kegunaan lemon

7+ Kegunaan Lemon Menurut Dokter Ahli

Minuman apa yang gampang dibuat tapi dapat membuat kulit bersinar, membantu pencernaan, membantu menurunkan berat badan dan kaya dengan vitamin C? Jawabannya adalah air jeruk lemon.

Berikut dalam artikel ini akan kita bahas kegunaan lemon secara detail, silahkan di simak:

Kandungan Buah Lemon

Lemon sangat berguna bagi kesehatan. Selain itu lemon, merupakan sumber vitamin C yang bagus. Satu cangkir jus lemon segar menyediakan 187 persen dari porsi harian yang direkomendasikan untuk vitamin C. Jus lemon juga mengandung mineral penting seperti kalium, magnesium dan tembaga .

Simak manfaat lainnya, satu cangkir jus lemon segar ditambahkan ke segelas air biasa. Berikut adalah beberapa fakta kandungan air lemon:

  1. 61 kalori
  2. 3 gram protein
  3. 6 gram gula
  4. 0 gram lemak
  5. 112 miligram vitamin C (187 persen Kebutuhan Harian)
  6. 303 milligrams potassium (9 persen KH)
  7. 31,7 mikrogram folat (8 persen KH)
  8. 0,1 miligram vitamin B6 (6 persen KH)
  9. 0,1 miligram thiamin (5 persen KH)
  10. 0,1 miligram tembaga (4 persen KH)
  11. 1 gram serat (4 persen KH)
  12. 14,6 miligram magnesium (4 persen KH)
  13. 0,4 miligram vitamin E (2 persen KH)

7 Kegunaan Lemon yang Dapat Dipercaya

Daftar manfaat air lemon memang sangat mengesankan. Anda pasti ingin mengkonsumsinya ketika Anda tahu betapa hebatnya kegunaan lemon bagi tubuh dan pikiran Anda!

Simak manfaat lemon berikut ini:

BUAT KAMU:  4 Cara Membuat Lemon Madu Enak dan Sehat

1. Membantu pencernaan dan detoksifikasi

Karena struktur atom air lemon mirip dengan cairan pencernaan yang ditemukan di perut, maka membuat hati memproses empedu. Hal ini membantu menjaga gerakan makanan dalam dan saluran pencernaan dengan lancar. Air jeruk juga membantu meredakan gangguan pencernaan atau meredakan sakit perut.

Asam yang ditemukan dalam jus lemon juga mendorong tubuh Anda untuk memproses makanan dalam makanan lebih lambat. Penyerapan berlarut-larut ini menyebabkan insulin tetap stabil. Sehingga Anda mendapatkan lebih banyak nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi.

Penyerapan nutrisi yang lebih baik berarti lebih sedikit kembung. Air lemon berguna bagi fungsi enzim dalam tubuh Anda, menstimulasi hati dan membuang racun. Selain itu, karena lemon adalah diuretik ringan, Anda mungkin menemukan diri Anda lebih sering ke kamar mandi, membantu saluran kemih menyingkirkan unsur-unsur yang tidak diinginkan. Semua ini membantu detox tubuh & kulit .

2. Memenuhi Kebutuhan Tubuh akan Vitamin C (bahkan lebih)

Karena tubuh Anda tidak membuat vitamin C sendiri, maka penting untuk mendapatkannya dari makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Untungnya, lemon penuh dengan vitamin.

Apa kegunaan mendapatkan cukup vitamin C?

Vitamin C merangsang produksi sel darah putih, ini penting bagi sistem kekebalan tubuh Anda untuk berfungsi dengan baik. Sebagai antioksidan, vitamin C juga melindungi sel dari kerusakan oksidatif. Plus, vitamin C yang cukup akan membantu sistem kekebalan tubuh menahan pilek dan flu jauh dari Anda. Minum air jeruk nipis setiap hari memastikan tubuh Anda mendapat jumlah vitamin C yang cukup besar setiap hari.

BUAT KAMU:  5 Manfaat Air Rendaman Lemon untuk Tubuh Anda

3. Meremajakan Kulit dan Menyembuhkan Penyakit

Antioksidan yang ditemukan dalam vitamin C melakukan tugas ganda dalam air lemon. Mereka melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas , menjaga kulit Anda terlihat segar. Mendapatkan cukup vitamin C dari air jeruk lemon juga membuat tubuh memproduksi kolagen. Ini penting dalam menghaluskan garis-garis di wajah.

Dan, dalam satu studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, secara teratur mengkonsumsi vitamin C menyebabkan kulit yang tampak lebih muda dan lebih sedikit kerutan.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

Secara teratur mengkonsumsi air lemon dapat membantu Anda menurunkan berat badan terakhir. Itu karena lemon mengandung pektin, sejenis serat yang biasa ditemukan dalam buah-buahan. Pektin membantu Anda merasa kenyang lebih lama ; perasaan kenyang itu berarti Anda akan makan lebih sedikit sepanjang hari.

Plus, tahukah Anda bahwa ketika Anda bahkan mengalami dehidrasi ringan, Anda lebih rentan terhadap hal-hal seperti sakit kepala, kelelahan, dan suasana hati yang buruk secara keseluruhan? Menenggak air lemon berguna menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dan merasa bahagia.

5. Meningkatkan Energi & Memperbaiki Suasana Hati

Lewatkan secangkir kopi di pagi hari – air lemon dapat meningkatkan tingkat energi tanpa gangguan kafein. Begini cara kerjanya: Tubuh kita mendapatkan energi dari atom dan molekul dalam makanan. Ketika ion-ion bermuatan negatif, seperti yang ditemukan di lemon, masuk ke saluran pencernaan Anda, hasilnya adalah peningkatan tingkat energi secara alami.

BUAT KAMU:  12+ Efek Samping Jeruk Lemon yang Perlu Anda Waspadai
kegunaan lemon
kegunaan lemon

Selain itu, aroma lemon saja telah ditemukan untuk mengurangi tingkat stres dan meningkatkan suasana hati . Jangan lupa untuk menawarkan gelas kepada rekan kerja atau anggota keluarga yang galak.

6. Menghilangkan Bau Dapur Anda Secara Alami.

Kegunaan lain lemon adalah menghilangkan bau tak sedap. Tambahkan satu cangkir jus lemon ke mesin pencuci piring,dan jalankan pada siklus bilas untuk mendisinfeksi dan membersihkan dari bau yang tersisa dan menghilangkan bau dapur Anda secara alami.

Perlu membersihkan bau dapur yang buruk? Tambahkan kulit lemon segar, batang kayu manis dan cengkeh ke panci berisi air dan didihkan di atas kompor. Praktis!

7. Meningkatkan Kinerja Otak

Kandungan potasium dalam lemon membantu menyehatkan sel-sel otak dan saraf. Ada pembahasan sendiri tentang guna lemon untuk otak.

Itulah pembahasan kita tentang kegunaan lemon. Semoga dengan ini dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan tentang penggunaan lemon. Terima Kasih

Sumber Artikel tentang Kegunaan Lemon:

  1. draxe.com/benefits-of-lemon-water/
  2. foodmatters.com/article/cheers-to-drinking-warm-lemon-water

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *