Manfaat Cuka Dapur untuk Wajah

Empat Manfaat Cuka Dapur untuk Wajah (Harus Tahu)

Cuka menjadi salah satu komponen yang selalu ada dalam kegiatan masak memasak. Cuka mampu memberikan rasa yang berbeda bagi setiap masakan yang dibuat. Selain itu kandungannya juga cukup dibutuhkan untuk kehidupan sehari-hari, contohnya kalsium sebesar 7 miligram, fosfor sebanyak 10 miligram, dan protein sebanyak 0,1 gram, dll.

Namun selain digunakan untuk keperluan dapur, sebenarnya ada beberapa manfaat cuka dapur untuk wajah yang mungkin masih jarang diketahui oleh sebagian orang.

Manfaat Cuka Dapur untuk Wajah

Beberapa manfaat ini dapat Anda nikmati secara langsung setelah beberapa saat menggunakan cuka di wajah Anda. Lalu apa saja manfaatnya? Tak perlu berlama lagi, mari kita langsung menuju ke manfaat yang pertama.

1. Anti Bakteri

Cuka mengandung senyawa yang disebut Propionibacterium acnes. Senyawa ini bersifat asam dan berperan untuk melawan bakteri yang berpotensi menjadi jerawat pada wajah. Dengan kata lain, cuka juga memiliki sifat anti bakteri.

2. Antiseptik Pengusir Jerawat

review toner cuka apel
review toner cuka apel

Namun tak hanya itu, cuka juga bersifat antiseptik. Bila Anda membutuhkan pengusir jerawat yang murah dan mudah, maka cuka dapat Anda pertimbangkan karena sangat mudah untuk ditemukan bahkan di dalam rumah sekalipun. Inilah manfaat cuka dapur untuk wajah yang pertama.

BUAT KAMU:  Review Toner Cuka Apel yang Perlu Anda Tahu!

3. Detoksifikasi

Selanjutnya, cuka juga memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas. Ini tidak lepas dar kemampuan detoksifikasi yang ada dalam kandungan cuka. Bila Anda membubuhkan cuka di wajah Anda, maka cuka akan melakukan proses detoks sehingga akan keluar kotoran sekaligus bakteri yang berbahaya bagi wajah yang muncul akibat radikal bebas.

Kemampuan ini nampak istimewa karena cuka akan mengangkat kotoran yang membandel atau sudah lama mengendap di dalam lapisan kulit wajah. Maka selain bakteri, permasalahan flek hitam yang mengganggu juga dapat dihindari dalam waktu yang realtif cepat.

Manfaat Cuka Dapur untuk Wajah
Manfaat Cuka Dapur untuk Wajah

4. Menyeimbangkan Kadar PH

Manfaat cuka dapur untuk wajah selanjutnya bisa Anda dapatkan dalam hal kadar pH. Benar, cuka dapat menyeimbangkan kadar pH terutama pada kulit wajah Anda. Kandungan ini akan menjaga kulit wajah Anda tetap pada takaran minyak yang semestinya.

Dengan kata lain, Anda dapat mengatakan selamat tinggal pada kulit berminyak yang berlebihan. Minyak yang belebihan pada kulit ini juga dapat mengakibatkan munculnya bakteri yang akan menjadi jerawat. Cuka dapur akan menyeimbangkannya yang artinya juga mencegah dari tumbuhnya jerawat. Manfaat ini tentu sangat penting terlebih untuk Anda yang memperhatikan wajah. Cuka dapur dapat menjadi jawaban Anda dengan lebih instant.

BUAT KAMU:  Jual Cuka Apel Halal dan Murni Termurah 2018

Namun sebagai catatan, jangan gunakan cuka dapur secara berlebihan karena juga dapat merusak kulit wajah Anda. Gunakan seperlunya, normalnya adalah 1 kali setiap malam. Demikian sekilas tentang manfaat cuka dapur untuk wajah yang mungkin belum banyak diketahui. Selamat mencoba mengaplikasikannya dan selamat mendapatkan kulit wajah yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *