Manfaat Magnesium Oil untuk Tubuh Sehat

9 Manfaat Magnesium Oil untuk Tubuh Sehat dan Terawat

Anda pernah mendengar tentang khasiat magnesium oil untuk menjaga kesehatan? Simak artikel berikut untuk mengetahui berbagai manfaat magnesium oil untuk tubuh yang sehat.

Magnesium adalah salah satu elemen yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Magnesium dibutuhkan untuk menjaga metabolism tubuh. Asupan magnesium biasanya didapatkan dari makanan seperti sereal, kacang, gandum, ikan dan sayuran. Namun kini telah tersedia magnesium oil yang dapat digunakan secara praktis, kapanpun dan dimanapun. Dibawah ini akan diulas secara tuntas apakah manfaat magnesium oil bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Magnesium Oil Beserta Cara Pemakaian

Kekurangan kadar magnesium dalam tubuh dapat membahayakan kesehatan. Untuk itu, diperlukan magnesium oil untuk membantu mengatasinya. Keunggulan magnesium oil adalah mudah diserap melalui kulit manusia serta tidak menimbulkan dampak negatif bagi usus. Berikut adalah berbagai manfaat magnesium oil.

1. Menghaluskan Kulit

Penggunaan magnesium oil dengan menyikat kulit dapat membantu mengangkat sel-sel kulit yang mati sehingga kulit menjadi lebih halus. Pada awalnya penggunaan magnesium oil dapat memunculkan iritasi pada kulit yang sensitif. Hal ini bisa diatasi dengan cara mencampur magnesium oil dengan air agar konsentrasinya tidak terlalu tinggi. Minyak ini juga dapat berfungsi agar kulit terhidrasi dan tetap lentur.

BUAT KAMU:  Apa itu Stevia Rebaudiana, Manfaatnya, Serta Budidayanya - Lengkap

2. Mengatasi Sakit Kepala dan Pusing

Orang yang memiliki kadar magnesium cukup terbukti jarang mengalami sakit kepala atau pusing. Jika Anda tergolong kerap mengalami penyakit ini, cobalah untuk menyemprotkan magnesium oil pada kepada Anda. Tunggu hingga bereaksi dan rasa sakit perlahan akan berkurang.

3. Meredakan Nyeri Otot

Penggunaan magnesium oil dapat meredakan kram otot dan memasok kembali magnesium yang hilang saat berkeringat. Magnesium berkerja dengan cara merelaksasi otot, meredakan ketegangan otot serta stress. Minyak ini juga biasa digunakan oleh atlet setelah berolahraga. Manfaat magnesium oil dapat dirasakan setelah dioles pada bagian yang terasa nyeri.

Manfaat Magnesium Oil untuk Tubuh Sehat
Manfaat Magnesium Oil untuk Tubuh Sehat

4. Menyeimbangkan Gula Darah

Kadar gula yang berlebihan akan mengurangi jumlah magnesium dalam tubuh. Penderita ppenyakit gula membutuhkan asupan magnesium untuk mencegah bertambahnya penyakit. Pengunaan magnesium oil dapat dijadikan salah satu alternatif untuk menyeimbangkan gula darah dalam tubuh.

5. Mencegah Gangguan Jantung

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah arteri sehingga dapat mengakibatkan penyakit jantung koroner. Magnesium dapat mencegah tekanan darah tinggi dengan cara melegakan peredaran darah. Selain itu magnesium juga dapat menangkal aritmia, yaitu gangguan berupa irama jantung yang abnormal.

BUAT KAMU:  Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Diabetes

6. Menjaga kesehatan Tulang

Kekurangan magnesium dapat menyebabkan osteoporosis dan artritis. Magnesium bersama dengan kalsium akan menjaga kepadatan tulang. Magnesium akan mengatur kadar vitamin D, tembaga dan seng dalam tubuh agar tulang tetap padat.

7. Mencegah Konstipasi

Konstipasi atau sembelit diakibatkan oleh kurangnya cairan pada tinja. Mengonsumsi magnesium akan membantu menghindarinya karena magnesium akan menarik air dan membuat tinja lebih mudah dikeluarkan. Selain itu magnesium juga akan melemaskan otot-otot usus sehingga pencernaan lebih optimal.

8. Mengatasi Bau Badan

Keringat yang berlebihan tentunya menimbulkan ketidaknyamanan bagi diri sendiri mauoun orang lain. Hal ini dapat diatasi dengan cara mengoleskan magnesium oil pada ketiak setelah membersihkan diri. Lakukan cara ini setiap akan beraktivitas agar manfaat magnesium oil benar-benar terasa.

9. Mengurangi Kerontokan pada Rambut

Penelitian membuktikan bahwa kekurangan magnesium dalam menyebabkan rambut rontok secara berlebihan. Hal ini disebabkan karena folikel pada rambut membutuhkan suplemen agar kuat dan dapat bertahan lama. Oleskan magnesium oil pada kulit rambut setelah berkeramas. Oleskan secukupnya saja agar rambut tidak lepek. Sebaiknya pengolesan diiringi dengan pemijanan kulit kepala secara lembut.

BUAT KAMU:  7 Khasiat Daun Sukun untuk Mengatasi Berbagai Penyakit

Itulah beberapa manfaat magnesium oil bagi kesehatan tubuh. Silahkan segera coba dan rasakan perubahan postif setelah menggunakannya. Selamat mencoba dan semoga hasilnya memuaskan ya. Terima kasih sudah membaca artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *