Manfaat Air Rendaman Lemon untuk Tubuh Anda

5 Manfaat Air Rendaman Lemon untuk Tubuh Anda

Walau sudah banyak dijumpai, air rendaman lemon tetap menarik hati banyak orang. Bacalah artikel di bawah ini terkait manfaat air rendaman lemon untuk tubuh Anda.

Penggunaan lemon sudah begitu lumrah di masyarakat. Mulai dari minuman, makanan, obat, hingga perawatan tubuh. Khasiat satu buah lemon memberikan dampak yang cukup signifikan atas pemakaiannya. Bila Anda berniat menggunakan air rendaman lemon dan ingin mengetahui manfaatnya, berikut kami sajikan artikel 5 manfaat air rendaman lemon untuk tubuh Anda.

Manfaat Air Rendaman Lemon bagi Kebugaran Tubuh Anda

Sebagai salah satu buah dengan rasa masam cukup tinggi, lemon jarang sekali dimakan langsung tanpa diolah. Salah satu pengolahan lemon ialah dengan merendam lemon. Untuk merendamnya, Anda cukup memotong lemon menjadi bagian tipis dan merendamnya di sejumlah liter air selama beberapa hari.

Manfaat Air Jeruk Lemon
Manfaat Air Jeruk Lemon

Adapun untuk manfaat air rendaman lemon tentunya akan sangat membantu kesehatan tubuh Anda.

1. Pemasok Cairan dalam Tubuh

Salah satu manfaat air rendaman lemon bagi tubuh manusia adalah sebagai pemasok cairan dalam tubuh. Seperti yang kita ketahui, tubuh memerlukan cairan yang cukup guna menghindari terjadinya dehidrasi. Dengan mengonsumsi air rendaman lemon, artinya sama saja Anda memberikan tubuh Anda cairan setara dengan meminum air putih dalam jumlah normal, yaitu 8 gelas perhari. Air rendama lemon mampu membuat aktivitas Anda berjalan lancar dengan cairan tubuh yang terjaga.

2. Pembunuh Sel Kanker

Dalam kandungan lemon, terdapat vitamin E dan vitamin C yang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker bahkan membunuh sel kanker. Walaupun buah-buahan lain seperti jeruk juga memiliki vitamin E dan C yang cukup melimpah, buah lemon memilikinya lebih banyak dari buah-buahan lain. Itulah mengapa air rendaman lemon sangat bermanfaat bagi tubuh Anda.

BUAT KAMU:  5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon PRAKTIS

3. Meredakan Demam dan Mencairkan Lendir

Manfaat air rendaman lemon lainnya ialah dapat meredakan demam dan mencairkan lendir saat musim penghujan tiba. Untuk penggunaannya, Anda cukup mengambil 1 gelas air rendaman lemon yang masih hangat dan memberikan sejumput garam ke air rendaman lemon. Aduk dengan rata, dan minum secara pelan-pelan. Langsung buang lender yang Anda keluarkan setelah mengonsumsi air rendaman lemon kemudian lanjutkan konsumsinya hingga lendir berkurang dan demam turun.

4. Merangsang Nafsu Makan

Nafsu makan bukan sekedar tentang pengaruhnya pada bobot seseorang, namun nafsu makan lebih condong ke stabilitas organ dalam dan gizi yang nantinya akan masuk ke dalam tubuh. Bila Anda sedang tidak nafsu makan, ada baiknya bila Anda meminum air rendaman lemon untuk menghindari kekurangan gizi karena nafsu makan yang menurun.

5. Menyegarkan nafas

Lemon sudah seringkali dipakai menjadi sebuah flavor atau rasa untuk pasta gigi. Bukan tanpa alasan pasta gigi menggunakan lemon sebagai bahan utama dalam pembuatannya. Nyatanya, lemon memang berguna dalam menyegarkan nafas sekaligus menjaga kesehatan gigi dengan membunuh bakteri di sekitar mulut dan rongga mulut. Penggunaan air rendaman lemon untuk kesegaran nafas dan kesehatan gigi Anda dapat dilakukan dengan berkumur-kumur secara berkala menggunakan air rendaman lemon.

Manfaat lain yang didapat saat mengonsumsi air rendaman lemon diantaranya sebagai berikut:

  • Dapat memutihkan kulit
  • Dapat mengatasi masalah pencernaan
  • Dapat meminimalisir risiko jantung dan stroke
  • Mencegah anemia
  • Mencegah radang sendi
BUAT KAMU:  5 Cara Mengolah Jeruk Lemon dengan Mudah
Manfaat Air Rendaman Lemon untuk Tubuh Anda
Manfaat Air Rendaman Lemon untuk Tubuh Anda

Demikian artikel mengenai manfaat air rendaman lemon untuk tubuh Anda. Penggunaan air rendaman lemon tentunya dapat divariasikan selama masih dalam batas wajar, seperti menambahkan sendok madu sesuai takaran air yang ada. Atur pula penggunaan air rendaman lemon. Jangan sampai karena manfaatnya yang banyak Anda bisa sesuka hati menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *