fermentasi bawang putih

3+ Cara Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Kolesterol jahat

Cara mengkonsumsi bawang putih untuk menurunkan kolesterol jahat dapat dilakukan dengan cara yang cukup mudah asalkan Anda melakukannya dengan cara yang tepat. Kolesterol tinggi sering kali disebut sebagai hiperkolesterolemia yang mana dalam kondisi ini memiliki tingkat kolesterol melebihi batas normal.

Kolestreol itu sendiri pun terbentuk karena adanya lemak berlilin yang diproduksi dari makanan yang Anda konsumsi hingga pada organ hati. Kandungan Alium bawang putih telah terbukti bermanfaat.

3 Langkah Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Menurunkan Kolesterol Jahat

Cara mencegah kolesterrol tinggi pada dasarnya dapat dilakukan dengan cara yang mudah, yaitu dengan menggunakan bawang putih. Bahan dapur yang satu ini sudah dipercaya sebagai bahan yang paling ampuh untuk menjaga kestabilan kolesterol jika dikonsumsi setiap hari.

Bagi Anda yang masih awam, mungkin akan sedikit kebingungan mengenai tata cara mengkonsumsi bawang putih untuk menurunkan kolesterol. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena pada ulasan berikut ini akan membahas mengenai tata cara dalam mengatasi kolesterol menggunakan bawang putih.

BUAT KAMU:  Informasi Jual Bawang Putih Tunggal Bogor

Berikut ini cara cara mengkonsumsi bawang putih untuk menurunkan kolesterol dengan mudah yang dapat Anda lakukan di rumah, yaitu:

A. Menggunakan Bawang Putih Tanpa Campuran

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan bawang putih tanpa campuran.

Anda dapat menggunakan bahan dapur berwarna putih ini tanpa menggunakan campuran apa pun, karena bawang putih ini sudah memiliki kandungan berupa allicin yang berguna sebagai anti septik. Selain itu bahan dapur ini juga sangat ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol yang terlalu tinggi.

Cara yang dapat Anda lakukan yaitu dengan cara mengupas bawang putih terlebih dahulu, Apabila sudah selesai, maka Anda dapat langsung merebusnya dengan air mendidih. Jangan merebus terlalu lama, cukup beberapa menit saja. Setelah itu Anda dapat iris tipis-tipis, barulah Anda memakannya.

B. Campuran Bawang Putih, Pare, dan Terong

Cara mengkonsumsi bawang putih untuk menurunkan kolesterol berikutnya yaitu dengan campuran bawang putih, pare dan terong. Ketiga bahan ini tentunya sangatlah mudah untuk Anda jumpai dengan harga yang sangatlah murah. Jika Anda ingin menurunkan kadar kolesterol dengan cepat, maka Anda dapat mengkonsumsi kombinasi ketiga bahan tersebut secara rutin, selain menurunkan kadar kolesterol, ketiga bahan di atas juga ampuh untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat secara menyeluruh.

BUAT KAMU:  20+ Khasiat Black Garlic yang Perlu Kamu Tahu

Anda dapat mengkonsumsi kombinasi ketiga bahan tersebut dengan cara mencampurkan ketiga bahan dan blender seperti jus, namun jangan terlalu cair, kemudian minumlah secara rutin, selain menurunkan kadar kolesterol, ketiga bahan di atas juga ampuh untuk menjaga tubuh Anda agar tetap sehat secara menyeluruh.

C. Campuran Bawang Putih dengan Lemon

Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Untuk Menurunkan Kolesterol
Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Untuk Menurunkan Kolesterol

Cara menurunkan kolesterol dengan cara lain yaitu dengan campuran lemon. Lemon memang sudah terkenal sebagai penghilang bekas luka, namun ternyata lemon yang dicampur dengan bawang putih dapat dijadikan sebagai ramuan ampuh untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Kandungan kedua campuran bahan ini mampu menguatkan bagian dinding pembuluh darah.

Caranya pun cukup simpel, yaitu dengan cara merebus buah lemon dalam air mendidih kemudian blender bawang putih, lemon beserta airnya. Sebelum Anda meminumnya, maka sebaiknya Anda menyaringnya terlebih dahulu agar tidak ada kotoran atau serat yang ikut Anda minum.

Dengan mengetahui Cara mengkonsumsi bawang putih untuk menurunkan kolesterol seperti yang ada di atas, maka Anda dapat melarutkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda. Selain cara-cara yang disebutkan di atas, anda juga bisa memfermentasi bawang putih, untuk manfaat yang berbeda.

BUAT KAMU:  Manfaat Bawang Putih Tunggal dan Jahe Merah

Meskipun bawang putih memiliki aroma yang sangatlah menyengat, terlebih lagi pada saat dalam kondisi yang masih mentah, namun dibalik dari aromanya tersebut menyimpan segudang nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *