Anda dapat menggunakan jenis kompor gas maupun microwave pemanggang roti untuk memasaknya.

Waktu pengolahan yang dibutuhkan pun tidak lama, yaitu cukup 1,5 hingga 2 menit saja. Jadi, meskipun jenisnya adalah makanan mentah, Quaker oat biru tetap dapat Anda nikmati tanpa harus menunggu lama. Nah, agar lebih memperjelas pemahaman Anda mengenai cara pengolahan Quaker oat biru, maka dapat memperhatikan urutan langkahnya berikut ini.

Bahan dan Cara memasak Quaker Oat Biru

Bahan:
Susu rendah lemak (2 sdm)
Quaker oat biru (4 sdm)
Air panas (250 cc)

Cara memasak:
Didihkan air dengan api yang besar
Tuangkan Quaker oat biru sesuai takaran
Aduk hingga merata
Tambahkan susu rendah lemak
Kecilkan api, tunggu hingga beberapa menit
Angkat olahan Quaker oat biru dari kompor
Quaker oat biru siap untuk dinikmati

BUAT KAMU:  Harga Chia Seed Terbaru dan Termurah 2018

B. Quaker oat merah (Quaker instan)

Perbedaan Quaker oat merah dan biru terletak pada cara pengolahan produk. Jika Quaker oat biru harus dimasak dahulu sebelum dikonsumsi, maka berbeda dengan Quaker berkemasan merah. Quaker oat merah adalah makanan sereal menyehatkan yang dapat langsung dikonsumsi. Anda tidak perlu memasaknya terlebih dahulu karena Quaker oat merah adalah makanan cepat saji yang sudah dimasak di pabrik ketika diproduksi.

Dengan demikian, cara pengolahan produk ini pun jauh lebih simple dibandingkan Quaker oat biru. Anda hanya tinggal menyeduhnya dengan menggunakan air panas kemudian tunggu beberapa menit dan aduk hingga rata. Biasanya kemasan 35 gram Quaker oat merah dapat diolah dengan takaran 1 gelas kecil ukuran 200 ml. Berikut ini adalah cara mengolah Quaker oat merah yang dapat Anda terapkan di rumah.

Bahan dan Cara Memasak Quaker Oat Merah

Bahan:
Air panas (600 ml)
Oat meal merah (75 gr)
Madu (3 sdm)
Selai kacang (3 sdm)

Cara memasak:
Seduh oat meal dengan air panas
Aduk hingga kental
Tambahkan madu dan selai kacang secukupnya
Aduk hingga merata
Quaker oat merah siap untuk disajikan

BUAT KAMU:  Manfaat Flax Seed untuk Diet Lebih Efektif
perbedaan quaker oatmeal biru dan merah
http://www.tokonyalisa.com/2015/09/quaker-oatmeal-toples.html

Harga Quaker Oat Biru dan Merah

  1. Harga Quaker Oat Quick Cooking Oatmeal (800 gr) = Rp. 34.500
  2. Harga Quaker Oat Drink 3in1 Original (550gr) = Rp. 44.000
  3. Harga Quaker Oat Merah Instant (800gr)  = Rp. 34.000
  4. Harga Quaker Oat Instant Oatmeal (800gr) = Rp. 45.000
  5. Harga Quaker Oatmeal Merah (200 gr) = Rp. 10.500
  6. Harga Quaker 3in1 Vanilla QVital (640 gr) = Rp. 49.900
  7. Harga Quaker Oat Hokkaido Series (450 gr) = Rp. 80.000
  8. Harga Quaker Oat Cookies Raisins (433 gr) = Rp. 75.000
  9. Harga Quaker Oat Meal Instant (400gr) = Rp. 49.000
  10. Harga Quaker Instant Whole Oats (700gr) = Rp. 117.900
  11. Harga TJ Quaker Oat Instant (200gr) = Rp. 40.000
  12. Harga Quaker Instant (1,35 kg) = Rp. 110.000

Lebih Bagus Quaker Oat Merah atau Biru

Setelah membaca artikel di atas mungkin kamu sudah tahu mana yang ingin kamu pilih. Tapi, manakah yang lebih bagus? Quaker Oat Merah atau yang Biru?

Baik quaker oat merah atau biru, keduanya adalah whole grains, jadi sama saja. Yang membedakan keduanya adalah kalau quaker oat merah adalah instant oatmeal alias bisa langsung diseduh dengan air panas. Sedangkan quaker oat biru quickcook outmeal yang harus dimasak terlebih dahulu. Sehingga semua kembali ke selera kamu, apakah mau yang instant outmeal atau yang quickcook outmeal.

 

7 thoughts on “Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru Untuk Memaksimalkan Program Diet Anda”

  1. Terima kasih.
    Artikel yang sangat membantu karena saya random pilih yang warna biru seminggu yang lalu.
    Jadi semangat buat program diet.

  2. Kalau yang khusus diet lebih baik warna merah apa biru ya ka ?? Soalnha saya pernah baca kalau yang instan itu bisa menambah bb ..mohon Penjelasannya kakak

    1. Dilihat dari kandungannya sebenarnya hampir sama. Sebenarnya yang merah maupun biru bisa untuk diet dan penggemukan. Tergantung penggunaan. Gandum soalnya cocok untuk low carb diet, dan bisa menggantikan nasi. Tapi bila dimakan dalam bentuk olahan dalam jumlah banyak, maka justru bisa menggemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *