oat untuk bayi 7 bulan

Oat Untuk Bayi 6 atau 7 Bulan ternyata Sangat Bermanfaat? Atau…

Bagaimana Oat untuk bayi 6 atau 7 bulan? Apakah boleh atau tidak, kalau boleh maka bagaimana peyanjian terbaiknya. Mari kita bahas di bawah ini.

Pertanyaan

Bisakah saya memberikan Quaker Oats kepada bayi umur 6-7 bulan saya. Jika tidak masalah, maka merek oats apa yang paling pas untuknya? Saya ingin membuat bubur gandum untuk bayi saya. Terima kasih atas perhatiannya.

Oat Untuk Bayi 6 atau 7 Bulan

Ya, Anda bisa memberinya oats, tapi perlu dijadikan  bubuk halus dahulu, baru kemudian diberikan kepada bayi. Sebagian orang telah melakukannya sebagai pelangkap makanan anak mereka.

Selain itu, oats bisa Anda bisa tambahkan dengan ASI atau susu formula, untuk membuatnya menjadi bubur.

Tak Kalah Penting Untuk Dibaca:

  1. Apakah Mengkonsumsi Oat Untuk Ibu Hamil Baik? Ternyata…
  2. Inilah Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru 
  3. 9 Khasiat Oat yang Menakjubkan

Tips lainnya yaitu, untuk mendapatkan quaker oats yang lebih sehat. Kita dapat berikan pada bayi itu tanpa menambahkan apapun, baik itu tambahan berupa pisang atau apel ataupun pala.

BUAT KAMU:  Empat Resep Olahan Quaker Oat Paling TOP

Membuat Oat untuk Bayi Yang Benar

Tapi tak sedikit anak yang sangat senang ketika oatnya tidak digiling. Melainkan hanya memasaknya dan menambahkan pisang atau apel atau atau malah hanya polos.

oat untuk bayi 7 bulan
oat untuk bayi 7 bulan

Quaker oats praktis untuk dijadikan makan malam atau snack makanan. Kita juga dapat menambahkan apel atau pisang tumbuk, atau polos saja.

Sedangkan untuk merek oatnya, Quaker adalah merek yang cukup bagus. Walaupun sebenarnya merek tidak mengungkapkan informasi tentang jenis oat semuanya. Di pasaran ada 3 jenis oat, yaitu potongan baja (steel cut), digulung (rolled) dan instan.

Potongan baja (steel cut) sangat bergizi namun butuh waktu lebih lama untuk memasak. Oat instan sangat banyak mengalami pemrosesan sehingga sebagian besar nutrisi sudah hilang.

Sebenarnya tidak salah memberi bayi Anda oat instan. Namun, cobalah memberi oat gandum gulung yang mengandung lebih banyak nutrisi daripada oat instan.

Oat Gandum gulung butuh lebih banyak waktu untuk memasak (dari pada oat gandum instan).

Aku mencampur buah-buahan terutama apel dengan gandum. Rasanya enak sekali. Bayi saya menyukainya.

BUAT KAMU:  Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru Untuk Memaksimalkan Program Diet Anda

Oats juga dapat disiapkan dengan cara direbus bersama susu. Kalau begitu maka kita tidak akan mencampur buah yang tidak cocok dengan susu. Bubur oats gandum yang dibuat dengan susu memiliki selera tersendiri.

Jika ingin menambahkan buah maka aman untuk menambahkan pisang dan apel.

Ini adalah makanan sehat untuk bayi karena mengandung energi tinggi, memiliki banyak vitamin dan mineral. Selain itu oat merupakan sumber protein yang hampir lengkap, mudah dicerna dan juga bagus untuk sistem kekebalan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *