oat untuk ibu hamil

Apakah Mengkonsumsi Oat Untuk Ibu Hamil Baik? Simak!

Apakah Anda hamil dengan anak pertama Anda? Khawatir oat tidak bagus untuk ibu hamil?

Khasiat oat untuk kesehatan bukanlah kabar baru, tapi bisakah kita terus mengkonsumsi oat selama kehamilan?

Pada artikel di bawah ini, kita membahas apakah gandum oat itu sehat atau tidak.

A. Bisakah Kita Makan Oat Selama Kehamilan?

Ya, aman mengkonsumsi oat selama kehamilan. Malah, sangat disarankan agar Anda mengkonsumsinya. Oat telah terdaftar di 12 makanan terbaik untuk dikonsumsi wanita selama masa kehamilannya. Apa lagi, American Pregnancy Association juga menemukan bahwa gandum mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan selama masa kehamilan.

Yang Ini Jangan Dibaca!:

  1. Inilah Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru 
  2. 9 Khasiat Oat yang Menakjubkan
  3. Inilah bagaimana Oat Malah Bisa Bikin Gemuk!!

perbedaan quaker oatmeal biru dan merah

B. Manfaat Oat untuk Ibu Hamil:

Sama seperti biji-bijian lainnya, oat juga sangat penting selama kehamilan. Oat memasok energi ke tubuh Anda, menyediakan karbohidrat kompleks. Oat juga membantu mengatur sistem pencernaan berkat kandungan seratnya yang merupakan makanan sempurna untuk kehamilan.

BUAT KAMU:  4 Rekomendasi Merk Roti Gandum Untuk Diet & Diabetes (beserta harga)

Terlebih lagi, gandum benar-benar dikemas dengan banyak mineral bermanfaat termasuk potassium dan zat besi, yang dibutuhkan selama kehamilan. Diperkirakan hanya seperempat cangkir gandum mengandung sekitar 4 gram serat makanan, 27 gram karbohidrat, 73 gram potassium dan hanya 150 kalori.

Oat juga diyakini sebagai sumber selenium, vitamin E, fosfor, kalsium dan vitamin B1 yang baik. Mineral ini meningkatkan kekebalan tubuh, memperbaiki pembentukan tulang dan gigi serta memastikan pertumbuhan dan perkembangan janin yang tepat.

Beberapa penelitian juga menemukan bahwa gandum menyediakan kebutuhan asam folat yang sangat dibutuhkan, yang sangat penting selama kehamilan. Konsumsi gandum secara teratur pada kehamilan dapat menurunkan risiko spina bifida (kondisi di mana vertebra di atas sumsum tulang belakang tidak digunakan), keterbelakangan otak dan banyak gangguan janin lainnya yang terjadi karena kurangnya nutrisi, terutama asam folat selama kehamilan. .

oat untuk ibu hamil
oat untuk ibu hamil

C. Cara Mengkonsumsi Oat Lebih Banyak Oat Selama Diet:

Kabar baik tentang makan oat selama kehamilan adalah bahwa oat mudah dimasak. Kita bisa memasak gandum oat dengan beragam cara. Berikut beberapa tip dalam mengkonsumsi gandum oat ke dalam sarapan harian kita.

BUAT KAMU:  Susu Almond Beli Dimana ? Inilah Beberapa Tempat Penjual Susu Almond

Anda bisa mengganti sebagian tepung dengan beberapa oat untuk kue dan kue. Oat juga bisa digunakan dalam pie crusts, muffin, roti dan bahkan pancake. Biskuit buatan sendiri, biskuit dan tortilla dapat disiapkan dengan menggunakan oat tanah atau gandum biasa.

Anda juga bisa menyiapkan oat untuk sarapan Anda dengan merebusnya (gandum) dengan beberapa susu dan menambahkan buah segar cincang.

Anda dapat menemukan gandum dalam banyak makanan umum seperti wafel, granola bar, dll. Ini tersedia di supermarket.

Untuk twist pedas, Anda bisa menyiapkan semangkuk gandum masak dan menambahkan sayuran renyah favorit Anda, beberapa ayam dan banyak rempah-rempah.

Cara terbaik adalah mencari saran dari ahli gizi Anda dan cari tahu cara sehat yang berbeda untuk menambahkan gandum ke makanan sehari-hari Anda.

Kami berharap artikel ini membantu Anda memahami mengapa gandum bisa menjadi pilihan makanan yang lezat selama masa kehamilan Anda.

Setelah Anda menggunakan tip yang disebutkan di atas, tulislah kepada kami jika Anda menyukai makanan berbasis oat. Jika Anda memiliki beberapa ide lain untuk menambahkan gandum ke sarapan setiap hari Anda, bacalah bersama kami di kotak komentar di bawah ini.

BUAT KAMU:  3 Variasi Sarapan Oatmeal yang Menggoda Selera

Sumber: http://www.momjunction.com/articles/is-it-safe-to-consume-oats-during-pregnancy_00119032/#gref

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *