Manfaat Apple Cider Vinegar untuk Wajah

Inilah 5 Manfaat Apple Cider Vinegar Untuk Wajah

Apple Cider Vinegar sudah sangat lama dikenal di sejak dulu. Di Indonesia sendiri, Apple Cider Vinegar secara luas dikenal dengan nama cuka apel. Bahkan ada sebuah cerita menyebutkan Christopher Coloumbus pernah membawa cuka apel dalam kemasan pada saat berlayar mengelilingi dunia. Cuka apel itu digunakan untuk menyembuhkan penyakit kudis. Cerita tersebut seperti ingin menjelaskan bahwa cuka apel memang memiliki kelebihan pada masalah kulit, termasuk pada wajah.

Manfaat Apple Cider Vinegar Untuk Wajah

Pada kesempatan kali ini, Anda akan lebih mengerti tentang manfaat Apple Cider Vinegar untuk wajah yang Anda sendiri dapat merasakannya ketika mencobanya. Seperti apa manfaatnya? Sebelum itu, mari kita ketahui dulu kandungan yang ada di dalam cuka apel ini.

1. Apple Cider Vinegar yang Mengatasi Jerawat

Kandungan yang pertama yang ada di dalam cuka apel adalah beta karoten. Beta karoten adalah zat yang sangat penting dalam memulihkan kerusakan kulit, salah satunya akibat radikal bebas. Selain itu, cuka apel juga memiliki zat yang menjadi antiseptic kulit sehingga dapat menghindarkan kulit dari ancaman yang lebih serius lagi. Bahkan cuka apel juga disebut memiliki pH balance yang lebih dari cukup untuk kebutuhan kulit wajah.

BUAT KAMU:  Jual Minyak Bulus SR12 - Premium & Standar Kosmetik

Maka tak ayal cuka apel dijadikan salah satu solusi untuk berbagai masalah pada kulit wajah. Masalah yang paling erat dikaitkan dengan manfaat cuka apel adalah jerawat. Inilah manfaat Apple Cider Vinegar untuk wajah yang pertama.

review toner cuka apel
review toner cuka apel

Kandungan yang sangat kuat di dalam cuka apel menjadi musuh bagi tumbuh kembangnya jerawat pada kulit wajah. Jerawat yang masih kecil akan hilang secara perlahan, jerawat yang sudah besar akan relatif lebih cepat kempes, dan bekas jerawat yang berwarna merah kehitaman juga dapat dihilangkan dengan penggunaan secara rutin dan konsisten.

2. ACV Mengatasi Wajah Berminyak

Selanjutnya, cuka apel juga dapat mengatasi wajah berminyak. Zat yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi minyak sehingga potensi jerawat muncul akan lebih ditekan. Dengan kata lain, cuka apel akan membuat wajah bersih dari jerawat dan bersinar tanpa minyak yang berlebih. Manfaat Apple Cider Vinegar untuk wajah benar-benar luar biasa.

Manfaat Apple Cider Vinegar untuk wajah di atas tentu saja tidak dapat dirasakan tepat setelah menggunakannya. Beberapa orang memang langsung mendapatkan efeknya dalam selang beberapa hari, namun itu tidak berlaku untuk semua orang. Yang perlu Anda lakukan adalah konsisten menggunakannya dan biarkan kulit wajah Anda menyerap dengan sendirinya.

BUAT KAMU:  Empat Manfaat Cuka Dapur untuk Wajah (Harus Tahu)

3. Apple Cider Vinegar Mengurangi Keriput

Cuka sari apel yang diencerkan dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan keriput. Anda dapat merendam kapas atau kain katun dengan cuka sari apel encer dan oleskan pada kulit Anda. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

4. ACV dapat Menghilangkan Racun di Wajah

Manfaat Apple Cider Vinegar untuk Wajah
Manfaat Apple Cider Vinegar untuk Wajah

Cuka sari apel menghilangkan racun dari wajah Anda: Penggunaan cuka sari apel secara teratur akan membantu mengeluarkan racun dari kulit Anda meninggalkan cahaya yang muda dan bersih.

5. Apple Cider Vinegar Mengurangi Bintik-bintik Usia Penuaan

Cuka sari apel dapat membantu mengurangi bintik-bintik usia: Ketika Anda mencuci wajah setiap hari dengan cuka sari apel Anda akan melihat perbedaan substansial dalam bintik-bintik usia. Cuka sari apel mengandung asam alfa hidroksi yang akan mengangkat kulit mati dan menampakkan kulit baru yang sehat dan semarak.

Selain mencuci dengan cuka cuka sari apel, oleskan sedikit pada bola kapas dan aplikasikan langsung ke bintik-bintik usia. Tunggu sekitar tiga puluh menit dan bilas wajah Anda dengan air dingin dan keringkan. Lakukan ini dua kali sehari selama enam minggu dan Anda akan melihat perbedaan.

BUAT KAMU:  5 Cara Menggunakan Cuka Apel Untuk Wajah (Ampuh)

Demikian penjelasan tentang manfaat cuka apel khususnya untuk masalah kecantikan. Anda sekarang juga dapat mencobanya dengan membeli terlebih dahulu secara online. Ada anggapan cuka apel susah ditemukan secara offline. Untungnya pasar online menyediakan banyak pilihan untuk Anda. Dan pada akhirnya, selamat memiliki wajah baru yang lebih cerah dan bersinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *