cuka apel untuk menghilangkan flek hitam di wajah

Cuka Apel Untuk Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Masalah kulit yang sering muncul pada wanita selain jerawat adalah flek hitam. Kadang kehadirannya tidak kita sadari sama sekali. Tiba-tiba muncul banyak di wajah. Ini pasti akan menyusahkan, akan membuat penampilan kurang menarik. membuat kita harus menutupinya terus dengan menggunakan make up. Tapi tahukan anda, bahwa cuka apel untuk menghilangkan flek hitam di wajah sangat ampuh?

Mungkin belum begitu banyak yang mengetahuinya. Oleh karena itu, kita akan membahasnya di bawah ini.

Cuka Apel Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Lalu bagaimana cara cuka apel untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Sejak beberapa tahun yang lalu, penggunaan cuka apel untuk skin care memang popular. dulu cuka apel hanya digunakan untuk campuran masakan atau minuman.

Tapi kini malah banyak terjual habis untuk perawat wajah. Sering digunakan untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam di wajah. Sudah banyak orang yang membuktikannya dan terbukti ampuh. Selain itu tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kulit.

A. Alasan Kenapa Cuka Apel bisa Menghilangkan Flek Hitam

Di dalam cuka apel mengandung asam asetan, antioksidan dan antimikroba yang tinggi. dua bahan inilah yang digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan flek hitam di wajah. Akan membantu menghilangkan semua bakteri penyebab jerawat dan menormalkan kadar ph kulit. Sehingga kulit dapat beregenerasi dengan baik. melamin yang menumpuk dan menyebabkan flek hitam, akan berkurang sedikit demi sedikit. Tergantikan dengan sel kulit baru yang lebih cerah.

B. Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Menghilangkan Flek Hitam

cara menggunakan cuka apel untuk wajah
cara menggunakan cuka apel untuk wajah

1. Buat Cuka Apel Menjadi Toner

Penggunaan secara rutin setiap harinya, akan membuat kulit anda lebih cerah dan semua masalah di kulit hilang. Tapi jangan gunakan cuka apel murni langsung di wajah. Karena kandungannya terlalu tinggi, bisa membuat kulit perih dan iritasi, anda harus mencampurkanya dengan air matang terlebih dahulu. dengan perbandingan 1:1. Jangan gunakan air mentah, karena masih mengandung bakteri. Ini malah membuat masalah di kulit.

2. Gunakan Cuka Apel Setiap Pagi

Gunakan cuka apel sebagai toner atau masker. Gunakan secara rutin setiap harinya. Pada pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Ini akan membuat masalah flek hitam di wajah hilang. Itulah sedikit informasi tentang cara cuka apel untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Semoga bermanfaat.

C. Penyebab Flek Hitam

cuka apel untuk menghilangkan flek hitam di wajah
cuka apel untuk menghilangkan flek hitam di wajah

Flek hitam muncul karena sel kulit memproduksi melamin terlalu banyak dan terkumpul di permukaan kulit. Akhirnya membuat warna menjadi gelap. Ada banyak sekali penyebab flek hitam. Bisa dikarenakan paparan sinar matahari terus menerus dan tidak menggunakan suncreen gel. Berikut ini penyebab lainya.

  • Penggunaan produk skin care yang terlalu keras dan tidak cocok dikulit. Sehingga menyebabkan kemerahan
  • Bekas luka atau jerawat yang diusik terus menerus. Sering di pegang dengan kotor akhirnya menimbulkan flek hitam
  • Penuaan dini, karena kurangnya merawat kulit wajah.

Deskripsi: cuka apel untuk menghilangkan flek hitam di wajah memang mudah, anda tinggal menggunakannya dua kali sehari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *