5 Cara Membuat Rebusan Daun Salam yang Praktis

Cara Membuat Rebusan Daun Salam – Bagi sebagian besar kita, daun salam adalah rempah beraroma enak yang sering ada pada makanan kita. Anda mungkin tidak ingin memakannya langsung, tetapi kulit Anda akan menyukai perawatan daun salam. Khususnya untuk jerawat dan perawatan kecantikan mandiri lainnya.

Pada zaman kuno, daun salam diduga menjadi terkenal karena kemampuannya mengatasi sengatan lebah. Hari ini, daun salam digunakan untuk meredakan gangguan pencernaan dan kulit yang sering mengganggu kita.

Daun salam adalah daun yang berbentuk tajam, yang biasa digunakan sebagai penyedap karena aromanya yang wangi. Selain makanan, kita bisa mendapatkan manfaat daun salam dari minyak daun salam, daun salam kering, dan daun salam segar.

Daun salam kaya akan antioksidan, bersifat antiseptik dan antibakteri. Sifat tersebut penting dalam setiap bahan perawatan alami yang digunakan untuk mengobati jerawat. Ini karena jerawat biasa disebabkan oleh bakteri yang menumpuk di kelenjar sebasea . Selain untuk perawatan jerawat topikal, daun salam juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredekan bengkak di kulit.

BUAT KAMU:  20 Khasiat Rebusan Air Daun Sirsak Dan Daun Salam Yg Menakjubkan

Seperti banyak obat kecantikan organik, tidak banyak bukti ilmiah konklusif yang membuktikan manfaat daun salam. Namun, saya (penulis sumber artikel) telah menemukan bahwa menerapkan daun salam buatan sendiri ke wajah saya, dan hasilnya meredakan jerawat tanpa meninggalkan kulit kering atau pecah-pecah.

Cara Membuat Rebusan Daun Salam

Jika Anda ingin mencobanya, inilah cara membuat rebusan daun salam untuk kebutuhan kesehatan dan kecantikan.

khasiat rebusan daun sirsak dan daun salam

*catatan: Yang biasa dimaksud teh daun salam adalah rebusan daun salam. Jadi cara membuat teh daun salam sama dengan ini

1. Pilih Daun Salam yang Bagus

Setelah Anda membuat teh daun salam, Anda akan dapat benar-benar melihat fleksibilitas dari ramuan ini. Karena Anda akan bisa menggunakan teh ini pada kulit atau kulit kepala Anda. Belilah yang organik untuk memaksimalkan hasil Anda.

2. Rebus Air dalam Panci

Rebus empat cangkir air sampai mendidih, jagalah air Anda. Saya suka menggunakan air yang disaring atau air mendidih untuk apa pun yang saya aplikasikan pada kulit saya, terutama jika saya berada di daerah yang sulit airnya .

BUAT KAMU:  9+ Manfaat Rebusan Daun Salam yang Menakjubkan

3. Tambahkan Daun Salam, Lalu Kecilkan Api

Setelah air Anda mulai mendidih, tambahkan enam daun salam kering utuh. Untuk tahap ini (sebelum memasukan daun salam), air tidak perlu terlalu mendidih. Jika Anda mencari teh yang lebih kuat karena Anda berencana untuk mencampur lebih lanjut dengan bahan-bahan alami lainnya, maka tambahkan beberapa daun lagi.

4. Rebus Daun Salam Hingga Mendidih

Biarkan daun mendidih dengan api sedang-sedang selama sekitar 20 menit, Anda akan menyadari baunya akan menjadi lebih kuat dan air akan mulai berwarna.

5. Saring Sisa Daun Salam

Saring daun keluar dari air dengan menggunakan ketumbar, dan mangkuk di bawahnya untuk menangkap cairan. Atau Anda dapat mengambil daun dengan sendok jika bentuknya masih utuh. Taruh teh daun salam dalam wadah yang bisa ditutup  dan biarkan dingin sebelum digunakan secara topikal.

6. Nikmati Teh Daun Salam yang Telah dibuat

Cara Membuat Rebusan Daun Salam
Cara Membuat Rebusan Daun Salam

Gunakan teh daun salam Anda untuk pembersih kulit, toner, perawatan jerawat, atau astringent all-natural. Atau Anda dapat menambahkan daun salam untuk melakukan uap wajah mandiri yang perlahan akan membuka pori-pori Anda dan menarik kotoran-kotoran di kulit atau di wajah!

BUAT KAMU:  4+ Efek Samping Daun Salam yang Perlu Diketahui

Seperti itulah, bahasan kita tentang cara membuat teh rebusan daun salam. Anda bisa menggunakan teh tersebut sebagai obat luar ataupun dalam. Tergantung tujuan dan keinginan Anda. Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *