Manfaat Apel dan Kayu Manis

5 Manfaat Kayu Manis dan Apel Untuk Kesehatan & Diet

Besarnya manfaat kayu manis dan apel memang tidak dapat dipungkiri lagi. Sudah saatnya kamu menambahkan kayu manis dan apel ke dalam menu harian mu.  Rebusan kayu manis dan apel hijau juga dapat digunakan untuk diet. Baiklah, mari kita sekarang bahas manfaat kayu manis dan apel yang sayang unuk dilewatkan.

Manfaat Kayu Manis dan Apel

Perlu di Baca Juga:

  1. Cara Minum Kayu Manis dan Madu Yang Benar
  2. Cara Mengolah Kayu Manis Menjadi Minuman Sehat dan Enak
  3. Awas, Inilah Dosis Kayu Manis yang Benar

A. Manfaat Kayu Manis dan Apel Bagi Metabolisme Tubuh Manusia

Kayu manis dan juga buah apel merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak sekali kegunaan bagi kesehatan tubuh manusia. Manfaat kayu manis dan apel diantaranya adalah memperbaiki metabolisme tubuh sehingga akan menjadi lebih sehat dari sebelumnya.

Bisa dikonsumsi secara sendiri – sendiri, maupun bersamaan, tetapi jika dikombinasikan akan menghasilkan kegunaan yang tinggi bagi kesehatan. Konsumsi keduanya secara dikombinasikan akan membantu tubuh untuk menghilangkan kelebihan cairan. Tubuh memang sebagian besar terdiri dari cairan dan sangat membutuhkannya dalam jumlah yang cukup banyak. Alan tetapi jika terlalu melebihi kebutuhan perlu dibuang agar menjadi lebih sehat tentunya.

Manfaat kayu manis dan apel sangat banyak bagi tubuh manusia, sehingga sangat berguna jika dikonsumsi. Salah satu manfaat dari buah apel adalah berfungsi sebagi anti – oksidan yang bisa mengurangi kadar gula darah. Tentunya dengan menguranginya bisa menjadikan jumlahnya sama dengan yang dibutuhkan oleh tubuh. Kayu manis sendiri memiliki kandungan insulin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh agar bisa melakukan berbagai fungsinya dengan baik, apabiola keberadaanya kurang bisa mengganggu kesehatan manusia.

BUAT KAMU:  Diet Enak Dengan Snack Rendah Kalori Di Supermarket

Cara membuatnya cukup dengan menyediakan satu buah apel, satu sendok makan kayu manis, serta 2 liter air putih. Penggunaan buah apel sebaiknya tanpa dikupas saja, hal ini dilakukan agar bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak.

Manfaat kayu manis dan apel sangat baik bagi kesehatan manusia, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak , namun paling penting adalah rutin. Cara membuat kombinasi dari kayu manis dengan buah apel ini cukup mudah untuk dilakukan baik itu yang membuatkan agar diminum keluarga maupun yang lainnya.

Langkah pertama adalah mengiris buah apel tanpa mengupas kulitnya agar nutrisi yang bisa diserap oleh tubuh lebih banyak, selanjutnya masukkan ke dalam air dingin dan tambahakan kayu manis. Jumlah air dingin sebainya sekitar 2 liter yang kemudian direbus, apabila telah selesai diamkan selama sekitar 2 jam, dan ramuan kayu manis apel siap untuk diminum.

B. Manfaat Kayu Manis dan Apel Untuk Mengurangi Berat Badan

Memiliki tubuh sehat serta berat badan yang ideal, merupakan dambaan dari setiap orang baik itu laki – laki maupun perempuan. Kondisi yang demikian bisa diperoleh dengan cara melakukan pola hidup sehat dalam sehari – harinya, seperti menjaga pola makan serta olahraga dengan rutin dan teratur. Bagi orang yang memiliki berat badan berlebih bisa melakukan pola hidup sehat tersebut dan juga mempelajari manfaat kayu manis dan apel untuk mempercepat agar badan bisa menjadi ideal. Cara – cara alami ini bisa dijadikan pilihan yang tepat karena tidak akan menimbulkan dampak negatif.

BUAT KAMU:  Jual Joyjus Formula Terbaru - Asli 100% - Kode bisa Dicek

Manfaat kayu manis dan apel salah satunya adalah mampu digunakan untuk menurunkan berat badan agar menjadi ideal. Tentunya hal ini berarti konsumsi yang dilakukan tidak akan membuat tubuh menjadi terlalu kurus, melainkan menjadikan tubuh memiliki berat ideal serta menyehatkan. terutama buah apel yang bisa membuat seseorang akan menjadi turun nafsu makannya, tetapi tidak perlu khawatir, karena konsumsi buah yang satu ini tidak akan membuat orang menjadi sakit atau kurus karena kurang makan.

Buah yang memiliki warna hijau ataupun merah ini merupakan makanan yang sempurna bagi orang dalam usaha mengurangi berat badan. Untuk kayu manis, selain berfungsi sebagai penurun kadar kolesterol dalam tubuh juga akan membantu membuat pencernaan menjadi lebih baik.

manfaat kayu manis dan apel
manfaat kayu manis dan apel

C. Diet Kayu Manis dan Jahe

Bahan: Jahe Merah (mentah) 200g, 1 batang kayu manis, 2 buah lemon, dan 6 helai bunga lawang.

Langkah dalam membuat ramuan diet kayu manis dan jahe:

1. Cuci jahe dan lemon. Untuk lemon, sebelum dicuci, lebih baik ditaburi garam terlebih dahulu.

2. Selanjutnya potong lemon dan jahe kecil-kecil, lalu taruhlah pada sebuah mangkuk

3. Tambahkan bahan-bahan lainnya yaitu bunga lawang, ditambah madu akan lebih bagus.

BUAT KAMU:  5 Cara Mengobati Penyakit Kista dengan Daun Sirsak yang dapat Anda Terapkan

4. Siram dengan air hangat

5. Biarkan beberapa saat, lemon bisa diperas jika ingin.

6. Silahkan dinikmati

Minum secara rutin minimal sehari sekali.

 

D. Khasiat Rebusan Apel Hijau dan Kayu Manis

Salah satu yang perlu dipehatikan adalah penggunaan apel dalam ramuan kayu manis dan apel. Banyak pendapat di antaranya menyebutkan bahwa apel hijau adalah apel yang bagus untuk ramuan ini. Alasannya karena kandungan kalori pada apel hijau sangat rendah. Maka jika Anda ingin menggunakan ramuan ini untuk diet, maka apel hijau adalah pilihan terbaik.

Alasan lainnya apel hijau adalah jenis terbaik untuk ramuan ini adalah, karena apel hijau tinggi serat. Tubuh manusia membutuhkan serat harian untuk menormalkan metabolisme pencernaan. Oleh karena itu apel hijau pilihan yang pas.

E. Manfaat Infused Water Apel dan Kayu Manis

Salah satu metode dalam membuat ramuan kayu manis dan apel adalah dengan botol infused water. Botol yang populer akhir-akhir ini memang akan sangat memudahkan dan mempraktiskan pembuatan ramuan ini.

Dengan desain yang sedemikian rupa, kita tinggal memasukkan potongan apel dan kayu manis ke bagian khusus di botol ini. Nantinya air yang ada di botol tersebut akan otomatis bercampur dengan apel dan kayu manis. Bahkan kita bisa mengocoknya untuk mengoptimalkan sari dari apel dan kayu manis.

Maka jika Anda ingin mengkonsumsi apel dan kayu manis, membeli botol infused water mungkin adalah salah satu pilihan tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *