manfaat daun sambung nyawa

5 Cara Mengkonsumsi Daun Sambung Nyawa yang Praktis

Cara mengkonsumsi daun sambung nyawa untuk penderita kanker tidaklah dilakukan dengan cara yang sembarangan, akan tetapi ada aturannya yang wajib diperhatikan agar khasiat dari daun sambung nyawa tersebut dapat berfungsi dengan maksimal. Sedangkan untuk daun yang memiliki banyak senyawa ini adalah jenis tanaman perdu.

Pada saat tanaman ini masih muda, maka batangnya akan tumbuh secara tegak lurus, namun apabila tanaman ini sudah tua, maka hanya akan merambat.

Berikut Ini Cara Mengkonsumsi Daun Sambung Nyawa untuk Berbagai Penyakit

Daun yang berwarna hijau mengkilap ini dapat digunakan sebagai obat herbal yang ampuh untuk mengobati beberapa penyakit, termasuk mengobati penyakit kanker. Karena kandungan zat dan senyawa yang ampuh melawan berbagai penyakit, maka hal inilah yang menjadikan banyak orang mencari tanaman yang tumbuh di iklim tropis ini.

Setiap kandungan dan senyawa yang ada di dalam daun ini pun juga memiliki kekuatan masing-masing dalam membasmi berbagai penyakit. Cara mengkonsumsi daun sambung nyawa dalam mengatasi penyakit kanker yaitu sebagai berikut:

HARUS BACA:  6 Cara Mengkonsumsi Buah Merah yang Baik dan Benar

(1) Tiga Lembar Rutin Selama Seminggu

Langkah pertama yang dapat untuk Anda lakukan yaitu dengan melalap daun sambung nyawa sebanyak 3 lembar secara rutin 2 kali dalam sehari dan lakukan selama 7 hari berturut-turut. Jika Anda ingin melanjutkan mengkonsumsi daun sambung nyawa, maka Anda dapat menyesuaikan derajat keparahan kanker yang Anda derita.

cara mengkonsumsi daun sambung nyawa
cara mengkonsumsi daun sambung nyawa

(2) Merebus Daun Sambung Nyawa

Cara mengkonsumsi daun sambung nyawa berikutnya yaitu merebus daun yang berwarna hijau mengkilap tersebut sebanyak 20 gram kemudian minumlah dengan 3 gelas air. Sebelum Anda meminumnya, maka pastikan bahwa airnya sudah menyusut sampai setengahnya. Agar tidak terasa aneh saat masuk dalam tenggorokan, maka saringlah sebelum diminum.

Minumlah saat dalamkondisi hangat agar dapat memberikan khasiat yang lebih sempurna. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari selama 14 hari agar hasil yang Anda dapatkan maksimal.

(3) Melakukan Medical Checkup

Kemudian, apabila Anda sudah melakukan pengobatan seperti langkah 1 dan dua, maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan berguna mengetahui kondisi sel kanker yang Anda derita setelah mengkonsumsi daun sambung nyawa. Apabila hasilnya membaik, maka Anda dapat melanjutkannya, namun jika hasilnya memburuk, maka berhentilah mengkonsumsi daun sambung nyawa.

HARUS BACA:  2 Cara Mengolah Daun Kelor Menjadi Teh Hijau atau dengan Topping

(4) Menumis Daun Sambung Nyawa

Bagi Anda yang menderita penyakit sinusitis atau pita tenggorokan, maka cara mengkonsumsi daun sambung nyawayang benar dilakukan dengan memakan daun hijau ini sebanyak 7 lembar dalam kondisi mentah. Namun sebelum Anda memakannya, sebaiknya Anda mencucinya terlebih daulu. Jika Anda tidak ingin mengkonsumsi dalam kondisi mentah, maka Anda juga menumisnya, dan konsumsi daun tersebut 1 kali dalam ssehari.

(5) Menjadikan Lalapan

Untuk mengobati penyakit diabetes mellitus, bisa dengan cara 3 lembar daun sambung nyawa, cuci bersih sebelum mengkonsumsinya, kemudian konsumsi dengan cara menggunakannya seperti lalapan, lakukan cara ini setiap hari setiap kali Anda makan nasi.

Itulah cara mengkonsumsi daun sambung nyawa dengan cara yang mudah dan sederhana. Meskipun ini adalah pengobatan dengan cara herbal, namun bukan berarti terlepas dari yang namanya efek samping. Meskipun efek samping yang didapatkannya tidak seburuk mengkonsumsi obat kimia yang lainnya.

Efek samping yang biasanya dirasakan yaitu menimbulkan rasa kantuk, pusing, dan demam, namun efek samping ini tidak akan bertahan lama, karena efek samping ini akan dirasakan pada saat pengkonsumsian pada tahap pertama saja. Penting untuk diperhatikan dengan baik, bahwa ibu hamil tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daun sambung nyawa, hal ini dikarenakan dapat menimbulkan kematian pada janin atau bayi.

HARUS BACA:  Hidup Sehat dengan 9 Manfaat Kayu Secang INI

Anda juga bisa mengetahu manfaatnya berdasarkan penelitian, dari penelitian tentang manfaat daun sambung nyawa.

zams herbalis

Zams Herbalis adalah penggiat herbal yang mencoba berbagi online sejak tahun 2016. Bersama herbalis ginanjar, mengumpulkan berbagai tips herbal dari empiris dan medis. Semoga dengan tulisan-tulisan ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *