Cara Minum Air Lemon untuk Asam Lambung

4 Cara Minum Lemon untuk Asam Lambung yang Tepat

Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang menjengkelkan. Sebab kemunculannya sering tiba-tiba datang terutama bagi Anda yang tidak mempunyai pola makan yang teratur. Beragam jenis perobatan medis telah ditemukan untuk mengatasinya. Namun, jika ingin memanfaatkan obat alami dengan lemon juga bukan pilihan yang salah.

Bahannya yang banyak tersedia serta cara minum untuk asam lambung pun terbilang cukup mudah. Tentu menjadi keuntungan tersendiri bila ingin memanfaatkannya. Baca khasiat lemon lainnya di kumpulan manfaat lemon.

Cara Minum Lemon untuk Asam Lambung dan Pengolahannya yang Tepat

Buah lemon memang sudah dikenal akan khasiatnya yang beragam. Kandungan zat alami yang lengkap di dalamnya tentu membuat berbagai penyakit dapat disingkirkan dengan baik. Meskipun rasanya asam nyatanya buah yang memiliki bentuk seperti jeruk ini sangat ampuh membantu mengontrol tingkat kelebihan asam didalam lambung.

Di bawah ini ialah beberapa cara minum lemon untuk asam lambung dan pengolahannya yang tepat :

(1) Meminumnya dengan Air Hangat

Langkah pertama membuat olahannya tentu Anda harus menyiapkan terlebih dahulu buah lemon yang hendak ingin dibuat ramuan. Tidak perlu risau sebab buah tersebut sangat mudah ditemui di berbagai tempat seperti pasar, toko buah dan lain-lain. Jumlah yang Anda ingin gunakan bergantung selera.

BUAT KAMU:  5 Manfaat Air Rendaman Lemon untuk Tubuh Anda

Namun, lebih baik jangan terlalu banyak sebab rasanya yang asam akan membuat perut Anda mules bila mengonsumsi berlebihan.

Setelah lemon sudah disiapkan dengan baik, maka irislah buah tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian peraslah irisan tersebut semuanya. Jika sudah, maka tambahkan sedikit air putih agar rasanya tidak terlalu asam. Minumlah secara teratur sesaat sebelum makan agar lebih efektif.

(2) Mengolahnya dengan Teh Hangat

Cara minum lemon untuk asam lambung selanjutnya yakni dengan membuatnya menjadi teh hangat yang menyegarkan. Cara pembuatannya terbilang sangat simpel yakni cukup siapkan beberapa bahan tambahan lainnya seperti lemon, teh, kayu manis, serai dan jahe.

Bila semua bahan sudah disiapkan maka langsung saja ke proses pembuatannya. Didihkan air putih yang juga dibarengi teh terlebih dahulu, kemudian masukan beberapa bahan di atas seperti jahe, kayu manis, dan lain-lain. Bila sudah matang, tuangkan ke beberapa wadah lalu tambahkan perasan lemon. Maka minuman berkhasiat tersebut siap dinikmati.

(3) Olahan Madu Lemon

Bila Anda ingin mengonsumsi ramuan lemon dengan rasa yang lebih manis juga dapat dibuat. Cara pengolahannya kurang lebih hampir sama namun ditambahkan madu di dalam pengolahannya. Madu yang mempunyai sifat antioksidan dan anti-virus yang tinggi tentu semakin membuat kadar asam lambung Anda menurun.

BUAT KAMU:  7+ Cara Membuat Jus Lemon yang Benar dan Sedap

(4) Teh Lemon Daun Mint

Cara Minum Air Lemon untuk Asam Lambung
Cara Minum Air Lemon untuk Asam Lambung

Kini teh sudah juga tersedia dalam bentuk teh celup. Jadi cara minum lemon untuk asam lambung dan pengolahannya lebih mudah. Cukup siapkan segelas air hangat lalu celupkan teh tersebut. Kemudian tambahkan daun mint dan perasan lemon secukupnya. Aduk kembali lalu minuman tersebut siap untuk dinikmati.

Sebenarnya meminum olahan lemon tidak hanya berguna mengatasi asam lambung saja, namun juga berbagai penyakit berbahaya lain seperti kanker, meredakan demam serta bagus bagi kulit. Cara minum lemon untuk asam lambung itu sendiri lebih baik dilakukan sebelum Anda melakukan sarapan pagi.

Sebab, jika dilakukan di waktu yang tepat maka hasilnya akan jauh lebih efektif. Apalagi cara pengolahannya cukup beragam seperti yang disebutkan di atas, tentu menjadi keuntungan tersendiri bila Anda ingin memanfaatkannya. Selamat mencobanya di rumah. (herbalis ginanjar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *