Manfaat Jeruk Lemon untuk Diet

4 Manfaat Jeruk Lemon untuk Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan telah lama dikenal oleh masyarakat. Tidak heran buah yang satu ini menjadi incaran kaum hawa sebagai cara praktis sekaligus ampuh untuk menghilangkan tumpukan lemak dalam tubuh. Ditambah dengan rasa serta aroma yang segar, jeruk lemon menjadi pilihan terbaik untuk diet tanpa menyiksa tubuh. Untuk memanfaatkan jeruk lemon sebagai buah diet, Anda hanya perlu mengonsumsi perasan air jeruk lemon secara rutin.

Setelah beberapa waktu, niscaya tumpukan lemak tubuh akan rontok sehingga Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Sumber Manfaat Jeruk Lemon untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat jeruk lemon untuk diet tentunya tidak terlepas dari beberapa kandungan yang terdapat dalam jeruk lemon tersebut. Meskipun buah ini telah lama dikenal sebagai solusi untuk diet alami, namun tidak banyak yang tahu senyawa yang terkandung di dalamnya yang berperan untuk menghilangkan lemak. Sebenarnya terdapat 4 kandungan utama yang membuat jeruk lemon sangat efektif dan ampuh untuk membakar lemak.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon

Berikut adalah 4 kandungan senyawa yang terdapat dalam buah lemon untuk menurunkan berat badan.

BUAT KAMU:  20+ Khasiat Jeruk Lemon dan Madu yang Rahasia

(1) Vitamin C untuk Diet

Kandungan utama yang menjadi sumber manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan adalah vitamin C. Sudah cukup jelas bahwa jeruk lemon mengandung vitamin C dalam jumlah yang cukup besar. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Diantara manfaat vitamin C antara lain meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan meningkatnya metabolisme, secara otomatis tubuh mampu membakar lemak dalam jumlah yang lebih banyak. Alhasil, kadar lemak dalam tubuh akan semakin berkurang.

(2) Asam Sitrat untuk Menurunkan Berat Badan

Selain vitamin C, jeruk lemon juga mengandung asam sitrat dalam jumlah yang relatif besar, yaitu sekitar 47 gram per liter. Kandungan asam sitrat memiliki fungsi yang hampir sama dengan vitamin C. Asam sitrat mampu membakar tumpukan lemak dalam tubuh Anda. Dengan demikian, manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan tidak diragukan lagi.

(3) Senyawa Diuretik untuk Diet

Kandungan senyawa ini mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat. Namun demikian, nyatanya jeruk lemon memiliki senyawa diuretik yang biasanya digunakan pada berbagai produk diet. Senyawa ini berfungsi untuk menarik air dari sel-sel tubuh sehingga frekuensi buang air kecil meningkat. Pada beberapa orang, senyawa ini juga mampu meningkatkan frekuensi buang air besar. Dengan cara kerja seperti ini, Anda bisa menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat.

BUAT KAMU:  5 Cara Mengecilkan Perut dengan Lemon untuk Anda

(4) Pektin untuk Berat Badan

Manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan juga didapat dari kandungan pektin dalam jeruk lemon. Pektin adalah senyawa polisakarida kompleks yang biasanya terkandung dalam berbagai jenis buah. Pektin terbukti mampu memperlambat laju makanan untuk sampai ke lambung. Sebagai akibatnya, pektin mencegah meningkatnya kadar gula darah. Tidak hanya itu, senyawa ini juga berfungsi untuk menghambat penyerapan nutrisi menjadi lemak.

Manfaat Jeruk Lemon untuk Diet
Manfaat Jeruk Lemon untuk Diet

Demikian adalah sumber manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan. Berdasarkan fakta mengenai senyawa yang terkandung dalam jeruk lemon di atas, Anda bisa mengetahui betapa besar manfaat jeruk lemon untuk menurunkan berat badan. Selain untuk diet, tentunya jeruk lemon juga memiliki manfaat lain untuk kesehatan secara umum.

Untuk menambah manfaatnya, Anda harus mengonsumsi air perasan jeruk lemon secara rutin. Selain itu, imbangi dengan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan konsumsi makanan sehat. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan berat badan ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *