cara menggunakan cuka apel untuk wajah

5 Cara Menggunakan Cuka Apel Untuk Wajah (Ampuh)

Cuka apel merupakan hasil fermentasi sari buah apel. Biasanya digunakan untuk bumbu masakan. Terkadang juga digunakan untuk minuman. Tapi kini cuka apel banyak dimanfaatkan untuk perawatan wajah. Merawat wajah yang berjerawat, kulit kusam, flek hitam dan masih banyak lainnya. didalamnya mengandung berbagai macam vitamin A, B2, B1, B6, C, E, pektin, bioflavonoid, magnesium, tembaga, natrium, kalium dan masih banyak lainnya. Lalu bagaimana cara menggunakan cuka apel untuk perawatan wajah?

Cara Menggunakan Cuka Apel untuk Wajah

Manfaat cuka apel untuk wajah memang banyak sekali. Bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Seperti jerawat, noda hitam, kulit kusam dan lainnya. asam dari cuka akan membuat sel kulit mati kering dan menggantinya dengan sel kulit baru. Sehingga jerawat cepat kering dan kulit kusam pun menghilang. Cuka apel juga bisa menjaga keseimbangan ph kulit, sehingga bisa terbebas dari berbagai masalah kulit lainnya.

A. Gunakan Cuka Apel Untuk Toner Wajah

Anda juga bisa menggunakan cuka apel sebagai toner wajah. Toner digunakan untuk membuat kulit lebih segar dan membersihkan kotoran yang masih menempel. Sehingga kulit benar-benar bersih. Siapkan botol sesuai selera, lalu masukan cuka apel dan air matang ke dalamnya. Dengan perbandingkan 1 : 1. Campurkan jadi satu. Lalu gunakan setiap selesai membersihkan wajah pada pagi dan malam hari. anda juga bisa memasukannya ke dalam botol spray dan digunakan untuk spray wajah. Tinggal gunakan setelah selesai make up atau ketika wajah sudah terlihat kusam.

B. Gunakan Cuka Apel Untuk Masker Wajah

Cara menggunakan cuka apel selanjutnya bisa dipakai untuk masker wajah. Cara ini akan membuat kulit anda terlihat lebih cerah dan bersih. Fungsinya untuk exfoliator, yang akan mengangkat sel kulit mati. Ambil 2 sendok makan cuka apel kemudian tambahkan 2 sendok makan air matang. Campur sampai rata. Bisa juga ditambahkan perasan air lemon dan gula untuk scrub. Oleskan secara merata ke seluruh wajah, kemudian gosok secara perlahan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas sampai bersih.

cara memutihkan wajah dengan daun kelor
(Gambar Hanya Ilustrasi)

C. Gunakan Dibagian Wajah Berjerawat

Anda bisa langsung menggunakan cuka apel dibagian wajah yang berjerawat. Mungkin akan terasa perih, karena kandungan didalamnya memang tinggi. cuka apel akan berfungsi sebagai antiseptik. Yang akan membunuh bakteri penyebab jerawat. Tak perlu terlalu banyak. cukup teteskan satu atau dua tetes cuka apel di kapas. Kemudian tempelkan langsung dibagain wajah yang berjerawat. Gunakan pada pagi hari, sebelum menggunakan make up dan malam hari sebelum tidur. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih diberi cuka apel

D. Mengurangi Efek Terbakar Matahari

Campur bersama ½ cangkir cuka sari apel dan empat cangkir air. Pakai kain lap dengan larutan, dan oleskan ke kulit yang terkena sinar matahari. Cuka sari apel membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit, meningkatkan penyembuhan, dan mencegah terik.

BUAT KAMU:  5+ Merk Cuka Apel Untuk Wajah Terbaik 2018
cara menggunakan cuka apel untuk wajah
cara menggunakan cuka apel untuk wajah

E. Mengatasi Gigitan Serangga

Basahi bola kapas atau pad dengan cuka sari apel murni, dan oleskan pada kulit yang terkena gigitan serangga untuk bantuan instan. Asam dalam cuka menetralkan gatal, sementara antiinflamasinya meredakan pembengkakan dan sifat-sifat penyeimbangan pH mempercepat penyembuhan.

Mulai sekarang tak perlu bingung lagi untuk mengatasi wajah berjerawat, tinggal gunakan cuka apel sebagai skin care alami anda. itulah cara menggunakan cuka apel untuk perawatan wajah. Selamat mencoba.

Deskripsi: cara menggunakan cuka apel untuk perawatan wajah, sangat banyak sekali. Bisa untuk toner atau masker.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *