Manfaat daun sirsak untuk kista ovarium

3 Manfaat Daun Sirsak untuk Kista Ovarium yang Terjadi Pada Kaum Hawa

Manfaat Daun Sirsak untuk Kista Ovarium – Sirsak merupakan buah – buahan lokal asal Indonesia yang mudah untuk kita temui. Sirsak ini tidak hanya tumbuh diperkebunan saja, melainkan di beberapa rumah atau pekarang rumah, banyak yang menanam pohon sirsak untuk konsumsi pribadi biasanya. Banyak orang – orang yang hanya memanfaatkan sirsak dari segi buahnya saja.

Padahal ada bagian lain dari tumbuhan sirsak yang dapat digunakan oleh manusia. Salah satunya adalah bagian daunnya. Perlu anda ketahui bahwa daun sirsak ini mampu memberikan manfaat yang luar biasa pada tubuh manusia. Salah satu manfaat yang ditawarkan oleh daun sirsak ini mampu mengobati penyakit kista ovarium dan kanker. Manfaat daun sirsak untuk kista ovarium merupakan manfaat yang luar biasa karena mampu mengobati penyakit berbahaya tersebut.

Di dalam daun sirsak terdapat beberapa kandungan yang memberi sejuta manfaat bagi tubuh manusia. Kandungan tersebut terdiri dari Annohexocin, Annonacin, Annocatalin, Anomurine, Annomuricin, Anonol, Asam gentisic, Calclourine, Gigantetronin, Muricapentocin, dan Asam linoleat yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda dan menjaga kesehatan tubuh anda.

BUAT KAMU:  Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan dan Cara Pengolahannya yang Perlu Anda Ketahui

A. Inilah Manfaat Daun Sirsak untuk Kista Ovarium

Daun sirsak dipercaya dapat menyembuhkan bahkan membunuh semua sel kanker dan tumor seperti kanker usus besarm kanker payudara, sampai dengan kista. Manfaat daun sirsak untuk kista ovarium ini sangatlah besar dan luar biasa. Hanya membutuhkan beberapa helai daun sirsak, penyakit kista yang menyerang ovarium wanita dapat diobati.

khasiat daun sirsak untuk kista dan miom
khasiat daun sirsak untuk kista dan miom

Ada beberapa penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa ahli yang dapat membuktikan manfaat daun sirsak untuk kista ovarium dan kanker, berikut penjelasannya :

  1. Pada tahun 1951, Clery Salazar sebagai peneliti daun sirsak yang berasal dari Puerto Rico mendapati bahwa daun sirsak ini mampu menghancurkan sel – sel kanker serta mengatasi penyakit kanker. Selain itu, penelitian ini juga dilanjutkan oleh National Cancer Institute pada tahun 1976 di Amerika.
  2. Di tahun 1955, peneliti asal Indonesia Sulaksono Sastrodiharjo dari fakultas biologi ITB yang dibantu oleh DR. Jerry Mc Laughin bahwa di dalam daun sirsak terdapat senyawa – senyawa yang dapat melawan lebih dari 12 macam kanker, senyawa tersebut diantaranya ada Anopentosin A, Anopentosin B, Anopentosin C, Acetoginin, Murikatosin Acetoginin A, Murikapetosin B, Murikapetosin, Anomusirin E.
  3. Tahun 1999, Chatolic University Korea Selatan memberikan sebuah kesimpulan yang makin memperkuat bahwa daun sirsak memberikan manfaat yang begitu besar yaitu daun sirsak mengandung salah satu unsur kima yang bernama Graviola. Graviola ini sendiri mempunyai fungsi dalam membedakan serta menghancurkan sel kanker usus besar yang 10.000 lebih kuat dari kemoterapi.
BUAT KAMU:  5 Langkah Mudah Cara Mengkonsumsi Daun Sirsak

Dengan adanya tambahan dalam melakukan diet yang tepat maka manfaat daun sirsak untuk kista ovarium akan terasa pada anda karena daun sirsak ini mampu mengurangi serta mengecilkan adanya kista ovarium.

B. Cara Umum Penggunaan Daun Sirsak sebagai Pengobatan Kanker

Jika Anda ingin menggunakan daun sirsak untuk melindungi diri dari kanker, Anda juga bisa merebus sekitar 10 daun sirsak dalam 3 gelas air.

Didihkan sampai tersisa hanya secangkir air, saring daun sirsak, dan minuman ini siap disajikan.

Anda harus mengonsumsinya dua kali sehari di pagi hari dan di malam hari. Selain itu, Anda juga bisa mengkonsumsinya untuk menyembuhkan diri dari asam urat dan melindungi Anda dari diabetes.

Yang patut diperhatikan adalah manfaat di atas kebanyakan berdasarkan berdasarkan empiris. Sehingga pengalaman dan manfaat setiap orang bisa berbeda-beda. Selain itu Anda tetap perlu memeriksakan diri Anda ke dokter.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *