cara minum klorofil

4 Cara Minum Klorofil yang Benar dan Praktis

Klorofil merupakan salah satu obat herbal yang diperoleh dari zat hijau daun, dan cara minum klorofil yang benar pun tidak lepas dari adanya aturan dan takarannya. Hal ini dilakukan supaya manfaat yang dihasilkan oleh obat herbal tersebut dapat dirasakan secara maksimal.

Klorofil sendiri tersedia dalam bentuk cairan sehingga lebih mudah untuk diminum dan diserap oleh tubuh.

Berikut ini 4 Cara Minum Klorofil yang Benar dan Sesuai Aturan

Klorofil sebagai obat herbal memiliki banyak manfaat, seperti sebagai anti oksidan, memperlancar peredaran darah, membersihkan aliran darah, sebagai anti kanker, mengeluarkan toksin atau racun dalam tubuh, meningkatkan daya serap nutrisi dan energi, serta masih banyak manfaat-manfaat lainnya.

Obat herbal ini diperbolehkan dikonsumsi oleh mereka yang sudah lanjut usia maupun mereka yang masih muda. Pengobatan dengan klorofil ini pun hampir tidak menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan-bahan alami yang diproses sedemikian rupa hingga berbentuk obat cair yang mudah untuk dikonsumsi.

Di bawah ini akan diuraikan secara lengkap 4 cara minum klorofil yang benar dan praktis:

BUAT KAMU:  Inilah 5 Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Tunggal (Praktis)

(1) Cara Minum Klorofil untuk Anak

Cara yang pertama yakni cara minum yang ditujukan bagi anak-anak. Tuang klorofil sebanyak setengah sloki atau satu sendok teh kedalam satu gelas (200 ml) air biasa atau air dingin, perlu diketahui sebelumnya bahwa tidak diperbolehkan menggunakan air panas untuk mencapur klorofil.

cara minum klorofil
cara minum klorofil

Setelah itu larutan tersebut bisa dicampur dengan siru, gula, atau madu untuk menambahkan rasa manis, supaya anak-anak lebih menyukainya. Bisa dikonsumsi sebanyak 2 kali sehari.

(2) Cara Minum Klorofil untuk Orang Dewasa

Cara minum klorofil yang benar berikutnya adalah untuk orang dewasa. Pertama-tama campurkan satu sloki atau satu sendok makan klorofil ke dalam satu gelas (200 ml) air dingin atau air biasa (bukan air panas ataupun air hangat). Bagi yang tidak menyukai rasa pahit, larutan klorofil bisa diminum dengan menambahkan gula, sirup, madu atau dicampur dengan jus buah.

Di anjurkan dikonsumsi sebanyak 2 – 3 kali sehari.

(3) Cara Minum Klorofil untuk Orang Lanjut Usia

Bagi mereka yang berusia lanjut, cara minum yang benar yakni dengan melarutkan satu sendok makan klorofil ke dalam satu gelas (200 ml) berisi air bersuhu sedang (air putih biasa) aduk hingga air berubah menjadi hijau sempurna. Larutan klorofil siap diminum. Konsumsi sebanyak 2 – 3 kali sehari.

BUAT KAMU:  6 Cara Mengkonsumsi Buah Merah yang Baik dan Benar

(4) Minum Klorofil untuk Diet

Bagi anda yang ingin melakukan program diet, maka anda bisa minum larutan klorofil secara teratur. Larutan ini diminum 1 – 2 jam sebelum makan, minum sebanyak tiga kali sehari. Cara meminumnya yakni dengan melarutkan satu sendok makan klorofil ke dalam satu gelas (200 ml) air biasa maupun dingin (bukan air hangat).

(5) Cara Minum Klorofil untuk Penggemukan

Cara minum klorofil yang benar bagi anda yang ingin menggemukkan badan adalah dengan mencampurkan satu sendok makan atau satu tutup botol klorofil ke dalam satu gelas (200 ml) air dingin atau air bersuhu sedang. Minum larutan ini setelah makan, dan konsumsi sebanyak 3 kali sehari.

Berikut tadi takaran dan cara meracik obat herbal klorofil dengan benar, masih banyak cara-cara selain uraian di atas. Perlu diketahui bahwa obat herbal satu ini boleh dikonsumsi oleh ibu hamil maupun menyusui karena bebas dari bahan pengawet.

Mengkonsumsi klorofil dalam jangka panjang pun diperbolehkan. Cara minum klorofil yang benar di atas merupakan cara yang banyak digunakan dan sudah tersebar luas di kalangan masyarakat, sehingga cara tersebut sudah dijamin aman dan sehat.

BUAT KAMU:  Oat Untuk Bayi 6 atau 7 Bulan ternyata Sangat Bermanfaat? Atau...

– Herbalis Ginanjar

Bacan Lebih Lanjtu: Wikipedia Klorofil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *