Cara Menyajikan Lemon untuk Diet

Cara Penyajian Lemon untuk Diet yang Praktis dan Efektif

Cara Penyajian Lemon untuk Diet – Zat-zat dalam lemon terbukti membantu tikus percobaan menurunkan berat badan dalam satu penelitian. Lemon mengandug zat bernama polifenol yang bertindak sebagai antioksidan. Zat tersebut dapat membantu merangsang hati (liver) untuk membakar lemak. Menurut sebuah penelitian tahun 2008 yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry dan Nutrisi.

Studi tersebut menemukan, bahwa memberikan tikus dengan polifenol lemon membantu mencegah penambahan berat badan dan penumpukan lemak tubuh. Meskipun penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan lemon dengan penurunan berat badan dapat dimungkinkan, tapi tidak semua penelitian pada hewan bisa langsung diterapkan ke manusia. Maka uji klinis perlu dilakukan pada manusia sebelum klaim dapat dibuat.

Vitamin C dapat Membantu Membakar Lemak 30% Lebih Banyak

efek samping jeruk lemon

Jika Anda berolahraga, vitamin C dalam jus lemon dapat membantu tubuh Anda membakar lebih banyak lemak, begitu kata penelitian dalam Journal of American College of Nutrition Tahun 2005. Para penulis melaporkan bahwa mendapatkan asupan vitamin C yang cukup membantu tubuh membakar 30 persen lebih banyak lemak selama berolahraga.

Orang yang membawa lebih banyak berat badan biasanya memiliki tingkat vitamin C yang lebih rendah. Jus dari satu lemon mengandung 18 miligram vitamin C, dan Anda membutuhkan 75 hingga 90 miligram sehari.

BUAT KAMU:  6+ Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cara Penyajian Lemon untuk Diet

Ketika Anda mencoba menurunkan berat badan, maka kita perlu memperhatikan kalori yang masuk. Untuk menjaga kalori air lemon tetap rendah, maka kita harus menjadikannya dengan sederhana. Yaitu membuat minuman lemon hanya dengan air dan lemon (tanpa campuran). Satu air lemon mengandung sekitar 11 kalori.

A. Langkah Membuat Lemon untuk Diet

Pertama, peras setengah buah lemon dalam 2 gelas air untuk membuat minuman 5,5 kalori – yang membuatnya bebas kalori. Untuk setiap lemon yang Anda peras ke dalam air, Anda mendapat 20 hingga 25 persen kebutuhan vitamin C harian Anda.

Jika Anda suka, tambahkan potongan dan kupas buah ke minuman Anda dan hancurkan. Lalu keluarkan potongan besar, untuk minuman alami yang mengandung pulpa.

Cara Menyajikan Lemon untuk Diet
Cara Menyajikan Lemon untuk Diet

Hati-hati dengan Pemanis Ketika Menyajikan Lemon

Anda mungkin tergoda untuk menambahkan pemanis untuk membuat air lemon menjadi sejenis limun. Tetapi menambahkan 1 sendok makan gula menambah jumlah kalori dalam minuman Anda hingga 45 kalori. Madu juga tidak lebih baik, karena menambahkan 64 kalori per sendok makan.

BUAT KAMU:  4 Cara Membuat Lemon Madu Enak dan Sehat

Selain itu, ada baiknya Anda minum air lemon dengan sedotan. Hal ini untuk mencegah keasaman dalam jus lemon merusak lapisan email gigi Anda.

B. Dukung Diet dengan Minum Lebih Banyak Air

Ketika Anda mencoba menurunkan berat badan, maka menambahkan lebih banyak air ke menu Anda mungkin bermanfaat.

Minum 2 cangkir air setiap sebelum setiap makan membantu sekelompok orang dewasa kelebihan berat badan dan obesitas. Dengan melakukan teknik tersebut mereka berhasil menurunkan berat badan 4 pon lebih dari 12 minggu. Hal itu seperti yang dinyatakan dalam sebuah studi tahun 2010 yang diterbitkan di jurnal tentang obesitas.

Para peneliti menyimpulkan bahwa air membantu kelompok itu kenyang lebih cepat. Karena itu, sehingga mereka makan lebih sedikit. Meskipun air dapat membantu Anda merasa lebih kenyang, namun, ada juga beberapa bukti bahwa air mendorong tubuh dalam pembakaran kalori dan lemak. Begitu menurut para penulis dari sebuah studi tahun 2008 yang diterbitkan dalam jurnal Obesity.

Jika Anda malas minum air karena tidak memiliki rasa, maka menambahkan lemon dapat mendorong Anda untuk minum lebih banyak. Sehingga Anda mendapatkan manfaat penurunan berat badan dari minuman bebas kalori.

BUAT KAMU:  20+ Khasiat Jeruk Lemon dan Madu yang Rahasia

C. Maksimalkan dengan Diet dan Olahraga

Air lemon dapat membantu dalam upaya penurunan berat badan Anda. Mengurangi Berat badan berarti membakar kalori lebih banyak daripada asupan kalori yang masuk. Dengan kata lain kita berusaha menciptakan defisit kalori dalam tubuh.

Mengisi menu makan dengan makanan rendah kalori, kaya nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, gandum utuh, protein tanpa lemak dan produk susu rendah lemak, dapat membantu Anda membatasi kalori dan menciptakan defisit itu.

Selain itu, meningkatkan aktivitas harian dapat membantu Anda memperbesar defisit kalori. Aktivitas ekstra itu dapat mencakup olahraga, seperti lari harian, atau bergerak lebih banyak dalam melakukan hal-hal sehari-hari, seperti memilih naik tangga alih-alih menggunakan lift.

Seperti itulah pembahasan Kita tentang cara menyajikan lemon untuk diet. Semoga Anda bisa berhasil dengan diet Anda. Mungkin jika anda kekurangan lemon, maka bisa menggunakan jeruk nipis sebagai penggantinya. Selamat mencoba.

Sumber Referensi Cara Membuat Air Lemon untuk Diet

  1. livestrong.com/article/259814-how-do-you-make-lemon-water-to-lose-weight/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *