Fungsi Jeruk Lemon

13 Manfaat Makan Jeruk Sebelum Tidur (Sayang Dilewatkan)

Manfaat Makan Jeruk Sebelum Tidur – Buah ini sering digunakan untuk membantu penurunan berat badan alami. Ini karena vitamin C dan kandungan antioksidan yang dikandungnya. Tidak ada efek samping dari makan terlalu banyak buah karena sebagian besar vitamin dan mineral dari buah larut dalam air dan dapat keluar dari tubuh.

Penurunan berat badan disebabkan oleh peningkatan metabolisme dan pembakaran lemak, yang dipicu oleh vitamin C. Banyak penggiat diet sehat yang memasukan jeruk dalam menu makan mereka. Ini karena jeruk merupakan salah satu buah yang memiliki vitamin C terbanyak.

A. Manfaat Makan Jeruk Sebelum Tidur

Sebuah studi mengatakan, di mana subjek penelitian mengalami penurunan berat badan rata-rata sekitar 3 lb. Vitamin C yang ditemukan dalam jeruk bali, dan buah jeruk lainnya, membantu mengatur metabolisme. Dengan memecah karbohidrat kompleks dan gula lebih cepat, sehingga menyebabkan lebih sedikit lemak yang disimpan. Hal ini akan membantu menurunkan berat badan.

Berikut kita bahas lebih dalam khasiat makan jeruk sebelum tidur:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Buah jeruk dapat menyebabkan penurunan berat badan dengan cara yang berbeda. Sebuah cerita tahun 2004 dari BBC News mengindikasikan bahwa jeruk membantu menurunkan berat badan dengan menurunkan tingkat insulin dalam tubuh.

Tingkat insulin yang lebih rendah berarti lebih sedikit lapar. Ketika Anda jarang merasa lapar, konsumsi makanan Anda menurun. Hal itu akan membantu Anda menurunkan berat badan. Jeruk dan nektarin membantu Anda menurunkan berat badan dengan menyediakan peningkatan pasokan vitamin C, yang akan memetabolisme lemak.

2. Mendukung Program Diet

Banyak diet yang merekomendasikan untuk mengkonsumsi jeruk, namun, Anda harus memastikan diet yang Anda ikuti mengandung semua nutrisi tubuh yang dibutuhkan. Makan makanan seimbang dengan baik, termasuk banyak buah dan sayuran, dan batasi asupan lemak, serta makanan olahan dan gula halus.

Selain itu penting untuk berolahraga secara teratur agar mempercepat penurunan berat badan.

BUAT KAMU:  Cara Penyajian Lemon untuk Diet yang Praktis dan Efektif

3. Detoksifikasi (Pembuangan Racun)

Karena kebaikan yang disediakan buah jeruk, Anda dapat menjadikannya sebagai bagian dari menu harian Anda.

Makan buah jeruk sebelum tidur juga merupakan cara baik untuk membersihkan sistem Anda. Anda bahkan dapat minum perasan jeruk yang dicampur dengan air hangat ketika Anda bangun di pagi hari sebagai metode detoksifikasi lain.

Jeruk mengandung Fitonutrisi, yang membantu tubuh kita untuk mendetoksifikasi dan melepaskan semua racun jahat keluar dari tubuh kita. Komponen lain dalam jeruk, seperti herperidin, membantu mengatasi peradangan di tubuh kita, dan kemudahan gejala lalat misalnya.

4. Memelihara Kesehatan Jantung

Kombinasi kandungan spesial dalam jeruk membantu mencerna vitamin C dengan lebih mudah. Hal ini akan melindungi jantung dan pembuluh darah kita. Buah jeruk sangat bermanfaat untuk kesehatan kardiovaskular kita.

Banyak penelitian telah dilakukan tentang manfaat jeruk. Kebanyakan dari mereka membuktikan bahwa buah jeruk mengandung banyak potasium dan folat yang mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

5. Memperkecil Risiko Kanker

Sama seperti lemon, jeruk mengandung limonin. Komponen buah jeruk ini membantu menurunkan risiko kanker di daerah mulut, paru-paru dan payudara di tubuh kita.

6. Menurunkan Kolesterol

Beberapa studi kasus bahkan menunjukkan bahwa jeruk, dan senyawa bermanfaatnya, membantu menurunkan kolesterol dan obat-obatan Statin. Bagian terbaiknya adalah tidak ada efek samping pada obat alami ini.

7. Memberikan Serat

Karena mengandung banyak serat, jeruk sangat bergizi dan dapat digunakan sebagai makanan kecil di antara waktu makan. Mereka akan memberikan energi yang cukup, karena jumlah serat, dan juga membuat kita sehat. Serat dalam jeruk mengumpulkan sel-sel kanker dan inilah mengapa mereka sangat sehat.

Karena serat ini jugalah, jeruk cocok sekali di makan sebelum tidur. Karena dapat melancarkan pencernaan di esok paginya.

8. Membantu Menyembuhkan Berbagai Penyakit

Jeruk juga mengandung kalsium, tembaga dan banyak komponen bermanfaat lainnya. Komponen-komponen ini membantu menyembuhkan penyakit ginjal dan bisul. Rheumatoid arthritis dan masalah pernapasan dapat diobati dengan bahan-bahan bermanfaat ini.

BUAT KAMU:  2 Cara Membuat Air Lemon yang Benar & Praktis

Dengan semua manfaat di atas, apa yang menyebabkan Anda tidak ingin mengkonsumsi jeruk sebelum tidur?

B. Aturan Makan Jeruk Sebelum Tidur

Manfaat Makan Jeruk Sebelum Tidur
Manfaat Makan Jeruk Sebelum Tidur

Ketika kita sedang diet, ataupun ketika kita tidak, kita tetap harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan rendah kalori. Jeruk adalah salah satunya makan tersebut. Jeruk adalah sumber vitamin dan nutrisi lain yang akan membantu Anda merasa kenyang dan juga sehat untuk jangka panjang.

# Batasi Kalori pada Malam Hari

Dianjurkan untuk membatasi konsumsi sekitar 200 kalori camilan di malam hari. Jadi jangan berlebihan jika Anda memadukan jeruk dengan makanan ringan lainnya. Jeruk rata-rata memiliki sekitar 70 kalori, sehingga jeruk adalah pilihan yang aman untuk makan di larut malam.

# Buah Mengandung Fruktosa

Satu-satunya masalah dengan buah ini adalah mengandung banyak gula alami atau fruktosa. Jadi jika Anda memiliki masalah dengan kadar gula darah, Anda mungkin harus mencoba yang lain.

Selain itu, jika Anda berjuang dengan diet rendah karbohidrat, jeruk bukanlah ide yang baik. Mereka mengandung banyak karbohidrat jadi cobalah makan makanan bebas karbohidrat. Jika Anda sensitif terhadap makanan asam, jeruk tidak disarankan.

# Kombinasikan dengan Menu Lain yang Mendukung

Selain pertimbangan di atas, jeruk adalah ide yang sangat bagus untuk dimakan sebelum tidur. Tidak ada hal buruk atau bahaya yang akan terjadi pada Anda. Selain itu merupakan ide yang baik untuk mencoba mengkombinasikan jeruk dengan yogurt atau mungkin almond. Ini akan menjadi asupan yang cukup sebelum tidur. Karena fungsinya yang menurunkan kolesterol, jeruk dapat membantu Anda menurunkan berat badan saat tidur, Jadi makanlah jeruk ketika Anda merasa lapar.

C. Manfaat Makan Buah Sebelum Tidur

Fungsi Jeruk Lemon

Di atas kita telah membahas manfaat makan jeruk sebelum tidur dan aturannya. Sebenarnya tidak hanya jeruk, tapi buah lainnya pun juga berkhasiat. Berikut manfaat makan buah-buahan sebelum tidur:

BUAT KAMU:  5 Efek Samping Lemon untuk Wajah & Kulit Beserta Pencegahannya

1. Menu Alternatif yang Baik

Pertama, buah rendah lemak, rendah kalori dan kaya akan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita. Setelah tubuh kami bekerja keras karena kegiatan dari pagi hingga malam, kita perlu mengisi ulang energi dan nutrisi pada tubuh kita.

2. Isi Ulang Energi

Sebagian orang berpikir bahwa mengkonsumsi makanan yang penuh lemak dan kalori adalah cara terbaik untuk mengisi ulang energi mereka. Namun, tidak hanya makanan sampah yang dapat mengisi ulang energi kita, tetapi buah-buahan segar pun dapat mengisi ulang energi kita.

3. Pilihan Diet Terbaik

Tidak ada keraguan bahwa buah adalah pilihan yang baik untuk program diet sehat. Buah-buahan mengandung gula alami. Hal ini tentu lebih baik daripada snack manis yang mengandung gula kimia.

4. Camilan Sehat

Karena gula alami yang dikandungnya, buah-buahan selalu merupakan makanan manis terbaik di malam hari dibanding permen, kue atau es krim yang akan membuat kita merasa sakit jika memakannya dalam jumlah berlebihan.

Untuk menghindari kebosanan dalam mengonsumsi buah yang sama, Anda dapat mengubah cara Anda menyajikannya dengan mencari resep yang unik namun sehat di internet.

5. Sumber Serat yang Baik

Terakhir, buah-buahan kaya akan serat. Ini adalah fakta yang tidak pernah berubah. Serat membantu dalam mengontrol kadar gula darah tinggi. Orang yang mengkonsumsi asupan serat tinggi cenderung makan lebih sedikit makanan yang akan membantu dalam program diet.

Seperti itulah pembahasan kita tentang manfaat makan jeruk sebelum tidur. Kita juga telah membahas aturan makan jeruk sebelum tidur. Lalu ditutup dengan informasi khasiat makan buah lainnya sebelum tidur. Sekarang pilihan ada di tangan Anda. Pilihlah makanan yang baik bagi perut Anda.

Sumber Referensi Makan Jeruk Sebelum Tidur

  1. livestrong.com/article/485415-eating-prunes-to-lose-weight/
  2. healtholino.com/health-benefits-of-eating-orange-at-night/
  3. drhealthbenefits.com/food-bevarages/fruits/health-benefits-eating-fruit-night

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *