Diet Oatmeal 7 Hari

Turun 5 Kilogram Dengan Diet Oatmeal 7 Hari

Saat ini ada banyak sekali jenis diet. Dari yang ekstrem sampai diet sehat yang bagus untuk tubuh. Banyak orang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Tapi jika anda melakukan diet yang salah, malah akan membuat tubuh bermasalah. Diet berarti membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Terutama makanan yang mengandung lemak tinggi dan rendah karbohidrat. Salah satu diet sehat yang bisa anda lakukan adalah diet oatmeal 7 hari.

 

Cara Diet Oatmeal 7 Hari

Apa Itu Diet Oatmeal?

Oatmeal merupakan biji sereal utuh, yang kandungan gizinya lebih banyak dibandingkan gandum. Dengan melakukan diet oatmeal. Berarti anda mengganti nasi dengan oatmeal setiap harinya. Tapi bukan berarti dari pagi sampai malam, harus mengkonsumsi oatmeal tanpa makanan lainnya. akan ada resep diet sehat yang bisa anda lakukan.

Oatmeal mengandung lemak sedikit tapi bisa membuat perut kita merasa kenyang lebih lama. Apalagi kalori yang terkandung didalamnya juga besar. orang dewasa membutuhkan kalori sekitar 1,200 – 1.600 setiap harinya. Kalau anda mengkonsumsi nasi setiap harinya, jumlah itu akan mudah didapatkan. sehingga pembakaran lemak harus dilakukan lebih sering dan penurunan berat badan pun lebih sulit.

Diet Oatmeal Turun Berapa Kilo
Diet Oatmeal Turun Berapa Kilo

A. Tujuh Hari Pertama

Untuk melakukan diet oatmeal 7 hari, anda harus menyiapkan diri dengan sebaik mungkin. Apalagi buat orang yang tidak biasa mengurangi jumlah makanannya. Untuk melakukan diet ini, wajibnya harus 2 minggu. 7 hari pertama anda harus mengkonsumsi oatmeal terus menerus, dari makan pagi, siang dan malam. Bisa dicampur dengan jenis makanan lain. Misal kacang almond, buah dan lainya. Tapi jangan dicampur dengan jenis makanan yang mengandung lemak tinggi.

BUAT KAMU:  9 Manfaat Oat yang Menakjubkan

B. Tujuh Hari Kedua

Di minggu kedua, anda mulai mengurangi frekuensi konsumsi oatmealnya. Misalnya hanya pagi saja, siang saja atau malam saja. gabungkan dengan makanan lainya yang rendah lemak. Pastikan kalori yang anda konsumsi setiap harinya, tidak lebih dari 1300 kalori. Hitung semua makanan yang anda konsumsi setiap harinya.

Perbanyak konsumsi sayur, buah dan air putih. Jangan lupa untuk melakukan olahraga secara rutin. Sehingga lemak didalam tubuh anda juga ikut terbakar. Jika dilakukan dengan benar, anda akan mendapatkan manfaat banyak sekali. Seperti sistem pencernaan lancar, tubuh terasa lebih sehat dan masih banyak lainnya.

Mungkin diet ini akan membosankan, karena anda harus mengkonsumsi jenis makanan yang sama setiap harinya. Oleh karena itu displin sangatlah penting. Pelajari resep olahan makanan oatmeal. Sehingga anda tidak merasakan bosan. Akan lebih baik untuk memakai oatmeal yang dibuat sendiri, karena lebih sehat dibandingkan oatmeal yang sudah jadi.

C. Tambahan: Mempertimbangkan Kalori

Diet Oatmeal 7 Hari
Diet Oatmeal 7 Hari

Hanya menambahkan oatmeal ke makanan apa pun yang sudah Anda makan tidak mungkin menyebabkan penurunan berat badan. Untuk ini, Anda harus makan oatmeal daripada makanan berkalori tinggi lainnya dan mengurangi total konsumsi kalori harian Anda. Untuk menurunkan satu pons per minggu, Anda harus membuat defisit 500 kalori setiap hari, baik dengan makan lebih sedikit atau berolahraga lebih banyak.

BUAT KAMU:  Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru Untuk Memaksimalkan Program Diet Anda

Berhati-hatilah untuk tidak memotong terlalu banyak kalori, karena ini dapat memperlambat metabolisme Anda. Perempuan harus makan setidaknya 1.200 kalori setiap hari, dan pria harus makan setidaknya 1.800 kalori setiap hari untuk mencegah hal ini.

Diet sehat memang membutuhkan usaha dan kerja keras. Tapi jika berhasil berat badan akan turun dan tubuh anda lebih sehat. Itulah sedikit informasi tentang diet oatmeal 7 hari. semoga bermanfaat.

Deskripsi: diet oatmeal 7 hari harus dilakukan dengan benar, supaya hasilnya bagus dan tidak membuat tubuh anda sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *