cara minum cuka apel untuk kurus

5 Cara Minum Cuka Apel untuk Kurus (Berbagai Variasi)

Sudah cukup lama diet dengan menggunakan cuka apel dilakukan sebagian orang. Mengapa produk ini sering dimanfaatkan untuk diet? Menurut penelitian, kandungan asam asetat yang terdapat di dalamnya, mampu mempercepat proses pembakaran lemak, menghilangkan toksin atau racun dalam tubuh, serta melancarkan metabolisme tubuh.

Oleh sebab itulah, cuka apel yang anda konsumsi dapat membantu penurunan berat badan. Namun, karena kandungan zat asamnya yang kuat, sebaiknya Anda jangan meminumnya secara langsung, karena dapat membuat tenggorokan iritasi.

Untuk keperluan diet, cari saja informasi yang tepat mengenai cara minum cuka apel untuk kurus dari sumber-sumber yang terpercaya.

5 Cara Minum Cuka Apel untuk Kurus dengan Variasi Sederhana

Memiliki tubuh langsing mungkin menjadi dambaan Anda. Berbagai macam cara dapat Anda tempuh untuk mewujudkannya. Salah satunya, Anda dapat mengkonsumsi bahan makanan tertentu yang dapat mendukung tercapainya tujuan tersebut. Nah, untuk yang satu ini, Anda dapat mencoba cuka apel.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cuka apel mengandung asam asetat yang dapat mempercepat proses metabolism dan pembakaran lemak dalam tubuh. Jadi, bahan ini sangat cocok dikonsumsi untuk membantu diet yang Anda lakukan. Anda bisa khasiat cuka apel lainnya di: manfaat cuka apel.

HARUS BACA:  Inilah 5 Manfaat Apple Cider Vinegar Untuk Wajah

Nah, adapun cara minum cuka apel untuk kurus, dapat Anda perhatikan rinciannya pada penjelasan di bawah ini:

(1) Mencampurkan cuka pada minuman tertentu

Cara minum cuka apel untuk kurus sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu menambahkan satu sendok makan cuka apel ke dalam jus sayur atau buah kesukaan Anda atau bahkan pada secangkir teh. Bahkan, Anda juga dapat menggunakan air putih hangat saja untuk dicampur dengan cuka apel. Sangat simpel bukan?

(2) Meminum cuka apel dengan madu

Rasa asam dari cuka apel dapat dikurangi dengan menambahkan madu. Caranya cukup praktis yaitu siapkan saja segelas air hangat. Kemudian masukkan madu dan cuka apel dengan takaran yang sama yaitu masing-masing dua sendok teh. Aduk hingga rata dan minum 3 kali sehari.

(3) Meminum cuka apel dengan campuran jus lemon

cara minum cuka apel untuk kurus
cara minum cuka apel untuk kurus

Cara yang ketiga adalah dengan mengkombinasikan cuka apel dengan jus lemon. Pertama, siapkan satu gelas air putih, 3 sdm cuka apel dan 1 sdm jus lemon. Kemudian, campur ketiganya dengan mengaduknya. Setelah semua bahan tercampur, minum sebelum makan pagi atau siang. Anda juga dapat meminumnya setelah berolahraga.

HARUS BACA:  5 Cara Minum Apple Cider Vinegar yang Praktis nan Berkhasiat

(4) Meminum cuka apel dengan campuran kayu manis

Untuk cara yang keempat, Anda perlu menyiapkan lebih banyak bahan yaitu 2 sdm cuka apel, 1 sdt bubuk jahe, ¼ bubuk kayu manis dan sejumput bubuk cabe merah. Langkah pertama, aduk cuka apel bersama segelas air hangat. Lalu masukkan bubuk jahe, kayu manis dan bubuk cabe merah bergantian. Aduk perlahan hingga semua bahan larut dalam air. Setelahnya Anda dapat minum selagi hangat.

(5) Mencampur cuka apel dengan madu dan jahe

Cara minum cuka apel untuk kurus selanjutnya adalah dengan memasukkan 1 sdm cuka apel, ½ sdm air lemon, 2 sdm madu, ½ sdt bubuk jahe dan sejumput bubuk kayu manis ke dalam satu gelas air hangat. Aduk semua bahan sampai tercampur dengan sempurna, kemudian minum kurang lebih 30 menit sebelum Anda makan siang atau malam.

Nah, uraian cara minum cuka apel untuk kurus di atas dapat Anda coba di rumah. Dengan penjelasan tersebut, Anda sekarang tahu bagaimana cara meminum cuka apel dengan lebih nikmat tanpa mengurangi kandungan nutrisinya, Apabila Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin, tubuh langsing pun akan segera Anda dapatkan. (Herbalis Ginanjar)

HARUS BACA:  Review Cuka Apel Untuk Wajah Cantik Alami (Musti Tahu)

Bacaan Tambahan: Wiki Cuka Apel

zams herbalis

Zams Herbalis adalah penggiat herbal yang mencoba berbagi online sejak tahun 2016. Bersama herbalis ginanjar, mengumpulkan berbagai tips herbal dari empiris dan medis. Semoga dengan tulisan-tulisan ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *