Cara Minum Rebusan Daun Sirsak yang Benar

7+ Cara Minum Rebusan Daun Sirsak yang Benar & Praktis

Cara Minum Rebusan Daun Sirsak yang Benar – Belum banyak yang mengetahui bahwa daun sirsak memiliki suatu khasiat yang mampu mengobati penyakit yang diderita oleh manusia. Biasanya orang – orang hanya mengkonsumsi salah satu bagian dari pohon sirsak yaitu buahnya. Buah sirsak memang sangat enak untuk dikonsumsi. Rasanya yang asam dan manis menambah keunikan dari rasa buah ini.

Nah beda lagi dengan daun sirsak. Daun sirsak ini jarang sekali bahkan tidak pernah digunakan oleh manusia untuk olahan pangan. Paling – paling dimanfaatkan hanya untuk makanan hewan ternak seperti kambing. Betul tidak ? Dibalik itu semua, ternyata daun sirsak ini memiliki khasiat atau kandungan yang luar biasa yang baik untuk dikonsumsi.

Khasiatnya yaitu untuk mengobati penyakit yang berbahaya bahkan mematikan seperti kanker dan kista. Nah, daun sirsak ini nantinya akan diolah sedemikian rupa sehingga menjadi rebusan daun sirsak yang dapat langsung diminum oleh si penderita kanker atau kista ini. Cara minum rebusan daun sirsak yang benar ini sangatlah mudah untuk diterapkan.

A. Hal Yang Perlu Diperhatikan dari Cara Minum Rebusan Daun Sirsak Yang Benar

Saya rasa hampir semua orang bisa menerapkan cara minum rebusan daun sirsak dengan benar. Namun, sebelum anda mengetahui cara minum rebusan daun sirsak dengan benar, baiknya anda mengetahui kandungan apa saja yang terkandung dalam daun sirsak ini. Daun sirsak sendiri memiliki kandungan yang luar biasa sehingga dapat menyembuhkan beberapa penyakit serta membunuh sel – sel kanker yang tumbuh di tubuh manusia.

Kandungan – kandungan dari daun sirsak tersebut terdiri dari Asam Genstisic, Asam Stearat, Asam Lignoceric, CLA, Ceroximine, Atherospermine, Anonine, Anonaine. Javoricina, Murihexocina A dan C, Gigantetronemina, Muricoreacina, Annopentocinas A, B, dan C, serta Annomutacina. Beberapa penelitian juga menambah terbuktinya bahwa daun sirsak ini merupakan daun yang memiliki khasiat tinggi.

BUAT KAMU:  Apakah Ada Efek Samping Daun Sirsak Bagi Rahim? Temukan Jawabannya Disini

Salah satu penelitian yang membuktikan bahwa kandungan – kandungan yang ada pada daun sirsak di atas dapat melawan lebih dari 12 macam kanker serta mampu menghancurkan sel – sel kanker. Penelitian tersebut dilakukan oleh peneliti asal Indonesia Sulaksono Sastrodiharjo dari Fakultas Biologi ITB yang dibantu juga oleh Dr. Jerry Mc Laughin.

Oke langsung saja kita bahas cara minum rebusan daun sirsak yang benar yaitu dengan mengubahnya menjadi teh. Berikut ini caranya :

  1. Anda dapat menyediakan 5 – 7 helai daun sirsak. Kemudian anda bisa langsung menjemur daun sirsak tersebut di bawah terik matahari. Tunggu hingga daun sirsak mengering dan siap untuk dijadikan menjadi teh daun sirsak.
  2. Siapkan air sebanyak 500 mL yang digunakan untuk merebus daun sirsak yang telah menjadi kering tadi.
  3. Kemudian saring air yang telah bercampur dengan daun sirsak kering tadi.
  4. Teh daun sirsak telah siap untuk anda minum

Pastikan anda meminum teh daun sirsak tersebut secara rutin dan pastikan juga dalam pengolahan teh daun sirsak harus tepat takarannya karena itu semua merupakan cara minum rebusan daun sirsak yang benar.

Cara Minum Rebusan Daun Sirsak yang Benar
Cara Minum Rebusan Daun Sirsak yang Benar

B. Manfaat Teh Rebusan Daun Sirsak

Langkah pertama dalam menyeduh teh daun sirsak, juga disebut teh graviola dalam bahasa Inggris, adalah memikirkan mengapa Anda ingin meminum teh ini. Pertanyaan ini penting karena akan berdampak langsung pada metode mana yang Anda gunakan.

BUAT KAMU:  3 Manfaat Daun Sirsak untuk Kista Ovarium yang Terjadi Pada Kaum Hawa

Ada dua alasan utama minum teh sirsak, yaitu:

Pertama adalah untuk rasanya. Jika Anda adalah penggemar teh yang ingin menikmati teh, campuran, dan infus, terutama untuk selera mereka, maka teh ini cocok untuk Anda.

Yang kedua adalah mengekstrak manfaat kesehatan maksimal dari graviola. Jika Anda minum teh sirsak untuk alasan kesehatan, metode kedua ini mungkin yang terbaik, meski lebih memakan waktu.

Selain itu berikut beberapa manfaat dari puluhan manfaat rebusan daun sirsak:

  1. Mencegah Kanker
  2. Memelihara Kesehatan Jantung
  3. Membantu dalam pencernaan
  4. Meningkatkan Sirkulasi
  5. Membantu Menurunkan Berat Badan
  6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  7. Perawatan kulit

C. Cara Merebus Daun Sirsak untuk Kolesterol yang Benar

Kolesterol adalah salah satu penyakit yang ditakuti banyak orang. Oleh karena itu akan sedikit dibahas cara merebus daun sirsak untuk kolesterol untuk Anda.

Siapa yang memiliki kolesterol tingi? Jika mengalami hal ini, maka Anda harus waspada dalam menjaga dan mengatur pola makan Anda. Jika Anda ingin mencari cara untuk menurunkan kolesterol Anda, maka salah satu obat herbal yang bisa Anda manfaatkan adalah daun sirsak. Saat ini pengolahan daun sirsak banyak jenisnya. Pada artikel ini akan dijelaskan secara singkat cara merebus daun sirsak untuk kolesterol. Tentu saja Anda perlu memahaminya sebelum mempraktekkannya di rumah.

Tiga Cara Merebus Daun Sirsak Untuk Kolesterol

Daun sirsak adalah salah satu daun yang berasal dari buah sirsak. Daun ini cukup terkenal dengan berbagai macam manfaatnya. Oleh karena itu banyak orang – orang mulai mengolah daun sirsak dan dijual untuk orang yang membutuhkan. Jika Anda ingin mengolahnya sendiri, maka ada langkah – langkah atau cara merebus daun sirsak untuk kolesterol.

BUAT KAMU:  5 Cara Mengobati Penyakit Kista dengan Daun Sirsak yang dapat Anda Terapkan

1. Pemetikan daun sirsak

Cara merebus daun sirsak untuk kolesterol yang awa; adalah memilih dan memetik daun sirsak. Pilihlah daun sirsak yang tidak terlalu muda atau terlalu tua. Kemudian setelah dipetik, Anda perlu mencucinya dengan bersih sebelum dilakukan ke proses selanjutnya. Anda hanya perlu memetik sekitar 7 lembar untuk 500 ml air

2. Perebusan

Setelah pemilihan dan pemetikan, maka daun sirsak di rebus dengan panas atau api sedang hingga mendidih. Kemudian didihkan air rebusan hingga mencapai 250 ml. Setelah selesai maka air rebusan daun sirsak sudah siap menjadi salah satu cara untuk mengurangi kolesterol.

3. Konsumsi air rebusan daun sirsak

Anda hanya perlu mengambil air rebusan tersebut dan dapat diminum langsung. Jika menurut Anda langkah atau cara merebus daun sirsak untuk kolesterol ini biasa saja, maka Anda bisa menambahkannya dalam masakan atau sebagai tambahan untuk minuman Anda. Hal ini akan memberikan banyak variasi.

Sekian pembahasan untuk langkah atau cara merebus daun sirsak untuk kolesterol. Semoga adanya informasi ini akan membantu Anda untuk mengolah daun sirsak lebih baik lagi. Selain itu daun ini bisa Anda jadikan sebagai usaha jika khasiatnya mampu mendatangkan tambahan pendapatan.

Itulah artikel tentang cara minum rebusan daun sirsak yang benar, sekaligus juga kami telah bahas secara singkat tentang manfaaat rebusan daun sirsak. Anda bisa membaca lebih banyak lagi tentang manfaat sirsak di: books.google.com/books?id=Bh96CgAAQBAJ&pg=PA21

Yang patut diperhatikan dari obat herbal, adalah bahwa banyak khasiatnya adalah bersifat emipiris. Sehingga efeknya ke tiap orang bisa berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *