cara mengkonsumsi toge untuk kesuburan

5 Cara Mengkonsumsi Tauge untuk Kesuburan (Efektif)

Para penggemar tauge tentu tahu cara mengkonsumsi tauge untuk kesuburan secara tepat agar tidak kehilangan kandungan gizi di dalamnya. Tauge sendiri memang telah dikenal sejak lama sebagai sayur yang mampu meningkatkan kesuburan pria. Meskipun terdengar menjanjikan, mengkonsumsi tauge bisa menjadi hal yang sia-sia atau justru berbahaya apabila Anda tidak tahu cara yang tepat untuk mengolahnya.

Mungkin ini terdengar sepele, tapi kesalahan dalam pengolahan tauge berpotensi menyebabkan bahaya bagi kesehatan Anda. Simak cara tepat mengkonsumsi tauge berikut ini.

Cara Mengkonsumsi Tauge untuk Kesuburan dengan Tepat

Tauge merupakan sayur yang diperoleh melalui proses perkecambahan. Ada beberapa jenis kacang yang bisa digunakan sebagai tauge, namun yang paling terkenal adalah jenis kacang hijau. Sekilas memang tidak ada yang membahayakan, tetapi cara pengolahan yang tidak tepat mungkin menimbulkan bahaya.

Proses perkecambahan yang tidak higienis dan terkontaminasi zat-zat berbahaya memungkinkan tauge terpapar bakteri salmonella atau e.coli. Lalu, bagaimana cara memilih dan cara mengkonsumsi tauge untuk kesuburan yang tepat?

HARUS BACA:  7 Cara mengonsumsi Hammer of Thor untuk Hasil Optimal

Simak pembahasan berikut:

(1) Pilih tauge segar

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari tauge, Anda perlu memilih tauge yang tepat sebelum mengkonsumsinya. Caranya adalah dengan memperhatikan tampilan fisik sayur tersebut. Pilih tauge yang terlihat segar dan tidak layu pada bagian kepala maupun ekor. Tauge ini mempunyai tekstur yang renyah serta mempunyai kandungan gizi paling banyak.

Biasanya, Anda bisa mendapatkan tauge dengan kondisi paling bagus jika usianya mencapai 5 hari perkecambahan.

(2) Bersihkan ujung tauge

Sesudah memilih tauge yang segar, cara mengkonsumsi tauge untuk kesuburan yang selanjutnya adalah dengan membersihkan ujung tauge. Anda perlu membersihkan ujung-ujung kecambah dari sisa kulit. Apabila mendapatkan kecambah yang berwarna kecoklatan pada ujung ekornya, Anda perlu membuang bagian ini. Dengan melakukan hal tersebut, Anda menekan resiko terpapar bakteri yang mungkin muncul selama proses perkecambahan.

(3) Cuci bersih

Langkah selanjutnya adalah mencuci bersih tauge pada wadah. Cuci tauge pada air yang mengalir. Ini bertujuan agar tauge benar-benar bersih dan steril dari kontaminasi kotoran serta bakteri. Setelah dicuci bersih, tiriskan pada wadah dengan drainase yang baik. Perlu diperhatikan untuk tidak mencampur tauge dengan sayuran lain pada satu wadah.

HARUS BACA:  11+ Manfaat Kurma Muda Untuk Kesuburan & Kesehatan Pria Wanita

(4) Olah sebelum konsumsi

Kesalahan yang paling umum terjadi di masyarakat adalah mengkonsumsi tauge mentah. Padahal cara mengkonsumsi tauge untuk kesuburan seperti ini sangat tidak disarankan. Hal ini dikarenakan Anda mungkin terpapar bakteri dari air cucian yang mungkin kurang higienis. Dianjurkan untuk memanaskan tauge sebelum mengkonsumsi.

(5) Mengolah tauge

cara mengkonsumsi toge untuk kesuburan
cara mengkonsumsi toge untuk kesuburan

Ada banyak cara untuk menikmati tauge. Meskipun demikian, menumis menjadi metode pengolahan yang paling disarankan. Menumis tauge tidak mengurangi kandungan gizi di dalamnya, tetapi cukup efektif untuk membunuh bakteri yang mungkin menempel. Dengan demikian, Anda bisa merasakan manfaat yang dikandung oleh tauge.

Untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai, Anda dapat menambahkan bumbu alami. Pastikan untuk tidak memasak tauge terlalu lama sehingga layu. Hal ini justru dapat mengurangi gizi yang terkandung di dalamnya.

Kini Anda telah mengetahui cara mengkonsumsi tauge untuk kesuburan secara tepat. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, Anda bisa mengambil manfaat dari tauge secara maksimal. Tauge yang mempunyai berbagai kandungan vitamin dan mineral bisa menjadi solusi untuk menjaga ataupun meningkatkan kesuburan bagi pria.

HARUS BACA:  Manfaat Toge Untuk Kesuburan

Pastikan Anda tidak salah dalam mengolahnya. Selamat mencoba!

zams herbalis

Zams Herbalis adalah penggiat herbal yang mencoba berbagi online sejak tahun 2016. Bersama herbalis ginanjar, mengumpulkan berbagai tips herbal dari empiris dan medis. Semoga dengan tulisan-tulisan ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *