diet oatmeal 30 hari

2 Tips Diet Oatmeal 30 Hari yang Ampuh

Diet Oatmeal 30 hari – Oatmeal dikenal sebagai salah satu makanan bergizi dan bermanfaat. Oatmeal ternyata dapat membantu Anda dalam berbagai keperluan, seperti mengontrol gula darah, mencegah gangguan jantung, sampai mencegah kanker usus. Hal itu tidak lepas dari keberadaan serat larut yang mampu memerangi lemak jahat. Namun di balik itu semua, oatmeal juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, termasuk untuk memerangi obesitas.

2 Strategi Diet Oatmeal 30 Hari

Ya, beberapa pakar diet menyarankan untuk melakukan diet oatmeal 30 hari untuk mendapatkan hasil diet yang maksimal. Seperti apakah diet semacam ini? Dan bagaimana agar mendapatkan hasil yang memuaskan? Sebelum menjawab itu, baiknya diketahui terlebih dahulu bahwa skema diet ini akan dibagi menjadi 2 bagian.

Dua bagian tersebut adalah 7 hari pertama dan 23 hari selanjutnya. Tenang, Anda juga dapat membuat variasi oatmeal yang tentunya akan lebih menjaga konsistensi Anda nantinya.

A. 7 Hari Pertama Diet Oatmeal

Mari kita mulai membahas skema diet oatmeal 30 hari yang pertama, yakni pada 7 hari pertama. Pada masa ini, Anda disarankan untuk mengkonsumsi oatmeal dalam takaran setengah cangkir saja setiap kali makan. Konsumsi ini dapat dilakukan dengan menambahkan susu rendah lemak.

BUAT KAMU:  5 Kandungan Oatmeal Yang Bagus Untuk Tubuh (Plus Manfaatnya)
kurus dengan quaker oat
kurus dengan quaker oat

Namun perlu diperhatikan tentang takaran kalori hariannya, yakni tetap pada kisaran 900 sampai 1200 kalori per hari. Bila Anda mengkonsumsi oatmeal instant, maka ada yang perlu Anda pastikan juga kadar gula dan kadar lemak.

B. 23 Hari Kedua Diet Oatmeal

Kadar lemak dan gula yang disarankan adalah kurang dari 60% dari jumlah total makanan. Meski demikian, pada fase kedua atau 23 hari selanjutnya, kalori yang dikonsumsi diperbolehkan mencapai angka 1000 sampai 1300 kalori. Ini adalah awal dari diet oatmeal 30 hari untuk fase ke-2.

Anda juga bisa memberikan toping buah pada setiap kali makan oatmeal. Beberapa buah yang sering dimasukkan dan disarankan adalah pisang, jenis berry seperti strawberry dan blueberry, jeruk, anggur, dan apel. Disarankan juga untuk tidak memasukkan buah melon dan kentang karena kandungan tepung yang tinggi di dalamnya. Kombinasi oatmeal dengan buah tentunya akan memberikan rasa tersendiri.

Diet oatmeal 30 hari ini juga membutuhkan kombinasi lain dari sekadar makanan. Anda juga disarankan untuk melakukan latihan atau olah raga untuk menurunkan berat badan. Setidaknya ada 20 olah raga yang dapat Anda pilih. Aktivitas ini akan mempercepat metabolisme dan proses diet. Metabolisme tersebut juga dapat dimaksimalkan dengan asupan 8 gelas air putih setiap harinya.

BUAT KAMU:  Turun 5 Kilogram Dengan Diet Oatmeal 7 Hari

Bila hal itu sudah rutin Anda lakukan, Anda bisa mengurangi asupan oatmeal dan perlahan beralih ke daging dengan rendah lemak agar tubuh juga mendapatkan nutrisi dari makanan yang lain. Demikian sekilas tentang diet dengan oatmeal selama 30 hari. konsistensi tetap akan menjadi kunci. Selamat mencoba.

C. Fakta tentang Strategi Diet Oatmeal (6, 7, 30 hari)

diet oatmeal 30 hari
diet oatmeal 30 hari (hanya ilustrasi)

Berikut adalah beberapa tips atau informasi yang berhubungan dengan strategi diet oatmeal, baik yang telah dibahas di atas, atau strategi diet oat lainnya. Silahkan disimak,

  1. Oatmeal adalah gandum utuh
  2. Oatmeal memiliki antioksidan unik
  3. Ingin tetap kenyang sampai makan siang? Lahap Semangkuk Oatmeal Pagi Hari
  4. Dapat melawan penyakit jantung koroner
  5. Mereka melawan bakteri buruk
  6. Oatmeal menjauhkan kita dari Diabetes Tipe 2
  7. Bisa digunakan untuk membuat kue
  8. Jantung Anda membutuhkan diet oatmeal
  9. Oat adalah makanan kecantikan alami

Itulah informasi tentang strategi diet oatmeal 30 hari. Untuk artikel tentang oatmeal lainnya Anda bisa jelajahi situs ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

BUAT KAMU:  Empat Resep Olahan Quaker Oat Paling TOP

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *