kandungan kacang almond

10 Kandungan Kacang Almond Yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Kandungan Kacang Almond Yang Perlu Anda Ketahui

Kacang Almond adalah jenis makanan yang pasti tak asing di telinga kalian kan? Ya, banyak yang mengatakan kacang Almond adalah salah satu jenis super food atau makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Kacang Almond memilki ciri yang unik karena meskipun namanya kacang namun pohonya berbeda dengan kacang tanah, kacang panjang maupun kacang kedelai.

Nah, kandungan kacang almond ini yaitu sebagai sumber nutrisi yang sangat penting , vitamin mineral, asam lemak, serta serta kandungan lain yang diperlukan otak dan tubuh agar tetap sehat dan bugar. Kacang Almond tersebut selain bisa dimakan mentah juga bisa digunkana sebagai bahan membuat salad lho guys.

DILARANG UNTUK (TIDAK) DIBACA:

  1. 6 Manfaat Almond untuk Pria yang Banyak Belum Tahu
  2.  Inilah Cara Memasak Kacang Almond Mentah
  3. 15+ Manfaat Minyak Almond yang Perlu Diketahui

Namun tahukah anda ? pada kacang Almond juga mengandung Vitamin E ekstra, Vitamin B kompleks dan juga yang tak kalah penting yaitu asam lemak omega-3. Nah, dengan banyaknya manfaat kandungan kacang almond tersebut maka jika anda mengkonsumsi segenggam kacang almond setiap hari bisa dipastikan ketersediaan asupan protein pada tubuh kalian akan cukup tinggi. Sehingga bagi anda yang menjalankan progam diet, kacang almond membantu anda mencegah rasa lapar yang berlebihan. Dengan mengkonsumsi kacang almond tersebut anda juga akan mendapatkan vitamin peting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh anda tentunya.

HARUS BACA:  Apa Saja Manfaat Kacang Almond Untuk Kesuburan? Ini 3 Jawabannya

A. Daftar Kandungan Kacang Almond

Di dunia medis, nutrisi almond sangat dihargai karena adanya asam lemak tak jenuh tunggal, serat makanan, antioksidan, vitamin seperti riboflavin, dan trace mineral seperti magnesium.

¼ cangkir kacang almond mengandung:

  • 207 kalori
  • 5 gram protein
  • 5 gram serat
  • 7 gram karbohidrat
  • 5 gram gula pasir
  • 16 miligram vitamin E (61 persen DV)
  • Riboflavin 0,4 miligram (44 persen DV)
  • 0,8 miligram mangan (44 persen DV)
  • 97 miligram magnesium (36 persen DV)
  • 172 miligram fosfor (29 persen DV)
  • 96 miligram kalsium (9,5 persen DV)
  • 33 miligram besi (4 persen DV)

Di atas adalah kandungan almond untuk seperempat cangkir, untuk satu cangkir bisa anda perkirakan dengan mengalikan 4.

kandungan kacang almond
kandungan kacang almond

B. Manfaat Kandungan Kacang Almond

Selain pada kandungan Kacang Almond yang sangat banyak dan sangat dibutuhkan oleh tubuh, kacang almond juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Berdasarkan informasi yang dikutip dari zeenews.com manfaat kacang almond adalah sebagai berikut.

  1. Menurunkan Kolesterol

Dengan anda mengkonsumsi kacang almond secara teratur, maka manfaat yang akan anda peroleh adalah dapat membantu menjaga kadar kolesterol pada tubuh anda. Dalam menjaga kadar kolesterol, kacang almond akan membantu meningkatkan protein High Density Lipoprotens (HDL) atau disebut protein baik serta akan menurunkan kadar protein Low Density Lipoproteins (LDL) atau yang disebut protein jahat. Belakangan masalah kolesterol menjadi momok bagi masyarakat, nah maka dari itu memakan kacang almond bia jadi cara pencegahan yang tepat.

  1. Kesehatan Kulit
HARUS BACA:  Cara Membuat Tepung Almond (Beserta Resep Roti Keto)

Mungkin anda juga sudah tahu kan, banyak orang yang memanfaatkan minyak almond sebagai perawatan kulit. Cara tersebut memang tepat karena kulit manusia cenderung kehilangan minyak esensial yang disebabkan oleh aktivitas sehari- hari dan faktor kekeringan kulit saat musim dingin. Nah, dengan melakukan body masssage dengan minyak almond maka bisa mengembalikan kondisi normal kulit serta membuatnya tepat sehat.

  1. Perkembangan janin

Kandungan Asam folat yang terdapat pada kacang almond memainkan peran penting dalam pertumbuhan yang sehat dari sel dan jaringan. Nah bagi anda calon Ibu , sat hamil mengonsumsi almond akan membantu sistem pertahanan yang kuat terhadap kemungkinan cacat lahir pada bayi. Oleh karena itu kacang almond sangat diperlukan untuk pertumbuhan janin yang sehat.

Manfaat almond tidak terbatas dengan 3 yang di atas, tetapi masih banyak lagi, yang kami bahas di artikel lain.

C. Awas Efek Samping dari Kandungan kacang Almond

Meskipun kandungan pada kacang almond sangat bermanfaat bagi tubuh, namun perlu diketahui bahwa orang dengan masalah ginjal dan kandung empedu harus menghindari konsumsi almond. Ternyata Almond juga tidak cocok untuk bayi usia dibawah 1 tahun lho.

HARUS BACA:  5+ Cara Mengkonsumsi Minyak Ikan bagi Orang Dewasa (Benar)

Seperti yang kita ketahui, Almond ini merupakan makanan yang sulit untuk dicerna sehingga lebih baik baik anda merendamnya dahulu dalam air atau panggang terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya. Dan satu lagi minyak almond dapat juga digunakan untuk memasak karena sangat cocok untuk memasak dalam suhu tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *