Minum Cuka Apel Pagi Hari

Ketahui 7 Manfaat Minum Cuka Apel Pagi Hari Ini

Cuka apel atau biasa disebut cuka sari apel atau Apple Cider Vinegar dalam bahasa Inggris merupakan sebuah produk fermentasi dari buah apel. Cuka apel dikenal sebagai cairan yang mengandung vitamin, nutrisi, dan mineral yang tinggi. Salah satu kandungan yang sangat tinggi di dalam cuka apel adalah asam amino yang sangat bagus untuk masa pertumbuhan anak.

Seiring berjalannya waktu, cuka apel juga dikenal sebagai salah satu sarana untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bersih dari jerawat. Caranya hanya dengan membubuhkan cuka apel secukupnya pada kulit yang berjerawat kemudian biarkan meresap. Selain itu, manfaatnya juga bisa didapat dengan minum cuka apel pagi hari.

Manfaat Minum Cuka Apel Pagi Hari

Pada kesempatan kali ini akan disampaikan manfaat dari minum cuka apel pagi hari yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja itu?

Merek Cuka Apel yang Bagus

1. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung dan Diabetes

Yang pertama adalah salah satu khasiat yang sering dikaitkan dengan cuka apel, yakni mengurangi resiko penyakit jantung. Kandungan antioksidan asam chlorogenic mampu menjaga kolesterol jahat dari proses oksidasi yang dapat menjadi sebab munculnya penyakit jantung. Hebatnya lagi, ini bukanlah satu-satunya penyakit berat yang mampu ditangani oleh cuka apel. Riset membuktikan cuka apel juga mampu menekan gula dalam darah yang erat hubungannya dengan penyakit diabetes.

BUAT KAMU:  5 Cara Minum Cuka Apel Tahesta yang Enak (Praktis)

2. Menurunkan Darah Tinggi dan Rematik

Tidak hanya jantung dan diabetes, cuka apel juga memiliki peran dalam penyakit darah tinggi.

Cuka apel adalah hasil dari fermentasi yang hasilnya mampu menurunkan darah tinggi. Ada juga riset yang menyebutkan cuka apel mampu mengurangi rematik. Ini adalah manfaat yang diberikan oleh kandungan magnesium yang dikandung cuka apel. Magnesium mampu menjadi perekat pada sendi dan dapat menempel fosfor serta kalsium.

3. Menghilangkan Rematik dan Melakukan Detoksifikasi pada Tubuh

Dalam jangka panjang, cuka apel tidak hanya dapat menghilangkan rematik, melainkan juga osteoporosis. Kemudian minum cuka apel pagi hari juga dapat berperan untuk melakukan detoks atau pembuangan racun pada tubuh. Sebenarnya detoks ini juga terjadi bila Anda membubuhkan cuka apel di kulit wajah Anda sehingga menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat menjadi jerawat.

Minum Cuka Apel Pagi Hari
Minum Cuka Apel Pagi Hari

Detoksifikasi yang terjadi pada tubuh akan ditunjukkan dengan keringat yang keluar atau melalui pembuangan air seni. Semakin pekat air seni, maka bisa dikatakan tubuh Anda memang benar-benar membutuhkan cuka apel untuk detoksifikasi.

BUAT KAMU:  Review: Toner Cuka Apel yang Benar & Ampuh Seperti Ini

4. Menurunkan Berat Badan dan Membersihkan Jerawat

Kemudian manfaat yang terkahir dari minum cuka apel pagi hari di artikel ini adalah menurunkan berat badan. Khasiat ini booming bersamaan dengan khasiatnya membersihkan jerawat yang ada pada wajah.

Namun yang perlu diperhatikan adalah tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Selain itu, konsumsilah minimal 30 menit setelah perut terisi makanan karena bila tidak justru akan dapat mengganggu lambung dan pencernaan. Tertarik untuk mendapatkan manfaat dari cuka apel? Selamat mencoba sendiri di rumah.

Zams Herbalis adalah penggiat herbal yang mencoba berbagi online sejak tahun 2016. Bersama herbalis ginanjar, mengumpulkan berbagai tips herbal dari empiris dan medis. Semoga dengan tulisan-tulisan ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *