Cara Mengolah Kunyit Putih

8 Rahasia Khasiat Kunir Putih yang Menakjubkan

Kunir putih atau yang memiliki nama latin cucuma mangga merupakan salah satu jenis tanaman rimpang. Kunir putih juga sama hal seperti kunyit pada umunya yaitu sering digunakan sebagai obat herbal.

Kunyit putih memiliki kandungan flavonoid saponin yang mana dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, anti oksidan yang melindungi tubuh anda dari racun racun atau zat yang tidak diinginkan, Zat anti lipid peroksida dapat membantu mengatasi berbagai penyakit seperti jantung atau asam urat hingga darah tinggi, ribozom inacting protein yang dapat berperan sebagai anti kanker tanpa merusak sel sekitar dan cucurmin sebagai anti peradangan.

Khasiat Kunir Putih

Kandungan kandungan yang telah dibahas di atas memiliki manfaat masing masing yang sangat baik bagi kesehatan. Berikut ini adalah khasiat kunir putih.

A. Melembabkan kulit

Khasiat kunir putih yang pertama adalah melembabkan kulit. Kunir putih memiliki kandungan antiseptic serta anti oksidan yang mana sangat baik untuk menutrisi kulit. Sehingga nantinya kulit akan menjadi lembaba dengan sendirinya.

BUAT KAMU:  12 Efek Samping dari Kunyit Yang Harus Anda Ketahui

B. Mencegah kanker

Kandungan ribozom inacting protein yang ada pada kunir putih sangat baik sebagai anti kanker. Khasiat kunir putih sangat baik sebagai anti kanker seperti kanker payudaya maupun kanker serviks. Hal ini karena kunir putih mampu mengatasi bakteri penyebab sel kanker yang menyebar didalam tubuh. Untuk itu disarankan untuk mengatasi kanker dengan mengkonsumsi ramuan kunir putih.

C. Mengatasi kista

Kunir putih tidak hanya baik untuk kanker malainkan juga kista. Cara mengobatinya pun sangat mudha yaitu dengan mengkonsunsi ramuan kunir putih sehari 3 kali. Dengan konsumsi secara rutin maka kista yang tumbuh pada ovarium anda bisa berkurang secara perlahan.

D. Mengatasi maag

Maag merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh naiknya asam lambung. Biasanya maag terjadi pada orang yang suka menunda waktu makan. Maag bisa menjadi buruk apabila tidak diatasi. Salah satu cara mengatasi maag adalah dengan mengkonsumsi makanan yang terbuat dari kunir putih atau minuman kunir.

E. Mengencangkan kulit

Khasiat kunir putih bagi kulit tidak hanya untuk melembabkan melainkan bisa juga untuk menyencangkan. Kunir putih memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi sehingga bisa mengatasi penuaan dini. Caranya bisa digunakan dari liar atau menjadikan masker maupun mengkonsumsi bersama madu.

BUAT KAMU:  10+ Manfaat Kunyit dan Madu untuk Kesehatan

F. Menghindari keputihan

Cara Mengolah Kunyit Putih

Keputihan sering terjadi pada wanita karena kebersihan daerah kewanitaan yang tidak dijaga. Keputihan bisa sangat berbahaya karena disebabkab oleh bakteri yang hinggap pada daerah kewanitaan. Salah satu cara untuk mengatasi keputihan adalah dengan mengkonsumsi kunir putih. Kunir putih sangat baik bagi kesehatan kewanitaan yang mana bisa anda gunakan dengan cara membasuh ataupun meminumnya.

G. Mengobati diare

Diare disebabkan oleh gangguan pencernaan. Diare biasanya hadir karena ada zat asing yang masuk pada saluran pencernaan dan menyebabkan gangguan. Diare bisa terjadi kapan saja ketika kita mengkonsumsi makanan yang mungkin kurang bersih atau tidak cocok dengan pencernaan kita. Untuk mengobati diare juga dapat menggunakan kunir putih. Cara pengolaannya sangat mudah yaitu dengan merebus bersama air lalu nikmati ramuan tersebut.

H. Mengobati masuk angin

Masuk angin sangat umum dialami hampir semua orang. Masuk angin bisa membuat tubuh kita terasa tidak enak dan seperti kembung. Masuk angin membuat tubuh menjadi lemah dan malas untuk melakukan kegiatan apapun. Untuk mengatasi masuk angin, khasiat kunir putih akan sangat membantu. Caranya hanya dengan mengkonsumsi ramuan masuk angin.

BUAT KAMU:  8 Manfaat Kunyit Dicampur Jeruk Nipis

Itulah pembahasan kita tentang manfaat dari kunir putih. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang mencari manfaat tersebut. Terima kasih telah membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *