cara mengkonsumsi daun sirsak

5 Langkah Mudah Cara Mengkonsumsi Daun Sirsak

Daun sirsak sangat mudah kita jumpai di sekitar pekarangan rumah baik itu pekarangan rumah sendiri maupun pekarang rumah milik tetangga. Biasanya orang – orang atau masyarakat Indonesia hanya mengkonsumsi bagian buahnya saja. Memang sih buah sirsak ini rasanya sangat enak dan kaya akan vitamin C yang baik bagi kesehatan tubuh.

Nah, pernahkah anda berpikir sejenak bahwa ada bagian lain dari tumbuhan sirsak yang dapat diolah dan memiliki manfaat yang baik bagi tubuh kita ? Balum ? Waduh ketinggalan jaman nih hehe. Semakin maju perkembangan zaman semakin maju pula inovasi – inovasi mengenai penggunaan obat herbal sebagai alternatif penggunaan obat kimia.

A. Cara Mengkonsumsi Daun Sirsak

cara merebus daun sirsak
cara merebus daun sirsak

Nah salah satu inovasi yang telah diciptakan yaitu adanya penemuan bahwa daun sirsak ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan cara mengkonsumsi daun sirsak. Bagaimana cara mengkonsumsi daun sirsak ? Penasarankan ? Apabila anda penasaran bagaimana cara mengkonsumsi daun sirsak maka anda bisa memperhatikan dan menerapkan infomasi berikut ini.

Cara mengkonsumsi daun sirsak ini sangatlah mudah untuk dilakukan dan saya rasa anda semua bisa melakukan ini di rumah dan dengan alat – alat yang tidak ribet, berikut langkahnya,

  1. Cara mengkonsumsi daun sirsak yang pertaama yaitu anda perlu menyediakan 5 – 7 helai daun sirsak dan jemur di atas sinar matahari sampai dengan daun tersebut mengering.
  2. Kedua, setelah daun sirsak itu mengering maka anda perlu menyiapkan rebusan air sebganyak 500 mL.
  3. Masukkan daun sirsak yang kering tadi ke dalam rebusan air.
  4. Setelah itu saring air yang telah bercampur dengan daun sirsak yang telah kering tadi.
  5. Dan rebusan daun sirsak telah siap untuk dikonsumsi.
BUAT KAMU:  Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan dan Cara Pengolahannya yang Perlu Anda Ketahui

Selama mencoba ~~

B. Bagaimana Aturan Mengkonsumsi Daun Sirsak yang Benar?

Ada dua macam pandangan tentang bagaimana kita harus mengkonsumsi daun Sirsakm yaitu sebagai berikut:

Pendapat 1: Boleh Cukup 1x Sehari

Menurut Zak, ahli teh herbal mengatakan bahwa kita tak perlu minum lebih dari 1 cangkir teh rebusan daun sirsak perhari. Jika secangkir pagi sudah memberi efek yang diinginkan, yaitu Anda merasa positif dengan cara berinteraksi dengan tubuh Anda, maka secangkir per hari biasanya cukup.

Saat mengambil teh untuk perawatan penyembuhan, Anda bisa menambahkan cangkir kedua di kemudian hari, cobalah selama satu minggu, dan lihat bagaimana perasaan Anda.

Pendapat 2: Jaga agar Cairan Teh Terus di Tubuh Sepanjang Hari (Lebih dari 1x Sehari)

Tips kedua yaitu mengkonsumsi teh daun sirsak berulang kali sepanjang hari. Ini diperlukan untuk mempertahankan teh daun sirsak terus aktif dalam darah. Sebagian besar studi mengatakan bahwa perlu mengkonsumsi hingga tiga cangkir sehari. Ini karena umumnya sesuai dengan siklus konsumsi makanan dan energi tubuh Anda.

BUAT KAMU:  Apakah Ada Efek Samping Daun Sirsak Bagi Rahim? Temukan Jawabannya Disini

C. Manfaat Mengkonsumsi Daun Sirsak

Menurut berbagai peneilitian yang telah dilakukan, ditemukan bahwa daun sirsak memiliki senyawa yang dapat membantu manusia dalam mengobati penyakitnya seperi kista, kanker, diabetes, darah tinggi, dan penyakit dalam lainnya.

Senyawa yang terkandung dalam daun sirsak ini terdiri dari Asam Genstic, Asam Stearat, Asam Lignoceric, CLA, Ceroximine, Altherospermine, Anonine, Javoricina, Murihexocina A dan C, Gigantetronemina, Muricoreacina, Annopentocinas A, B , dan C, serta Annomutacina.

cara mengkonsumsi daun sirsak
cara mengkonsumsi daun sirsak

Penelitian lain yang telah dilakukan oleh peneliti – peneliti dunia juga menyebutkan bahwa daun sirsak memiliki khasiat yang tinggi yaitu bahwa di dalam daun sirsak itu terdapat kandungan – kandungan yang dpat melawan lebih dari 12 macam sel kanker dan daun sirsak ini mampu menghancurkan dan membasmi sel – sel kanker yang ada pada tubuh si penderita.

Penelitian yang telah membuktikan bahwa daun sirsak ini mampu mengatasi bahkan mematikan sel – sel kanker diteliti oleh peneliti asal Indonesia yang bernama Sualsono Sastrodiharjo dari Fakultas Biologi ITB dan dibantu oleh Dr. Jerry Mc Laughin.

BUAT KAMU:  Ini dia 3 Manfaat Daun Sirsak Untuk Benjolan Di Tubuh

Untuk anda yang tertarik untuk memilih pengobatan herbal dengan menggunakan daun sirsak ini ketimbang melalui obat – obat kimia bahkan operasi yang membutuhkan biaya yang sangat mahal, maka anda perlu mencoba olahan dari daun sirsak ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *