Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon

5 Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon PRAKTIS

Diet dengan Lemon – Tidak ada satu makanan ataupun minuman yang akan menyebabkan penurunan berat badan secara signifikan, jika dikonsumsi sendiri (tanpa kombinasinya lainnya).

Namun, terdapat makanan atau minuman tertentu, seperti air lemon yang bisa berguna untuk penurunan berat badan yang lebih efektif ketika dikonsumsi sebagai bagian dari program penurunan berat badan. Program penurunan berat badan ini termasuk diet rendah kalori dan olahraga teratur.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon

Lemon dikenal dengan manfaatnya dalam mengurangi berat badan. Sehingga banyak digunakan dalam menu diet. Tetapi ini bukan berarti mengkonsumsi lemon saja dapat menurunkan berat badan Anda secara signifikan. Tapi perlu dikombinasikan dengan hal lain. Hal inilah yang membuat penting pembahasan tentang Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon yang benar, yuk:

A. Minum (banyak) Air untuk Menurunkan Berat Badan

Minum air putih, dengan atau tanpa lemon, dapat berguna bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, asalkan Anda meminumnya pada saat yang tepat.

diet oatmeal 30 hari
(hanya ilustrasi)

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Obesitas pada tahun 2011, menemukan bahwa orang yang minum sekitar 2 cangkir air setiap sebelum makan kehilangan berat badan lebih banyak dari orang yang menjalani diet yang sama tanpa minum air sebelum makan.

Air membantu mengisi perut, sehingga Anda melahap lebih sedikit saat makan. Hal ini menyebakan lebih mudah untuk mengurangi asupan kalori harian dan menurunkan berat badan.

B. Manfaat Lemon dalam Menurunkan Berat Badan

Lemon mengandung zat kimia yang disebut polifenol. Zat ini dapat membantu membatasi peningkatan lemak tubuh. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition pada 2008.

BUAT KAMU:  12 Efek Samping Minum Jeruk Nipis Tiap Hari yang Serius

Peneliatian di atas adalah pada hewan, sehingga penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan apakah manfaat yang sama terjadi pada manusia, dan seberapa banyak lemon diperlukan untuk mendapatkan efek yang sama.

Jumlah kecil kalium dalam lemon – 49 miligram dalam jus dari satu lemon, yang hanya sekitar 1 persen dari apa yang Anda butuhkan dalam sehari – membantu metabolisme dan pencernaan. Jus dari satu buah lemon mengandung hampir seperempat dari kebutuhan vitamin C harian Anda, yang mungkin berguna untuk menurunkan berat badan.

Menurut sebuah studi 2006 yang diterbitkan dalam Nutrisi dan Metabolisme, orang-orang yang kekurangan vitamin C dalam tubuh mereka ditemukan tidak membakar lemak secara efisien selama latihan. Penelitian ini dilakukan hanya pada sejumlah kecil orang, sehingga penelitian lebih lanjut diperlukan, tetapi meningkatkan asupan vitamin C Anda dengan air jeruk juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

C. Minumlah Air Lemon Sebagai Ganti dari Minuman Lain

Agar bisa mendapatkan khasiat penurunan berat badan dari minum air lemon secara maksimal, maka konsumsi lah minuman ini sebagai pengganti minuman berkalori tinggi lainnya.

Hal itu akan membantu Anda meminimalkan asupan kalori secara selama seharian. Sebuah cola biasa memiliki sekitar 136 kalori. Jumlah yang sama dari jus apel murni atau buah pukulan memiliki sekitar 192 kalori. Sementara air lemon hampir tidak memiliki kalori, sehingga perggantian ini dapat menghasilkan penghematan kalori yang cukup besar sepanjang perjalanan hari.

BUAT KAMU:  Cara Minum Air Lemon yang Benar

Mengganti minuman berkalori harian dengan segelas air lemon 11 kalori akan menghemat 3500 kalori per bulan, yang dapat mengakibatkan penurunan berat badan 1 pon. Bayangkan, hal tersebut bisa Anda dapatkan hanya dari sebuah minuman sederhana.

D. Membatasi Asupan Kalori Anda

Untuk setiap pon penurunan berat badan per minggu, Anda harus mengurangi 500 kalori lebih sedikit per hari, karena setiap pon terdiri dari sekitar 3.500 kalori. Berhati-hatilah untuk tidak memotong terlalu banyak kalori saat mencoba menurunkan berat badan. Jika seorang wanita mendapat aspan di bawah 1.200 kalori per hari atau seorang pria berada di bawah 1.800 kalori per hari, justru malah bisa memperlambat metabolisme.

Hal itu akan membuat penurunan berat badan lebih sulit.

E. Sedikit Merubah Pola Makan

Selain minum air jeruk nipis / lemon, perubahan pola makan lainnya dapat membantu Anda makan lebih sedikit sambil tetap merasa kenyang.

Ini termasuk makan lebih banyak makanan padat energi seperti sayuran non-tepung, buah-buahan, salad, sup berbahan dasar kaldu dan biji-bijian. Sambil makan lebih sedikit makanan yang lebih tinggi dalam kepadatan energi , termasuk makanan tinggi lemak atau gula, seperti banyak gorengan, makanan olahan dan makanan manis.

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Lemon

Makanan berdaya rendah-energi mengambil lebih banyak ruang di perut Anda, memungkinkan Anda untuk merasa kenyang pada lebih sedikit kalori.

BUAT KAMU:  7+ Cara Membuat Jus Lemon yang Benar dan Sedap

E. Maksimalkan Penurunan Berat Badan Dengan Olahraga

Meningkatkan olahraga juga penting dalam menurunkan berat badan. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan orang dewasa melakukan latihan kekuatan setidaknya dua kali seminggu dan mendapatkan setidaknya 150 menit aktivitas aerobik, seperti berjalan cepat, setiap minggu.

Melakukan lebih banyak olahraga akan membantu meningkatkan defisit kalori harian Anda, sehingga juga mempercepat penurunan berat badan Anda. Kombinasi latihan kekuatan dan latihan aerobik ini juga akan membuat Anda lebih mungkin membakar lemak daripada kombinasi sekitar 75 persen lemak dan 25 persen otot, yang terjadi tanpa olahraga.

Bisa kita simplkan dari pembahasan kita di atas, berikut adalah tips cara menurunkan berat badan dengan lemon:

1. Pilih Lemon berkualitas baik.

2. Buat Air Lemon Murni tanpa campuran (Jauhi Gula)

3. Minum Setiap Pagi atau 30 Menit Sebelum Makan

4. Banyak Minum Air Putih (khususnya sebelum makan)

5. Ganti minuman ringan lain dengan Air Lemon

6. Batasi Asupan Kalori (ciptakan defisit kalori dalam tubuh)

7. Maksimalkan diet dengan olahraga.

Itulah pembahasan kita tentang cara menurunkan berat badan dengan lemon. Tentu tidak harus saklek dengan cara di atas, kita bisa memvariasikan sesuka kita. Poin di atas adalah garis besar dari cara diet optimal dengan lemon.

Sumber Referensi Info Cara diet Dengan Lemon

livestrong.com/article/202173-how-to-drink-lemon-water-to-lose-weight/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *