Merek Cuka Apel yang Bagus

Inilah 10 Merk Cuka Apel yang Bagus 2018 (Beserta Harganya)

Cuka apel atau yang dikenal dengan nama Apple Cider Vinegar dikenal secara luas sebagai salah satu olahan buah yang kaya akan manfaat. Salah satu yang paling mahsyur adalah khasiatnya dalam ranah kecantikan.

Sebagian orang menggunakannya sebagai salah satu sarana untuk menghilangkan jerawat dalam berbagai macam bentuk, mulai jerawat kecil, jerawat yang sudah besar, maupun bekas jerawat yang biasanya berwarna kehitaman dan kemerahan. Namun itu hanyalah 1 dari sekian banyak khasiatnya.

Apakah Merk Cuka Apel yang Bagus

Pada kesempatan kali ini, Anda akan mendapatkan informasi tentang merk cuka apel yang bagus yang sekaligus akan disampaikan juga manfaat yang dapat Anda rasakan selain manfaat pada wajah. Mari kita mulai dari merk yang pertama.

A. Bragg Organic Apple Cider Vinegar

Manfaat Apple Cider Vinegar untuk Wajah
Manfaat Apple Cider Vinegar untuk Wajah

Mungkin bagi Anda yang masih asing dengan cuka apel belum pernah mendengar nama Bragg Organic Apple Cider Vinegar. Namun merk tersebut dianggap sebagai yang terbaik dan paling berkualitas di dunia cuka apel. Produk ini diproses tanpa menggunakan filtrasi sehingga kandungan enzim dan potasium masih sangat tinggi. Selain itu, tingkat rasa manis dan keasaman dianggap sangat pas sehingga disukai oleh para pecinta cuka apel.

Untuk setiap botolnya, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar kisaran Rp 165.500. Harga itu termasuk tinggi namun sepadan dengan statusnya sebagai merk cuka apel yang bagus dan terbaik saat ini. Namun bila harga itu terlalu tinggi, Anda bisa mencoba yang merk yang selanjutnya.

  1. Harga Bragg Apple Cider Vinegar 473ml = 145 – 170 Rupiah 
  2. Harga Bragg Apple Cider Vinegar 946ml = 205 – 230 Rupiah

B. Heinz Apple Cider Vinegar

Nama selanjutnya diisi oleh merk bernama Heinz Apple Cider Vinegar. Tipikal dari apel cuka jenis ini adalah jernih dan bening. Selain itu juga masuk dalam kualitas atas karena menggunakan teknologi yang disebut ultrafiltered termuktahir. Itu belum semuanya, kadar keasamannya hanya pada kisaran 5% dan yang lebih istimewa lagi adalah produk ini tidak mengandung alkohol.

BUAT KAMU:  Review Cuka Apel Untuk Wajah Cantik Alami (Musti Tahu)
Merek Cuka Apel yang Bagus
Merek Cuka Apel yang Bagus

Merk cuka apel yang bagus ini dapat Anda pakai untuk memasak dan untuk keperluan lain seperti untuk konsumsi sehari-hari dalam keperluan menjaga daya tahan tubuh. Anda dapat menemukan produk ini di marketplace Indonesia dengan harga yang cukup jauh dari nama pertama, yakni Rp 57.500 saja per botol.

Harga Cuka Apel Heinz 32 Oz = 55.000 – 70.000 Rupiah

C. Dehealth Supplies Apple Cider Vinegar

Selanjutnya ada nama apel cuka buatan dalam negeri, tepatnya dari Surabaya. Namanya adalah Dehealth Supplies Apple Cider Vinegar. Meski menjadi sedikit merk dalam negeri, namun apel cuka ini memiliki kelebihan yang tidak bisa dipandang remeh. Proses pembuatannya tidak melibatkan fase penyaringan dan pemanasan. Sebagaimana apel cuka yang lain, Dehealth Supplies Apple Cider Vinegar juga biasa dipakai untuk keperluan memasak.

Cuka Apel Dehealth
Cuka Apel Dehealth (gambar naturesmarket.id)

Namun Anda juga dapat mengkonsumsinya rutin maksimal 3 kali sehari. Manfaat yang akan Anda dapatkan adalah kesehatan jantung dan menaikkan kekebalan tubuh. Merk cuka apel yang bagus asli Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 110.000 per botolnya.

Harga Cuka Apel Dehealth 500ml = 80-110 ribu 

D. Cuka Apel Tahesta

Banyak orang yang sudah mengenal merek cuka apel ini, yaitu Tahesta. Alasannya Cuka Apel Tahesta adalah salah satu cuka apel yang telah ada cukup lama di Indonesia. Khasiatnya juga sudah banyak dirasakan oleh banyak orang. Maka tak ayal merek ini tetap bertahan dan memiliki pelanggan sampai sekarang, meskipun banyak merek lain yang bermunculan.

Cuka Apel memiliki harga yang tergolong sedang jika dibandingkan cuka apel lainnya. Satu Botol Cuka Apel Tahesta biasanya didapatkan dengan harga 50-70 ribu rupiah. Harga tersebut tergantung di kota mana Anda membelinya. Pabriknya sendiri ada di sekitaran Surabaya dan Pulau Jawa.

Harga Cuka Apel Tahesta 300ml = 50.000 – 70.000 rupiah

E. Cuka Apel Nutri Great

Dibandingkan dengan merek di atas, cuka apel nutri great tergolong baru. Tetapi karena harganya yang murah, tanpa mengorbankan kualitas, Cuka Apel Nutri Great berhasil menjadi merek yang banyak diminati masyarakat. Selain itu mungkin karena cuka apel ini termasuk cuka yang halal.

BUAT KAMU:  Ketahui 7 Manfaat Minum Cuka Apel Pagi Hari Ini

Jual Cuka Apel Nutri Great

Cuka Apel Nutri Great ini diproduksi di Malang dan diperhatikan oleh farmasi lulusan Brawijaya. Tetapi sekarang distributornya sudah lumayan banyak di Jakarta dan sekitarnya.

F. Cuka Organik Bragg 128 Ons (4,79 L)

Mendapatkan cuka sari apel berkualitas tinggi untuk menurunkan berat badan bukan lagi tugas yang sulit; terima kasih kepada Bragg yang memproduksi botol cuka organik premium. Salah satu botol cuka ini adalah berisi 128 fl. Ons (4,79 L) cuka organik.

Produk ini 100 persen organik, yang berarti memiliki banyak manfaat kesehatan. Cuka apel mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat, memperbaiki pencernaan, menenangkan sendi yang kencang dan sakit, mengangkat racun tubuh, dan membantu menjaga kesehatan kulit.

Cuka Apel Merek Bragg 3.79 L
Cuka Apel Merek Bragg 3.79 L (gambar allbestops.com)

Harga Cuka Organik Bragg 128 Ons (4,79 L) = $27.88 (387 – 400 ribu rupiah)

G. Cuka Organik Trader Joe

Terbuat dari apel matang, Cuka Sari Organik Apple dari Trader Joe adalah produk yang dapat diandalkan jika Anda ingin menikmati manfaat cuka sari apel. Produk ini hadir dalam botol 16 ons cairan (473ml), yang berarti Anda akan dapat menggunakannya untuk waktu yang cukup lama. Selain itu, diproses serta botol sesuai dengan pedoman USDA. Jika Anda menginginkan hasil terbaik, maka tidak perlu mencari lebih jauh selain Cuka Organik Tanpa Filter Trader Joe.

Harga Cuka Organik Trader Joe = $12,82 (Rp178.000 – 200.000)

* 2 Cuka Apel Terakhir ini adalah produk luar negeri, jadi agak susah ditemukan di Indonesia. Tetapi Anda akan mudah menemukannya di situs seperti amazon dot com.

H. Cuka Apel Korean Daesang

Seperti namanya, cuka apel ini berasal dari negara Gingseng. Cuka apel ini cukup populer di Indonesia karena terkenal digunakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Khasiat kesehatan dari Korean Daesang Apple Vinegar adalah menurunkan berat badan, mengeluarkan racun dalam tubuh, memelihara kulit dan wajah, serta manfaat lainnya.

BUAT KAMU:  Cuka Apel Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Selain itu yang perl diperhatikan adalah cuka apel ini mengandung Alkohol. Sehingga, jikalau Anda Muslim, anda perlu mempertimbangkannya ketika ingin menggunakan cuka apel ini untuk konsumsi obat dalam.

I. Cuka Apel S & W

Merek cuka apel terkenal berikutnya adalah S&W. Cuka apel ini sudah difilter, sehingga terlihat jernih. S&W Apple Cider Vinegar merupakan impor dari Negara Amerika Serikat, sehingga kualitasnya dapat dipercaya.

Adapun yang mempopulerkan cuka apel ini adalah kalangan beauty blogger, alias para penggiat kecantikan. Memang cuka apel ini lebih populer dalam manfaatnya untuk kecantikan, dibandingkan untuk kesehatan. Cuka Apel S&W bisa digunakan untuk toner yang berkhasiat mengurangi jerawat dan bekasnya, menghaluskan dan memilaukan kulit, mengurang garis usia, flek hitam, dan lain-lain.

Kesimpulan dalam Memilih Merk Cuka Apel

Cuka sari apel tidak boleh terlewatkan dari rumah Anda. Cuka berkhasiat ini membantu dalam mencapai tujuan penurunan berat badan, mendukung sistem kekebalan tubuh, menyeimbangkan kadar gula darah, dan meningkatkan kesehatan umum.

Itulah Sekilas Pembahasan tentang merek cuka apel. Sebenarnya masih banyak lagi merek yang lain, tetapi kami rasa 4 merek sudah cukup mewakili. Yang paling tak kalah diperhatikan adalah kehalalannya, khususnya bagi muslim. Pilihlah merek cuka apel yang halal.

Selain itu, hal yang Anda perlu perhatikan adalah tentang manfaat dan mitos dari cuka apel.

* Daftar harga cuka apel di atas adalah tidak pasti, dan bisa berubah sesuai kondisi pasar. Jika ada merek yang anda minati di atas, Anda bisa mensurvei harganya lebih jauh. (Herbalis Ginanjar / Zamsherbal)

 

Zams Herbalis adalah penggiat herbal yang mencoba berbagi online sejak tahun 2016. Bersama herbalis ginanjar, mengumpulkan berbagai tips herbal dari empiris dan medis. Semoga dengan tulisan-tulisan ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *