cara minum daun afrika

7 Cara Minum Daun Afrika untuk yang Benar (Mudah)

Banyak orang yang ingin menggunakan daun afrika untuk pengobatan, namun sayangnya masih banyak yang tidak mengetahui bagaimana Cara Minum Daun Afrika yang benar untuk digunakan sebagai obat diabetes. Seperti yang kita ketahui, daun afrika memiliki segudang manfaat untuk penyembuhan dan salah satunya sangat manjur untuk mengobati penyakit diabetes.

Hal ini dikarenakan tanaman yang memiliki nama latin Vernonia Amigdalina itu memiliki kandungan Acetogenins dan Adriamycin yang sangat ampuh menurunkan diabetes secara alami.

Cara Mengkonsumsi Daun Afrika yang Benar

Banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa jenis daun yang mempunyai rasa yang pahit ini memiliki kandungan yang baik untuk dimanfaatkan sebagai pengobatan alami dari tanaman. Bahkan ada beberapa penyakit strok dan diabetes yang bisa diatasi dengan daun afrika.

Daun afrika yang memiliki rasa pahit ini dikarenakan ia mengandung laktol seskuiterpen, seperti vernolide A dan vernodalol yang berperan penting untuk menurunkan kadar gula darah serta menyembuhkan diabetes.

Penyakit Diabetes, merupakan penyakit yang disebabkan karena naiknya gula dalam darah. Kondisi seperti ini bisa dipicu oleh berbagai macam hal mulai dari pola makan dan bahkan bisa karena keturunan. Nah, jika hal ini terus dibiarkan maka akan berakibat fatal bagi kesehatan tubuh.

HARUS BACA:  Jual Obat Asam Urat

Pasalnya jika kadar gula dalam darah meningkat maka akan memicu beberapa penyakit berbahaya seperti penyakit strok, jantung dan lain sebagainya. Maka dari itu, bagi Anda yang tengah terserang penyakit diabetes atau memiliki keturunan yang terkena diabetes tidak ada salahnya kalian mencoba mengkonsumsi obat herbal seperti daun afrika ini.

7 Langkah Praktis Cara Minum Daun Afrika

Dan berikut ini adalah Cara Minum Daun Afrika yang benar:

  1. Cara Minum Daun Afrika yang benar yakni dengan menyiapkan 3-5 lembar daun afrika yang masih segar.
  2. Cucilah daun tersebut menggunakan air mengalir hingga bersih.
  3. Selanjutnya siapkan 2 gelas air.
  4. Jika sudah, silahkan rebus air dan daun afrika tersebut hingga mendidih.
  5. Tunggulah hingga air rebusan tersebut tinggal setengah.
  6. Jika sudah, selanjutnya saring dan tuangkan air rebusan tersebut ke dalam gelas.
  7. Minumlah air rebusan daun afrika tersebut 2-3 kali sehari saat pagi dan malam hari. Minumlah secara rutin untuk hasil yang maksimal!

 

cara minum daun afrika

Walaupun daun afrika memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk mengobati diabetes. Akan tetapi, Cara Minum Daun Afrika yang salah akan menimbulkan beberapa efek samping yang patut kalian waspadai. Beberapa efek samping yang dihasilkan antara lain adalah mengakibatkan gatal-gatal disekujur tubah dan menimbulkan pembengkakan pada tubuh.

HARUS BACA:  Hidup Sehat dengan 9 Manfaat Kayu Secang INI

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan, bagi ibu hamil disarankan jangan mengkonsumsi daun afrika. Walaupun belum ada penelitian yang pasti mengenai efek samping untuk ibu hamil, akan lebih baik Anda tidak mencobanya. Namun jika dirasa Anda harus mengkonsumsinya, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.

Sebenarnya selain sebagai obat untuk diabetes, daun afrika juga bisa digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit lainnya misalnya untuk mengatasi reumatik, susah tidur, kesemutan, demam, pusing kepala, infeksi kerongkongan, menghilangkan dahak, melancarkan buang airseni, menguatkan fungsi lambung, menghilangkan flek flek hitam silinder, batuk, menguatkan fungsi paru-paru dan masih banyak yang lainnya.

Nah itulah Cara Minum Daun Afrika yang benar untuk mengobati penyakit diabetes. Selain dengan cara mengolahnya menjadi minuman, daun afrika juga bisa dikonsumsi dengan cara digunakan sebagai lalapan. Akan tetapi, kalian harus terlebih dahulu terbiasa dengan rasa pahit yang dihasilkan oleh daun afrika agar tidak mengakibatkan mual dan muntah saat mengkonsumsi daun herbal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *