Cara Membuat Susu Almond Enak

Cara Membuat Susu Almond Enak, Ternyata Mudah Lho !

Anda tentu pernah mendengar tentang susu almond kan. Almond sendiri merupakan sumber lemak tak jenuh yang baik untuk tubuh dan tergolong rendah lemah sehingga aman bagi penderita jantung dan diabetes.

Ternyata berdasarkan penelitian yang pernah dilakukan di dunia, susu dari kacang- kacangan sepeti kacang kedelai, kacang almond dan lainya lebih baik dibandingkan dengan susu yang diambil dari hewan.

Mengapa? karena kandungan protein serta vitamin yang terdapat pada kacang sangat kaya. Namun terkadang banyak yang bertanya- tanya bagaimana cara membuat susu almond tersebut. Nah, kali ini kita akan memberikan informasi tentang cara membuat susu almond yang enak, simak ya !

Sebelum kita megetahui bagaimana cara membuat susu almond enak, tentu akan lebih baik jika kita mengetahui apa saja manfaat yang kita dapatkan setelah mengkonsumsi kacang almond tersebut.

Nah, manfaat almond ada banyak sekali diantaranya adalah untuk Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat ,Pengontrol Diabetes , Menciptakan Jantung Sehat , Meningkatkan Kinerja Otak, Diet , Mencegah Kecacatan Bayi , Melancarkan Pencernaan ,Mengobati Maag ,Membuat Tulang Kuat , Membuat Peredaran Darah Lancar dan tentu masih ada banyak lagi manfatnya guys.

HARUS BACA:  Inilah 6+ Manfaat Susu Almond untuk Ibu Hamil (Dan Kemungkinan Efek Samping)

Dari manfat tersebut maka akan lebih baik jika kita sering mengkonsumsinya apalagi jika kita mengkonsumsinya setiap pagi sebelum beraktifitas.

Bahan – Bahan Unutuk Membuat Susu Almond Yaitu

  1. Kacang Almond ( jumlah sesuai selera)
  2. 3 cup air matang
  3. Pemanis alami ( Gula, Madu, Vanili)

TIDAK DIREKOMENDASIKAN UNTUK (TIDAK) DIBACA:

  1. Manfaat Almond Untuk Kesuburan Pria dan Wanita
  2. 10 Kandungan Langka Almond, Perlu Anda Ketahui
  3. 6 Manfaat Almond untuk Pria yang Banyak Belum Tahu

A. Empat Langkah Sederhana Cara Membuat Susu Almond Enak

Cara Membuat Susu Almond Enak
Cara Membuat Susu Almond Enak

Langkah # 1

Siapkan baskom, kupas kacang almond kemudian rendamlah . Lama waktu anda untuk merendam kacang almond yaitu selama satu hari semalam atau kurang lebih 9 jam. Perlu anda ketahui lama waktu anda merendam kacang dapat mempengaruhi hasil susu yang akan anda dapatkan nanti. Semakin lama kamu merendam, semakin kental hasil susu almond yang dapat anda nikmati.

Langkah # 2

Angkat kacang almond pada rendaman, tiriskan kemudian bilaslah. Langkah berikutnya yaitu angkatlah almond dari air rendaman, saring dari air rendamannya kemudian biarkan sejenak. Setelah kacang almond tersebut setengah kering, lakukan cuci bilas di bawah air keran yang mengalir. Nah, jika almond sudah terasa bersih lalu tiriskan kembali.

HARUS BACA:  9 Manfaat Kayu Cendana dalam Kehidupan Sehari-hari

Blender kacang almond. Masukkan kacang almond dan 3 cup air yang telah anda siapkan tadi ke dalam blender sedikit demi sedikit. Blender lah kacan almon terebut hingga bertekstur halus.

Langkah # 3

Saring kacang almond hasil blender kacang almond. Nah, tentu pada saat anda memblender masih ada gumpalan-gumpalan kacang almond yang tidak terproses sempurna. Untuk mensiasatinya anda bisa menggunakan saringan untuk memisahkan susu almond dari gumpalan tersebut. Gumpalan kacang yang tersisa di saringan bisaanda peras dengan menggunakan sendok untuk mengeluarkan tambahan susu yang masih bisa kamu peroleh.

Langkah # 4

Tambahkan pemanis sesuai selera anda. Anda bisa menambahkan madu, ekstrak vanili ataupun pemanis lain pada susu almond yang anda buat yang pasti sesuai selera anda. Namun jika anda merasa cukup dengan hanya menambahkan gula pasir pada susu almond tersebut, jangan lupa aduk terlebih dahulu gula pasir di segelas kecil air panas sebelum ditambahkan ke dalam susu almond yang anda buat.

B. Berapa Lama Keawetan Susu Almond untuk Disimpan?

Berapa lama, kita bisa menyimpan susu almond sampai basi atau Kedaluarsa?

HARUS BACA:  Cara Membuat Tepung Almond (Beserta Resep Roti Keto)
Susu Almond untuk Ibu Menyusui
Susu Almond

Susu almond buatan sendiri awet sekitar lima sampai tujuh hari di lemari es. Susu almond kemasan, sekali dibuka, harus disimpan di kulkas dan digunakan dalam waktu 7-10 hari setelah pembukaan.

Jangan langsung membuang susu setelah tanggal kedaluarsa; karena mungkin susu almond belum basi.

Kalau susu almond sudah basi maka rasanya akan asam, lebih tebal, bahkan mulai menggumpal, dan baunya hilang. Tapi bisa juga itu sebenarnya alami, normal, dan bukan pertanda akan basi. Kocok dulu sebelum menggunakan, lalu coba dites rasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *