Kandungan Kelor

7+ Kandungan Daun Kelor Unggulan Bagi Kesehatan

Daun kelor yang sering buat mainan anak-anak ini ternyata memiliki khasiat banyak sekali. Bahkan sampai disebut sebagai pohon ajaib. Karena daunnya mampu memberikan nutrisi yang baik untuk tubuh. Hal ini bukan sekedar info palsu. Tapi memang sudah dilakukan penelitian oleh para ahli.

Daftar Kandungan Daun Kelor

Kandungan daun kelor sangat kompleks, bahkan bisa disandingkan dengan sayuran dan buah yang sering kita konsumsi setiap harinya. Tapi sayangnya masih banyak orang yang tidak tahu tentang hal ini. oleh karena itu, kita akan membahasnya secara lengkap dibawah ini.

1. Vitamin C dan Vitamin A

Daun kelor kaya akan vitamin. Terutama vitamin C dan vitamin A. Vitamin A digunakan untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh dan juga kesehatan mata. Sedangkan vitamin C juga bagus untuk kesehatan anda dan juga bagi kulit. Bahkan kandungan vitamin A di dalam daun kelor, lebih tinggi dibandingkan wortel. Dengan kandungan ini, bisa membantu menghilangkan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.

Manfaat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan
Manfaat daun kelor untuk kesehatan dan kecantikan

2. Fitosterol dan Flavanoid

Fitosterol dan flavanoid sering digunakan untuk bahan obat. Bahkan bisa digunakan untuk mengurangi kadar gula didalam darah dan juga kadar kolesterol. Jadi konsumsi daun kelor memang begitu bagus untuk penderita diabetes maupun kolesterol tinggi.

3. Kalsium

Kandungan daun kelor memang sangat banyak sekali. Termasuk kalsium yang baik untuk tulang anda. jika tubuh memenuhi kebutuhan kalsium yang cukup, akan membuat tulang dan gigi anda lebih sehat. Selain itu bisa mencegah osteoporosis.

4. Kalium dan Potasium

Di dalam daun kelor juga mengandung kalium dan potasium. Kedua zat ini juga dibutuhkan oleh tubuh kita. Kalium akan membantu mengontrol tekanan darah, sehingga selalu dalam kondisi normal. Sedangkan potasium digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Penderita tekanan darah tinggi, sangat bagus untuk konsumsi daun kelor secara rutin.

5. Efek Laktogagum

Efek lagtogagum merupakan zat yang bisa membuat produksi asi ibu semakin lancar dan meningkat, fungsinya hampir sama dengan daun katuk. Memang keberadaan daun kelor tidak sepopular daun katuk. Jadi ini bisa digunakan alternatif lainnya. untuk memperlancar asi, bisa mengkonsumsi daun kelor setiap harinya.

6. Zat Besi

Jika anda membutuhkan zat besi, di daun kelor pun ada. Zat besi digunakan tubuh untuk meningkatkan produksi darah, sehingga sistem peredaran darah semakin lancar. Ketika sistem peredaran darah lancar, maka sistem metabolisme lainnya pun baik. selain itu zat besi bisa mencegah anemia akibat berkuranganya hemoglobin di dalam darah.

7. Kelor Mengandung Protein yang Lebih Baik dibanding Kedelai

Kelor dianggap memiliki rasio protein tertinggi dari setiap tanaman sejauh ini diidentifikasi, dengan protein di kelor yang sebanding dalam kualitas dengan kedelai. Para ilmuwan makanan pernah percaya bahwa hanya kedelai yang memiliki protein yang sebanding dengan daging, produk susu, dan telur. Sekarang mereka telah menambahkan Moringa ke daftar yang sangat singkat itu.

BUAT KAMU:  Aturan Minum Daun Kelor Sebagai Pencegahan dan Pengobatan Berbagai Penyakit
Kandungan Kelor
Kandungan Kelor

Beberapa bahkan menganggap protein Kelor lebih baik daripada protein kedelai karena tidak menimbulkan alergi. Protein dicerna menjadi unit yang lebih kecil yang dikenal sebagai asam amino. Moringa mengandung 18 dari 20 asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh manusia termasuk semua delapan asam amino esensial yang ditemukan dalam produk daging. (Daging adalah kemewahan yang kebanyakan orang di seluruh dunia tidak mampu).

Tubuh tidak dapat memproduksi delapan asam amino esensial dan harus mendapatkannya melalui makanan yang kita makan. Kelor adalah salah satu dari sedikit tumbuhan yang mengandung kedelapan.

Begitu banyak kandungan daun kelor, bahkan sangat kompleks. Hampir sama dengan sayuran dan buah yang anda konsumsi setiap harinya. Bahkan ada beberapa kandungan yang lebih tinggi. jadi mulai sekarang cobalah untuk konsumsi jus daun kelor. Cukup satu kali dalam sehari.

Deskripsi: kandungan daun kelor sangat lengkap dari vitamin sampai zat besi pun ada, sehingga bagus untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *