cara minum teh hijau untuk diet

4 Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan & Aturannya

Bagaimana sih Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan yang baik dan benar? di era sekarang ini, teh hijau memang menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan berat badan. Walaupun begitu, tak sedikit orang yang kesusahan dan tidak optimal dalam menggunakan minuman herbal ini.

Hal ini dikarenakan konsumen bingung dan tidak begitu tahu mengenai aturan dan cara mengkonsumsi teh hijau secara baik.

Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan dan Aturannya

Sebelum masuk ke pembahasan, alangkah baiknya kita mengetahui dulu kandungan-kandungan yang ada di dalam teh hijau. Teh hijau memiliki kandungan polifenol yang bernama epigallocatechin gallate (EGCG). Zat ini mampu secara efektif mengaktifkan enzim yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme lemak.

Selain itu, teh hijau juga memiliki kandungan kafein yang sangat terkenal dapat meningkatkan metabolisme. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa campuran antara kafein dan EGCG yang terdapat pada teh hijau mampu meningkatkan pengeluaran energi dan oksidasi lemak lebih besar.

Namun untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal, Anda harus memperhatikan Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan yang benar. Karena jika cara menyeduh dan dosis atau takarannya salah, maka khasiat dalam teh hijau menjadi tidak maksimal dan bahkan ada beberapa kasus yang berakibat menimbulkan beberapa efek samping bagi kesehatan tubuh.

HARUS BACA:  Snack Sehat Dengan Biskuit Rendah Kalori Yang Bisa Kamu Coba

Nah berikut ini adalah Aturan dan Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan yang baik dan benar:

(1) Minumlah teh hijau 3 sampai 6 kali sehari

Walaupun teh hijau mengandung khasiat yang luar biasa, namun jika dikonsumsi secara berlebihan akan mendatangkan beberapa efek samping bagi kesehatan salah satunya adalah mual. Maka dari itu, alangkah baiknya jika Anda mengkonsumsi 3 sampai 6 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam menurunkan berat badan.

(2) Waktu konsumsi teh hijau yang tepat

Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan untuk mendapatkan hasil yang optimal adalah dengan memperhatikan waktu saat meminumnya. Waktu mengkonsumsi teh hijau yang benar dilakukan setelah makan. Sayangnya, konsumen masih dibuat bingung mengenai aturan waktu mengkonsumsi teh hijau, pasalnya ada juga yang menganjurkan meminum teh hijau sebelum makan atau dalam keadaan kosong.

cara minum teh hijau untuk diet
cara minum teh hijau untuk diet

Hal ini bisa saja di lakukan bagi Anda yang tidak mengalami gangguan pecernaan seperti maag.

(3) Konsumsi teh hijau tanpa menggunakan campuran

Bagi Anda yang mengkonsumsi teh hijau untuk menurunkan berat badan, alangkah baiknya jangan mencampur bahan lain yang dapat merusak kandungan teh hijau seperti gula dan krim. Namun, jika Anda ingin menambahkan sesuatu sebaiknya tambahkan perasan jeruk nipis saja.

HARUS BACA:  3 Variasi Sarapan Oatmeal yang Menggoda Selera

Mencampurkan 1 sendok teh perasan jeruk nipis pada segelas teh hijau terbukti mampu menurunkan berat badan secara cepat.

(4) Konsumsi teh hijau dalam keadaan hangat

Untuk mendapatkan khasiat teh hijau secara maksimal, minumlah teh hijau yang masih dalam keadaan hangat. Hal ini dikarenakan mengkonsumsi teh hijau dalam keadaan dingin dapat mendatangkan bahaya bagi kesehatan tubuh. Jadi seduhlah teh hijau dengan air bersuhu 80-90 derajat Celsius, setelah itu diamkan beberapa menit dan minumlah sebelum dingin.

Selain lebih berkhasiat, meminum teh hijau dalam keadaan hangat mampu mendatangkan kenyamanan dalam tubuh.

Itulah aturan dan Cara Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan yang baik dan benar. Dan untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk didampingkan dengan olahraga kecil-kecilan seperti lari atau jogging.

(herbalis ginanjar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *