cara minum cuka apel tahesta

5 Cara Minum Cuka Apel Tahesta yang Enak (Praktis)

Meminum cuka apel mungkin bisa menjadi salah satu solusi untuk hidup sehat. Berbagai kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat mengatasi problem kesehatan pada tubuh. Salah satu jenis cuka apel yang dapat Anda pilih adalah cuka apel tahesta.

Cuka apel ini terbuat dari hasil fermentasi apel jenis Anna. Walaupun berbentuk cuka, namun zat-zat penting di dalamnya masih sama dengan kandungan yang terdapat pada apel utuh. Cara minum cuka apel tahesta ternyata sangat praktis dan mudah, bahkan bisa Anda lakukan di rumah.

5 Cara Minum Cuka Apel Tahesta yang Mudah Dilakukan di Rumah

Cuka apel diketahui memiliki kandungan asam amino dan asam asetat yang tinggi. Kandungan asam ini sangat bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan dan juga membersihkan usus maupun lambung dari berbagai bakteri.

Jadi, jika Anda rajin mengkonsumsi cuka apel ini dengan dosis yang tepat, usus maupun lambung Anda dapat menjadi semakin sehat. Penyerapan nutrisi pun akan mudah terjadi sehingga proses metabolisme berjalan dengan lancar.

BUAT KAMU:  7+ Cara Menggunakan Cuka Apel Untuk Wajah (Ampuh)

Nah, untuk Anda yang sedang berencana mengkonsumsi cuka apel untuk kesehatan, baca saja cara minum cuka apel tahesta dengan tepat di bawah ini:

(1) Meminum cuka apel dengan segelas air

Cara minum cuka apel tahesta dengan tepat berikut ini adalah dengan cara mencampurnya dengan segelas air putih. Pertama, Anda cukup ambil 2 sdm apel tahesta. Kemudian, masukkan ke dalam air dan aduk perlahan sampai tercampur. Minum larutan ini sebelum atau sesudah makan, terutama di pagi hari.

cara minum cuka apel tahesta
(sumber: tahesta.com)

Jangan lupa untuk berkumur setelahnya, supaya sisa-sisa rasa asam yang masih melekat pada gigi dan mulut dapat hilang dengan tuntas.

(2) Meminum cuka apel dengan madu

Cara berikut yang cukup mudah untuk Anda terapkan yaitu mencampur cuka apel dengan beberapa sendok madu. Siapkan saja secangkir air hangat, kemudian masukkan 2 sdm cuka apel. Aduk sebentar lalu tambahkan satu sendok madu murni ke dalamnya.

Minum selagi hangat kira-kira 30 menit sebelum makan siang atau sebelum makan malam.

BUAT KAMU:  Jual Cuka Apel Halal dan Murni Termurah 2018

(3) Meminum dengan campuran kayu manis dan jus lemon

Langkah yang satu ini juga termasuk mudah untuk dilakukan. Siapkan segelas air hangat, 2 sdm jus lemon, 2 sdm madu, 1 sdt bubuk kayu manis dan 2 sdm cuka apel. Campurkan bahan-bahan tersebut ke dalam air dengan mengaduknya perlahan sampai semua bahan menyatu. Segera minum saat air masih hangat.

(4) Meminumnya dengan jahe dan air lemon

Metode lain untuk meminum cuka apel ini adalah dengan meminumnya bersama air jahe dan air lemon. Pertama-tama, siapkan saja segelas air. Tambahkan air jahe dan air lemon ke dalamnya. Aduk-aduk lalu berikan 2 sdm cuka apel. Jika ingin lebih segar, tambahkan saja es batu ke dalamnya.

(5) Meminum cuka apel dengan jus semangka

Cara minum cuka apel tahesta berikut ini merupakah salah satu cara yang cukup menarik. Pertama, blender buah semangka sampai lembut. Saring hasil blenderan dengan penyaring hingga Anda mendapatkan airnya. Tuang ke dalam cangkir atau gelas, lalu tambahkan cuka apel dan madu. Masukkan ke dalam lemari pendingin selama kurang lebih 1 jam dan sesudahnya minum dalam keadaan segar.

BUAT KAMU:  Review Cuka Apel Untuk Wajah Cantik Alami (Musti Tahu)

Nah, itulah sejumlah paparan tentang cara minum cuka apel tahesta yang dapat dicoba di rumah. Tanpa harus repot, Anda pun sudah dapat menikmati minuman yang lezat sekaligus menyehatkan. Kalau Anda tertarik, segera saja lakukan cara-cara tersebut.

Dengan meminum larutan cuka apel ini, mungkin saja kesehatan Anda akan lebih terjaga setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *