manfaat kurma muda hijau untuk promil

7 Manfaat Kurma Muda Untuk Program Hamil & Testimoninya

Ini Dia Manfaat Kurma Muda untuk Program Hamil. Sebagian masyarakat Indonesia belum mengetahui manfaat kurma muda untuk program hamil. Baik untuk kesehatan, sebagai sumber energi yang alami ataupun baik untuk ibu mengelahirkan dan pasca melahirkan yang sangat baik untuk sang ibu dan janin sebagai calon bayi. Ada manfaat kurma muda hijau untuk promil. Ada juga kisah berhasil hamil dengan kurma muda.

Namun yang menjadi masalah banyak masyarakat Indonesia yang tidak mengetahui manfaat yang berada pada buah kurma ini.

  1. Seperti Inilah Rasa Kurma Muda
  2. Manfaat Kurma Muda Untuk Kesuburan Pria & Wanita
  3. 5 MANFAAT KURMA MUDA KUNING 

Tentang Buah Kurma Muda

Pada artikel ini akan di bahas manfaat kurma muda untuk program kehamilan, sebelum mengetahui cara makannya alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu tentang buah kurma muda.Walaupun tidak berasal dari Indonesia, tetapi buah kurma ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat luas di Indonesia. Buah kurma ini memiliki manfaat banyak bagi kesehatan. Salah satunya buah kurma dapat membuat orang yang memakannnya bertahan dari lapar cukup lama, karena buah kurma ini kaya akan dengan serat.

Untuk mendapatkan buah kurma muda ini di Indoesia terbilang cukup sulit, karena buah ini merupakan jenis kurma segar yang membuatnya tidak dapat bertahan lama. Hanya mampu bertahan beberapa hari setelah di petik bila kurma ini tidak disimpa dalam suhu yang dingin.

Phoenix Dactylifera merupakan nama latin dari kurma, termasuk dalam tanaman Arecaceae atau bisa di sebut dengan palma. Pohon yang diperkiraka berasal dari Teluk Perisa ini mempunyai tinggi pohon 15-25 meter yang tumbuh secara tunggal atau berkelompok dan berasal dari sistem akar tunggal. Pohon kurma adalah salah satu tanaman yang sangat mudah di jumpai di Arab, Iraq, Afrika Utara sampai Maroko yang terutama negara Islam.

Hal itu disebabkan karena buah kurma digunakan untuk hidangan berbuka puasa bagi umat Muslim. Untuk mendapatkan buah kurma yang baik dan berkualitas tinggi, biasanya pemiliknya, buahkurma harus ditipiskan dan di tutup agar terhindar dari hama dan cuaca sehingga manfaat kurma muda untuk program hamil maksimal.

HARUS BACA:  Ini 5 Manfaat Kurma Muda Kuning dan Cara Mengkonsumsinya

Kurma muda di bagi menjadi tiga jenis yaitu kurma muda merah, kurma muda kuning, dan kurma muda hijau. Kurma ini mengandung bayak kandungan nutrisi bagi tubuh. Diantaranya zat besi, klorida, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan vitamin K. Buah ini pun memiliki hormon biostin dan neurohipofisa yang bekerja seperti oksitosin. Sehingga banyak manfaat yang di dapatkan dari kurma muda. Selanjutnya akan di bahas mengenai manfaat kurma muda untuk program hamil.

Khasiat Buah Kurma Muda untuk Program Hamil

Kurma dipercaya mempunyai manfaat besar bagi pasangan suami istri, tentunya bagi mereka yang ingin mempunyai momongan. Berikut beberapa manfaat kurma muda untuk program hamil.

  • Melancarkan Kelahiran Bagi Ibu Hamil

Kandungan yang terdapat pada kurma muda dapat merangsang produksi hormo bitosin di dalam tubuh. Hormon tersebut memiliki peran yang peting dalam mencegah terjadinya pendarahan. Kadungan lainnya adalah hormon oksitosin yang berfungsi untuk pembantuan dalam proses kontraksi otot polos dinding rahim, ini membantu ketika berhubungan intim. Hal tersebut juga membantu dalam proses pengeluaran ASI bagi ibu menyusui.

  • Meningkatkan Vitalitas Pria

Kurma di percaya dapat melancarkan program kehamilan bagi pasangan suami istri. Yang harus diperhatian oleh sang suami saat memakan kurma muda adalah makanlah kurma dengan warna merah. Kurma muda merah dapat meningkatkan kesuburan dan menjaga vitalitas pria. Khasiat pada kurma muda merah ini baik untuk meningkatkan kesuburan sang suami.

  • Meningkatkan Kesuburan Wanita

Peneliti mengungkapkan bahwa kandungan hormon botosi pada buah kurma muda sangat tinggi dan baik untuk meningkatkan gerak pristaltik dalam pembuluh darah dan uterus (rahim). Untuk sang istri sebaiknya memakan buah kurma muda kuning atau kurma muda hijau. Buah kurma ini banyak mengandung zat besi dan kalsium yang baik untuk program kehamilan. Zat yang berada pada kurma muda ini adalah zat yang di butuhkan untuk menyuburkan rahim.

HARUS BACA:  Inilah Cara Makan Kurma Muda Yang Benar

(a) Kurma Muda Hijau Untuk Promil

manfaat kurma muda untuk program hamil
manfaat kurma muda untuk program hamil

Kurma muda hijau dikenal mempunyai khasiat yang tak kalah ampuh dengan kurma masak. Salah tau khasiat yang paling mahsyur adalah sebagai penyubur bagi pria ataupun wanita. Kurma muda yang berwarna merah dikenal berkhasiat dalam memelihara dan meningkatkan vitalitas dan kesuburan kaum pria. Sedangkan kurma muda hijau cocok dikonsumsi untuk promil. Selain itu juga aman dimakan ketika nifas.

Kurma muda ini mengandung kalsium dan zat besi.

Buat yang belum dikaruniai buah hati, kurma muda diyakini bermanfaat dalam meningkatkan kesuburan pasangan. Warna kuma muda yang hijau dan bentuknya yang lebih kecil dari kurma lainnya ini, memiliki rasa lebih “sepet” lumayan agak keras.

(b) Berhasil Hamil Dengan Kurma Muda

Cerita kesuksesan hamil dengan kurma muda ini adalah cerita pak sigit, yang diceritakan di blog lidbahaweres.com,,

“Kebetulan ketika itu, kerabatnya baru saja pulang dari umrah dengan membawa oleh-oleh kurma muda. Dengan bekal keyakinan atas kehendak Allah, Pasutri ini kemudian memakan kurma muda sebagai suplemen kehamilan. Kurma muda pun dikonsumsi rutin tiap hari. Dalam sehari, mengkonsumsi 3 kali, yaitu pagi, siang, dan malam.

Cara memakan kurma muda itu dengan dihancurkan kasar, lalu langsung dikonsumsi. Kurang dari satu bulan, berkat izin Allah, sang istri mengandung anak perempuan. Dua tahun setelah itu, sang istri pun kembali mengandung anak perempuan. Dokterpun takjub dengan perubahan yang mereka alami, kata meraka.

Kesuksesan pak sigit itu lalu banyak didengar tetangga. Ketika umroh yang lalu, beliau pun dipesaankan kurma muda untuk dibawa pulang. Tetapi sekarang ini sudah banyak bisa kita temui kurma muda di Indonesia tanpa harus keluar negeri. Baik yang import ataupun produksi lokal.

(c) Manfaat Kurma Muda untuk Ibu Hamil

Kurma madu dipercaya dapat membantu saat istri sedang proses hamil. Berikut akan dibahas sedikit tentang beberapa manfaat kurma muda untuk ibu hamil.

Siapa yang tidak kenal dengan kurma? Kurma adalah salah satu buah yang terkenal karena berasal dari daerah Arab. Tentu saja kurma memiliki banyak jenisnya. Salah satunya adalah kurma madu. Saat ini kurma madu dipercaya sebagai salah satu makanan yang dapat membantu wanita saat dalam keadaan hamil. Khasiat medis kurma memang sudah diteliti.

HARUS BACA:  5 Cara Mengolah Buah Zuriat untuk Yang Ingin Hamil Cepat

Pada artikel ini akan sedikit dibahas tentang manfaat kurma muda untuk ibu hamil. Jika Anda mengetahui manfaatnya, maka Anda bisa merekomendasikan untuk mengonsumsi kurma muda.

Manfaat Kurma Muda Untuk Ibu Hamil yang Aman

Bagi Anda yang belum mengetahui tentang kurma muda, maka kurma ini adalah kurma yang dipetik saat masih muda. Oleh arena itu bentuknya agak kecil dan rasanya agak sepat. Walaupun seperti itu, terdapat manfaat kurma muda untuk ibu hamil. Jika Anda ingin mengetahui manfaatnya, berikut ini penjelasannya.

1. Mengatasi Anemia

Terkadang ibu hamil akan merasa cepat lelah dan capai. Hal tersebut bisa saja mengakibatkan anemia. Jika terjadi seperti itu maka salah satu manfaat kurma muda untuk ibu hamil adalah mengatasi anemia. Cukup makan beberapa buah secara rutin agar mencegah terjadinya anemia pada ibu hamil.

2. Mengatasi masalah pencernaan

Pencernaan adalah salah satu masalah bagi ibu hamil. Adanya sang jabang bayi yang membutuhkan asupan gizi yang tinggi menyebabkan masalah pencernaan sulit untuk dihindari. Oleh karena itu dengan mengonsumsi buah kurma muda menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda gunakan. Konsumsi secara teratur agar dapat dirasakan manfaat kurma muda untuk ibu hamil.

3. Menguatkan tulang

Jika tadi dibahas manfaat kurma muda untuk ibu hamil, maka akan dibahas pula manfaat untuk si janin bayi. Jika ibu hamil mengonsumsi kurma, maka hal ini dapat menguatkan tulang yang dimiliki oleh sang bayi. Jika dikonsumsi secara teratur akan memberikan tulang yang kuat bagi bayi.

Beberapa manfaat kurma muda untuk ibu hamil sudah dibahas untuk Anda. Masih banyak lagi manfaat dari buah kurma muda yang bisa diperoleh. Jika Anda ingin sehat maka konsumsi buah secara teratur, termasuk buah kurma muda bisa menjadi pilihan. (Herbalis Ginanjar)

3 thoughts on “7 Manfaat Kurma Muda Untuk Program Hamil & Testimoninya”

  1. Ternyata sangat berkasiat untuk membantu program kehamilan. Tetangga saya sering makan kurma ternyata itu toh tujuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *