Makan Makanan Sehat dapat Menghemat Uang ala Muamala

5 Cara Bagaimana Makan Sehat Dapat Menghemat Uang

Kebanyakan orang masih berpikir bahwa makan sehat itu mahal. Malah sebagian berpikir bahwa jika Anda ingin berhemat, maka Anda harus makan makanan sampah.

Hal itu tidak benar, dan kita akan menunjukkan kepada Anda bagaimana dengan mengubah kebiasaan makan, akhirnya kita dapat menghemat uang untuk bahan makanan.

Berikut adalah lima pelajaran yang saya pelajari tentang bagaimana Anda bisa berhemat dan makan sehat sekaligus:

1. Berhenti makan makanan kaleng dan makanan beku

Makanan Kaleng
Makanan Kaleng

Kebanyakan orang berpikir bahwa membeli pizza beku (frozen) adalah pilihan yang lebih murah dibanding membuat pizza sendiri. Kebanyakan orang banyak membeli makanan beku dan kalengan untuk persediaan. Jelas, orang-orang tersebut tidak terlalu memikirkan kesehatan saat berbelanja, tetapi hanya fokus untuk mendapatkan makanan yang bisa nikmati.

Tetapi, begitu saya menyadari apa yang terjadi, saya memutuskan untuk mengubah kebiasaan makan saya . Saya berjanji pada diri sendiri bahwa selama minimal sebulan, saya tidak akan makan makanan kaleng atau beku. Saya berharap bahwa dengan melakukan itu, saya akan benar-benar akan merubah kebiasaan makan saya. Setelah sekitar dua minggu, saya mulai memperhatikan bahwa saya tidak hanya berhenti mendambakan makanan beku, tetapi saya juga makan makanan yang jauh lebih sehat.

HARUS BACA:  Ini 4 Efek Samping Bawang Putih Tunggal & Cara Mengatasinya

Bukan saja saya mulai menabung, tetapi saya juga mulai menurunkan berat badan, meskipun saya makan dalam jumlah yang sama atau bahkan lebih dari sebelumnya.

2. Pertimbangkan biaya tersembunyi dari makanan kemasan

2 - makanan kalengan

Saat itulah kita baru menyadari bahwa makanan kemasan sering ditambahkan biaya persiapan. Lagi pula, butuh waktu bagi seseorang untuk memasak dan mengemas makanan itu. Ada juga biaya tambahan yang terlibat dalam melestarikan makanan lebih lama dari biasanya. Jadi wajar saja, pengeluaran ini perlu dibayar oleh seseorang. Seperti halnya pengeluaran untuk produk atau layanan apa pun, biaya tambahan dikirim ke konsumen akhir, yaitu Anda dan saya.

3. Kurangi makanan camilan.

3 - camilan

Biaya snack itu kecil, tetapi jika sering maka akan menjadi besar. Selain itu, snack juga tidak membantu tujuan kesehatan kita. Sehingga kita perlu menghilangkan makanan ringan yang tidak sehat dari anggaran kita dan dengan demikian, menghemat sekitar 250 ribu sebulan.

4. Kurangi makanan cepat saji

Makanan Cepat Saji
Makanan Cepat Saji

Bisa saja Anda kecanduan makanan cepat saji. Kebiasaan favorit orang pada umumnya adalah pergi ke McDonald’s dan semacamnya saat makan malam untuk mendapatkan burrito sosis, kentang goreng, dan soda. Dengan mengubah kebiasaan tersebut, kita dapat merubah burrito menjadi buah. Anda tidak hanya akan merasa lebih baik sepanjang hari, tetapi saya juga menghemat sekitar 500- 600 ribu sebulan .

HARUS BACA:  15+ Manfaat Sweet Almond Oil (Minyak Almond) yang Perlu Anda ketahui

5. Anggap kesehatan Anda sebagai investasi

Makan Makanan Sehat dapat Menghemat Uang ala Muamala
Makan Makanan Sehat dapat Menghemat Uang (Muamala.Net)

Dengan makan makanan yang lebih sehat, saya juga menghemat uang untuk biaya perawatan kesehatan di masa depan, dan itu adalah tabungan yang banyak orang lupa untuk memperhitungkannya. Jika saya melanjutkan kebiasaan makan saya yang buruk, maka saya akan memiliki beberapa masalah kesehatan di masa depan.

Baca juga tentang bagaiamana gaya hidup sehat dapat menghemat uang Anda.

Intinya adalah bahwa makan makanan sehat tidak hanya untuk kesejahteraan Anda, tetapi juga dapat menghemat banyak uang. Secara total, kita bisa menghemat setidaknya 1 juta setiap bulan untuk belanjaan keluarga hanya dengan mengikuti panduan ini. Saya harap panduan ini menginspirasi Anda untuk melakukan hal yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *