menu diet rendah kalori seminggu

Menurunkan Berat Badan Dengan Menu Diet Rendah Kalori Seminggu, Yang Bisa Dicoba Dirumah

Menu diet rendah kalori seminggu – Memiliki tubuh yang langsing dan berat badan ideal tentu keinginan semua wanita, bahkan diantaranya ada yang rela meminum berbagai jenis obat-obatan penurun berat badan secara instan,padahal dengan cara tersebut apabila dilakukan dalam jangka panjang akan sangat merugikan diri Anda sendiri lho.

Meski memiliki tubuh ideal bukanlah hal yang mudah, bukan berarti ini semua tidak dapat Anda lakukan, namun semua itu tentunya membutuhkan pengorbanan dan waktu. Nah, berikut kita akan membahas mengenai menu diet rendah kalori seminggu yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa ketergantungan dengan obat-obatan.

Salah satu tips menurunkan berat badan yang mudah sebenarnya tergantung pada diri Anda sendiri serta komitmen yang Anda berikan agar tetap yakin bahwa kecukupan nutrisi akan Anda dapatkan apabila Anda mengatur pola makan, banyak minum air putih dan juga mengkonsumsi buah-buahan segar yang baik untuk diet setiap hari.

JANGAN SAMPAI DIBACA:

  1. Jaga Diet Dengan Biskuit Rendah Kalori
  2. 4 Merk Roti Gandum Untuk Diet & Diabetes (beserta harga)
  3. Snack Rendah Kalori Di Supermarket untuk Diet

Istirahat yang teratur pun akan sangat membantu Anda dalam proses menurunkan berat badan secara cepat. Untuk itu Anda dapat mencoba menu diet rendah kalori seminggu yang dapat anda lakukan sebagai awal dari mengatur pola makan Anda.

BUAT KAMU:  Manfaat Flax Seed untuk Diet Lebih Efektif

1. Inilah Menu Diet Rendah Kalori Seminggu

Tips pertama memulai menu diet rendah kalori seminggu, Anda dapat mengkonsumsi roti gandum dengan taburan sedikit keju diatasnya untuk sarapan pagi agar aktivitas di hari senin pun lebih semangat lagi, untuk makan siang Anda dapat mencoba sayuran yang dikukus, buah jeruk dan juga steam tahu agar lebih bersemangat menjalani aktivitas di siang hari.

Untuk makan malam cobalah untuk memakan dada ayam yang di pangangg dengan bumbu sederhana ditemani dengan sayuran wortel, kacang polong yang dikukus terlebih dahulu. Menu selasa mencoba sarapan dengan buah-buahan yang dicampur dengan buah yogurt, untuk makan siang cobalah menu sehat dada ayam kukus dengan bumbu rempah dan kentang rebus yang ditumbuk, serta untuk makan malam mengkonsumsi daging sapi yang dipanggang dicampur sayuran salad.

Semangkuk seral ditambah susu rendah lemak bisa dijadikan menu sarapan di hari rabu, untuk makan siang cobalah salad sayuran ditambah dengan roti gandum dan makan malam dengan sayuran salad dan ikan salmon panggang. Di hari kamis yang cerah memilih roti gandum dan yogurt untuk sarapan adalah pilihan yang tepat, dan untuk makan siang cobalah sepotong ikan dori yang dikukus bersamaan dengan sayuran salad, serta makan malam dengan jus papaya dan kentang rebus.

BUAT KAMU:  15+ Manfaat Chia Seed: Superfood dari Nenek Moyang

Untuk menu diet rendah kalori seminggu di hari jumat cobalah sarapan dengan segelas susu dan roti gandung dan makan siang dengan nasi goreng beras merah kemudian ditutup sarapan dengan lasagna rendah lemak. Saat weekend sabtu pagi mulailah sarapan dengan roti dan jus apel, untuk makan siang Anda dapat mencoba sup sayuran dan nasi merah serta makan malam dengan steam tahu tempe. Di akhir minggu cobalah sarapan dengan pancake dan makan siang dengan salad buah kecil serta makan malam dengan susu rendah lemak dan salad bayam.

2. Kesimpulan Contoh Menu Diet Seminggu (7 Hari)

Dari tulisan di atas, berati menu diet sehat kita seminggu adalah Sebagai Berikut:

menu diet rendah kalori seminggu
menu diet rendah kalori seminggu

A. Senin

Pagi: Roti gandum dengan taburan keju

Siang: sayuran yang dikukus, buah jeruk dan juga steam tahu

Sore: Dada ayam pangangg dengan sayuran wortel, kacang polong kukus

B. Selasa

Pagi: Buah-buahan yang dicampur dengan buah yogurt.

Siang: Dada ayam kukus dan kentang rebus tumbuk

BUAT KAMU:  9 Manfaat Kayu Cendana dalam Kehidupan Sehari-hari

Sore: daging sapi panggang campur sayuran salad

C. Rabu

Pagi: Semangkuk seral ditambah susu rendah lemak

Siang: Salad sayuran ditambah dengan roti gandum

Malam: sayuran salad dan ikan salmon panggang

D. Kamis:

Pagi: Roti gandum dan yogurt

Siang: Sepotong ikan dori yang dikukus bersamaan dengan sayuran salad

Malam: Jus papaya dan kentang rebus

E. Jumat:

Pagi: Segelas susu dan roti gandung

Siang: nasi goreng beras merah

Malam: lasagna rendah lemak

F. Sabtu:

Pagi: roti dan jus apel

Siang: sup sayuran dan nasi merah

Malam: steam tahu tempe

G. Minggu:

Pagi: sarapan dengan pancake

Siang: salad buah kecil

Malam: susu rendah lemak dan salad bayam


Itulah menu diet rendah kalori selama seminggu, semoga bermanfaat, walaupun mungkin kecocokan tiap orang beda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *