Efek Samping Cuka Apel untuk wajah

Efek Samping Cuka Apel Untuk Wajah Apakah Berbahaya?

Keberadaan cuka apel memang sedang popular. hampir di semua online shop pasti ada yang menjualnya. Sekarang pun sangat mudah ditemukan. Dengan harga yang bervariasi. Ada yang jual botolan kecil dan besar. cuka apel ini sering digunakan untuk mengatasi berbagai masalah di kulit wajah. Seperti jerawat, flek hitam, mencerahkan wajah dan lainnya. lalu apakah ada efek samping cuka apel untuk wajah?

Tentang Kemungkinan Efek Samping Cuka Apel untuk Wajah

A. Kandungan Alkohol yang Berbahaya bila Berlebihan

Sebagian produk cuka apel mengandung alkohol.

Kandungan di dalam cuka apel memang sangat banyak. ada asam asetat, anti mikroba, antoksidan, vitamin dan berbagai nutrisi lainnya. apalagi proses pembuatan cuka dengan fermentrasi, berarti kandungan alkohol di dalamnya juga tinggi. alkohol di wajah bisa baik tapi juga bisa buruk.

merek cuka apel untuk wajah
Hati-hati memilih cuka apel untuk wajah

Oleh karena itu cuka apel tidak bisa digunakan dengan sembarangan. Harus sesuai dengan porsinya, sehingga hasil yang diinginkan benar-benar bagus.

B. Cuka Apel Bisa Membuat Kulit Panas Dan Iritasi

Inilah efek samping cuka apel untuk wajah yang paling banyak ditemui. Banyak orang yang menggunakan cuka apel, mengakibatkan kulit terasa panas dan akhirnya iritasi. Mungkin dia menggunakan cuka apel ini langsung tanpa pengeceran. Hal ini memang tidak disarankan, karena kandungan alkoholnya yang masih tinggi. membuat kulit panas dan terasa terbakar.

Bahkan ada yang jerawatnya semakin parah. Jika anda ingin menggunakan cuka apel, memang harus digunakan dengan sebaik mungkin. Sesuai dengan aturan. Karena kandungan di dalam cuka apel sangat tinggi dan memang sebenarnya tidak digunakan untuk wajah. Kalau anda minum cuka apel pasti akan terasa asam. Bisa bayangkan, suatu konsentrat asam terkena kulit. Oleh karena itu pengeceran harus dilakukan.

C. Gangguan Pada Sel Kulit

Cuka Apel dapat dikonsumsi baik sebagai cairan atau dalam bentuk tablet. Apapun cara yang Anda gunakan, jika melebihi batas yang direkomendasikan oleh dokter, maka itu dapat menyebabkan kerusakan serius pada kerongkongan. Ini dapat mengganggu fungsi esofagus. Sistem pencernaan juga terpengaruh banyak karena efek sampingnya. Apple Cider Vinegar mengandung kandungan asam sitrat tinggi yang secara alami ditemukan dalam lemon.

BUAT KAMU:  Bukan Hanya Lezat Dikonsumsi, Ini Manfaat Cokelat Untuk Kecantikan

Jika kita menerapkannya langsung pada kulit kita maka asam sitrat dapat menyebabkan ruam pada kulit yang menyebabkan iritasi. Hal ini juga dapat menyebabkan pembakaran minldan bagian itu dan memerah. Tetapi jika Anda benar-benar ingin mengaplikasikan kulit untuk mendapatkan manfaat, maka Anda dapat mencampurkan Cuka Sari Apel dengan beberapa air sehingga campurannya diencerkan. Tambahkan sedikit soda kue dan gunakan.

Cara Pemakaian Toner Cuka Apel untuk Wajah yang Benar

Untuk proses pengencerannya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Ada yang diencerkan 1:1, 1:2 atau 1:3. Tapi jangan lebih dari 1:3, karena akan terlalu encer. Dengan proses pengenceran cuka apel ini, akan membuat konsentrasi alkoholnya sedikit berkurang. Sehingga aman digunakan untuk kulit anda. kalau masalah di kulit anda parah, lebih baik gunakan pengenceran 1:1 atau 1:2.

Dalam proses pengenceran, anda juga bisa menambahkan bahan lainnya. seperti perasan jeruk nipis atau jeruk lemon. Ini akan membuat masalah di kulit cepat teratasi. Gunakan air enceran cuka apel untuk toner wajah. Digunakan pada pagi dan malam hari. setelah anda membersihkan wajah dengan facial foam. Toner akan membuat wajah lebih lembab dan menghilangkan sisa kotoran yang masih menempel.

Efek Samping Cuka Apel untuk wajah
Pemakaian yang benar akan menghasilkan wajah yang bagus ( gambar hanya ilustrasi)

Anda juga bisa menggunakan cuka apel untuk spray wajah. Jadi masalah efek samping cuka apel untuk wajah , tergantung dengan penggunaan. Kalau anda menggunakannya dengan benar tidak akan ada masalah. Ingat masalah pengeceran, jangan pernah gunakan cuka apel tanpa pengeceran, karena berbahaya bagi kulit wajah anda. sekian artikel kali ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda.

Deskripsi: efek samping cuka apel untuk wajah bisa mengakibatkan kulit terbakar, kalau digunakan dalam pengenceran sama sekali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *