Manfaat Masker Kunyit dan Madu untuk Wajah

5+ Manfaat Masker Kunyit dan Madu Untuk Wajah

Masker Kunyit Madu – Kunyit bukan hanya merupakan rempah yang paling populer dalam masakan, tetapi juga populer dalam perawatan kulit alami. Jika Anda mencari cara alami untuk memperbaiki penampilan kulit, menghindari kerutan, dan memoles kulit Anda menjadi kulit menakjubkan, maka kunyit salah satu pilihan tepat.

Jika ditambah dengan madu maka fungsinya akan berlipat. Di bawah ini kita akan membahas manfaat masker kunyit dan madu untuk wajah.

Apa itu Kunyit?

Kunyit adalah tanaman, tetapi lebih sering dikenal sebagai rempah yang digunakan dalam masakan kari. Ketika digunakan sebagai bumbu, rasanya hangat dan pahit serta menambahkan warna dan rasa intens ke banyak masakan Asia yang populer.

Kunyit memiliki manfaat kesehatan yang sangat banyak. Kunyit diketahui dapat mengatasi radang sendi, sakit perut, nyeri ulu hati, depresi, infeksi paru-paru, dan masalah ginjal. Kunyit sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan, dan telah digunakan selama berabad-abad dalam sejumlah obat kesehatan alami.

Salah satu khasiat kunyit yang paling disukai adalah manfaatnya bagi kulit. Wanita di India telah menggunakan kunyit sebagai supplemen kecantikan alami selama ratusan tahun; tak heran kulit mereka memancarkan kecantikan bercahaya.

5 Manfaat Masker Kunyit untuk Wajah

Kunyit untuk Kulit Cantik

Ada beragam cara untuk memperoleh manfaat kunyit pada kulit Anda. Cara-cara Ini membantu mengobati beberapa kondisi kulit yang berbeda. Selain itu, cara ini merupakan cara terbaik untuk mencapai penampilan kulit yang optimal. Masker kombinasi kunyit dan madu adalah salah satu pilihan terbaik.

kunyit untuk batuk

Berikut ini adalah lima ragam cara memanfaatkan kunyit bagi kulit Anda. Juga dibahas resep alami yang dapat Anda buat dengan mudah di rumah.

BUAT KAMU:  8 Manfaat Kunyit Dicampur Jeruk Nipis

1. Masker Kunyit dan Tepung Gram untuk Anti-Aging

Kunyit cukup bermanfaat dalam mengurangi tanda-tanda penuaan. Wanita di India telah menggunakan rempah-rempah ini selama berabad-abad untuk melakukan hal itu. Bila ingin menggunakan masker ini untuk mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan, ambil bubuk kunyit dan tepung gram. Lalu campur bahan-bahan tersebut dengan air hingga membentuk krim kental.

Oleskan masker ke wajah Anda dan biarkan hingga benar-benar kering. Bilas dengan air hangat, sambil menggosok wajah Anda dengan gerakan memutar. Digunakan sekali atau dua kali seminggu. masker ini akan membuat kulit Anda tampak tak lekang oleh waktu.

2. Kunyit, Mentega, dan Tebu untuk Perawatan Kerutan di Wajah

Jika Anda mencari cara alami untuk memerangi kerutan dan bintik-bintik hitam, Anda bisa menggunakan masker bubuk kunyit, buttermilk (mentega), dan tebu. Campurkan bubuk kunyit dan tebu. Lalu perlahan tambahkan buttermilk hingga membentuk krim (masker). Lalu aplikasikan pada kulit Anda. Biarkan selama sekitar sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat. Targetkan ke area yang ingin Anda lihat hasilnya, pastikan untuk menjaga krim masker dari mata Anda.

Gunakan beberapa kali seminggu, dan Anda akan melihat perbedaan yang nyata dalam kerutan dan bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh matahari atau penuaan.

Selanjutnya kita akan membahas masker dan madu.

3. Manfaat Masker Kunyit dan Madu untuk Kulit

Madu dan kunyit membuat kombinasi yang bagus untuk memperbaiki kulit kering. Madu adalah pelembab yang sangat baik dan mengandung sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi, keduanya sangat bermanfaat untuk kulit Anda. Oleh karena itu membuat masker dari keduanya adalah salah satu pilihan terbaik.

BUAT KAMU:  3 Cara Mengkonsumsi Kunyit untuk Batuk Berdahak dan Tidak

Untuk menggunakan madu dan kunyit untuk menambahkan kelembapan esensial ke kulit Anda:

  • Cukup ambil satu sendok makan kunyit tanah dan satu sendok makan madu organik mentah.
  • Lalu kombinasikan keduanya untuk membuat krim lengket.
  • Oleskan masker kunyit dan madu ke wajah Anda.
  • Biarkan selama sekitar dua puluh menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Jika Anda rentan terhadap kulit kering atau tinggal di iklim kering, masker kunyit dan madu adalah pilihan terbaik untuk wajah Anda.

4. Manfaat Kunyit dan Jeruk Nipis untuk Jerawat

Kunyit luar biasa untuk menghilangkan jerawat serta bekas luka yang kadang-kadang disebabkan oleh jerawat yang serius. Kunyit juga sangat baik untuk mengurangi peradangan dan kulit wajah berminyak.

Manfaat Masker Kunyit dan Madu untuk Wajah
Manfaat Masker Kunyit dan Madu untuk Wajah

Resep mudah untuk mengatasi jerawat adalah sebagai berikut

  • Campur satu sendok makan bubuk kunyit dengan beberapa tetes air dan beberapa tetes jus lemon.
  • Krim campuran ini harus diterapkan ke area wajah yang terinfeksi jerawat dan dibiarkan selama lima belas menit.
  • Gosok perlahan dengan air hangat.

Gunakan resep ini hingga empat kali seminggu, dan Anda akan melihat kemajuan yang nyata atas kondisi jerawat.

5. Kunyit dan Minyak Kelapa untuk Kulit Kering & Pecah-pecah

Kulit kering dan pecah-pecah sering terjadi pada banyak orang. Khususnya suka muncul dalam bentuk tumit retak. Kunyit dan minyak kelapa sangat bagus untuk membantu menyingkirkan tumit yang tidak enak dipandang. Untuk membuat resep ini di rumah cukup:

  • Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 1-2 sendok makan minyak kelapa.
  • Gunakan pada tumit kering dan pecah-pecah sebelum Anda masuk ke kamar mandi atau shower.
BUAT KAMU:  9 Manfaat Kunyit bila Diminum Setiap Hari & Aturannya

Tumit pecah-pecah akan samar ketika Anda menggunakan obat alami yang mudah ini. Minyak kelapa dan kunyit merupakan makanan pokok di banyak rumah tangga yang didedikasikan untuk kesehatan alami. Jika digabungkan, manfaatnya akan menjadi jauh lebih menakjubkan.

Kesimpulan tentang Pemanfaatan Masker Kunyit untuk Wajah dan Kulit

Kunyit adalah rempah berkhasiat yang dapat ditambahkan ke perawatan kulit alami rutin Anda. Manfaat kecantikannya luar biasa. Kegunaan rempah-rempah ini telah begitu dicintai, bahkan telah menjadi tradisi dalam ritual di India; pernikahan India adalah salah satu perayaan besar. Salah satu tradisi abadi dalam pernikahan India adalah upacara haldi, di mana cairan kunyit diterapkan pada tubuh pengantin, sebagai bagian sakral dari persiapan pernikahan mereka.

Kunyit adalah salah satu rempah yang paling disukai dalam tradisi di India, dan cukup jelas alasannya. Coba tambahkan kunyit sebagai bagian dari perawatan kulit rutin Anda, dan Anda akan tahu mengapa masker kunyit ini sepopuler itu.

Itulah pembahasan kita tentang manfaat masker kunyit dan madu untuk wajah. Selain itu telah kita bahas juga masker kunyit lainnya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin menggunakan masker kunyit dan madu.

Referensi:

  1. naturalnewsblogs.com/turmeric-recipes-skin-care/
  2. multiculturalbeauty.about.com/od/Body/a/Turmeric-Anti-Aging-Recipes-For-The-Face.htm
  3. in.lifestyle.yahoo.com/7-benefits-turmeric -flawless-skin-023333211.html
  4. bollywoodshaadis.com/articles/7-benefits-of-turmeric-for-a-flawless-skin-1734

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *