Diet Oatmeal Turun Berapa Kilo

Diet Oatmeal Turun Berapa Kilogram? Turun 10 Kg Dengan Lakukan Diet Ini

Banyak wanita yang ingin memiliki tubuh langsing . oleh karena itu banyak melakukan diet ketat dan tidak memperdulikan kesehatan sama sekali. Padahal diet bukan hanya membatasi makan, tapi juga pola hidup sehat. Salah satu diet yang sedang banyak dilakukan adalah diet oatmeal, karena katanya diet ini bisa menurunkan berat badan.

Diet Oatmeal Turun Berapa Kilogram? Ini Triknya untuk 10 KG

Mungkin anda bertanya diet oatmeal turun berapa kilo? Kalau anda melakukan dengan benar, bisa lebih dari 10 kilogram. Tentunya didapatkan dalam waktu yang lama, tidak dalam waktu singkat. Berikut ini beberapa rahasia diet oatmeal yang bisa anda lakukan.

1. Sarapan Rendah Kalori Tapi Bikin Kenyang

Jangan pernah skip sarapan, karena sarapan digunakan untuk memenuhi energi selama beraktivitas, makanlah makanan yang rendah kalori tapi bisa bikin kenyang dalam waktu lama. Hindari konsumsi nasi atau junk food untuk sarapan. Bisa diganti dengan oatmeal, roti panggang atau pisang. oatmeal menjadi pilihan yang tepat, karena rendah kalori tapi bisa buat kenyang dalam waktu lama.

2. Perbanyak Sayuran dan Buah

kurus dengan quaker oat
kurus dengan quaker oat

Selain mengkonsumsi oatmeal, anda juga harus perbanyak sayuran dan buah. Makanan ini akan membantu memenuhi nutrisi dan vitamin alami lainnya. sehingga tubuh akan semakin sehat. Ganti cemilan anda dengan buah dan sayuran. Misal membuat salad. Pastikan pilih buat yang sehat, jangan mengkonsumsi durian yang lemaknya tinggi.

3. Perbanyak Protein Dibandingkan Karbohidrat

Diet oatmeal turun berapa kilo, memang selalu menjadi pertanyaan semua orang. jika ingin turun banyak, anda harus perbanyak konsumsi protein dibandingkan karbohidrat. Tapi bukan berarti anda tidak boleh mengkonsumsi karbohidrat sama sekali. Karbohidrat harus tetap ada, karena digunakan untuk menghasilkan energi dalam tubuh. Tapi karbohidratnya bisa diganti karbohidrat komplek. Seperti beras merah, oatmeal, roti gandum, madu dan lainnya.

4. Jangan Makan Fast Food

Selama proses diet, jangan pernah mengkonsumsi fast food. Walaupun Cuma sekali. Karena fast food mengandung lemak tinggi. selain itu kurangi makanan yang mengandung minyak tinggi. seperti gorengan. Anda harus benar-benar disiplin.

5. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Jangan lupa untuk perbanyak konsumsi air putih, karena tubuh anda membutuhkan cairan yang banyak. kalau anda sudah mengkonsumsi makanan yang benar tapi tidak banyak minum air. tubuh akan lemas. Air putih juga akan membantu proses metabolisme tubuh lebih lancar dan akhirnya pembakaran tubuh pun makin lancar.

Beberapa Saran Penting Lainnya Ketika Menjalani Diet Oatmeal

Diet Oatmeal Turun Berapa Kilo
Diet Oatmeal Turun Berapa Kilo

Saat makan oatmeal, inilah 3 hal yang seharusnya tidak Anda lakukan:

  1. Jangan gunakan oatmeal siap saji atau instan dengan pemanis tambahan. Oatmeal yang instan dan beraroma sering kali penuh dengan tambahan gula dan garam, tidak ada yang baik untuk diet diabetes. Mereka juga memiliki serat larut lebih sedikit. Pilih beragam yang tercantum di atas di bagian do.
  2. Jangan menambahkan terlalu banyak buah kering. Hanya sedikit buah kering dapat memiliki jumlah karbohidrat yang tinggi. Perhatikan porsi Anda.
  3. Jangan menambahkan terlalu banyak pemanis. Orang biasanya menambahkan gula, madu, gula merah, atau sirup ke oatmeal, tetapi ini memerangi manfaat kesehatan oatmeal yang ditawarkan kepada mereka yang menderita diabetes.
BUAT KAMU:  Diet Enak Dengan Snack Rendah Kalori Di Supermarket

Batasi atau hindari menggunakan krim. Gunakan air atau susu rendah lemak atau skim untuk membuat oatmeal.

Selain melakukan cara diatas, jangan lupa untuk selalu mencatat kalori harian dan ketahui kandungan dari setiap makanan yang anda konsumsi. Memang agak ribet, tapi dengan begitu anda tak perlu bertanya-tanya lagi diet oatmeal turun berapa kilo. Karena sudah membuktikan sendiri, kalau diet ini bisa menurunkan berat badan. Jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat. Selamat mencoba.

Deskripsi: diet oatmeal turun berapa kilo? Selalu menjadi pertanyaan banyak orang. kalau dilakukan dengan benar, bisa turun 10 kg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *