Cara Membuat Quaker Oatmeal untuk Diet

5 Cara Membuat Quaker Oatmeal untuk Diet

Cara Membuat Quaker Oatmeal untuk Diet – Kegemukan atau yang biasa disebut obesitas merupakan salah satu momok bagi sebagian orang. Para penderita dari kegemukan dibuat repot karena kemampuan tubuh menyerap banyak makanan yang membuatnhya mudah untuk gemuk. Berbabagi cara dilakukan, salah satunya dengan melakukan diet. Diet sendiri pun memiliki banyak varian, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi quaker oatmeal.

Meski demikian, tidak semua orang mengerti bagaimana cara membuat quaker oatmeal untuk diet yang baik dan nikmat. Pada kesempatan kali ini, Anda akan mendapatkan informasi tersebut dan diharapkan Anda semakin menikmati masa diet Anda dengan quaker oatmeal. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Mari kita lihat dari menu yang pertama.

A. Cara Membuat Quaker Oatmeal Untuk Diet

#1 – Cara Pertama: Oatmeal Biru

Karena ada beberapa jenis quaker oatmeal, maka akan disampaikan dalam beberapa bagian. Yang pertama adalah quaker oatmeal berwarna biru. Caranya pun sebenarnya sangat mudah dan praktis.

  1. Anda hanya membutuhkan 4 sendok makan oat biru dengan susu rendah lemak sebanyak 2 sendok makan.
  2. Langkah pertama adalah didihkan air dengan api besar.
  3. Masukkan oat terlebih dahulu, kemudian aduk hingga rata.
  4. Kemudian masukkan susu rendah lemak sesuai dengan selera.
  5. Setelah itu kecilkan api dan tunggu kurang lebih 2 menit agar oat dan susu semakin menyatu.
BUAT KAMU:  Perbedaan Quaker Oat Merah dan Biru Untuk Memaksimalkan Program Diet Anda

oat untuk bayi 7 bulan

Cara membuat quaker oatmeal untuk diet yang sangat mudah bukan? Tunggu ini, belum semua. Anda bisa juga mencoba menu yang ke-2.

#2 – Cara Kedua: Oatmeal Merah

Menu yang ke-2 menggunakan quaker oatmeal warna merah. Dalam menu ini Anda dapat menambahkan madu dan selai kacang.

  1. Langkah pertama adalah dengan memanaskan air sebanyak 600 ml.
  2. Setelah mendidih, masukkan quaker warna merah sebanyak kurang lebih 75 gram.
  3. Aduk hingga merata kemudian masukkan 3 sedok makan madu.
  4. Pada waktu yang bersamaan, Anda juga dapat menambahkan selai kacang sesuai dengan selera Anda.
  5. Aduk kembali agar semakin rata.
  6. Bila sudah, maka angkat dan nikmati saat masih panas.

Cara membuat quaker oatmeal untuk diet yang tak kalah mudah bukan? Menariknya, ini bukan menu yang terkahir. Anda masih bisa mempertimbangkan menu ke-3 berikut ini.

#3 – Cara Ketiga: Oatmeal Spesial

Pada daftar yang ke-3 ini akan memberikan Anda menu oatmeal yang lebih istimewa dengan kombinasi bayam dan wortel. Bagaimana cara membuatnya? Rebus terlebih dahulu bayam dan wortel sesuai selera. Kemudian masukkan quaker oatmeal merah sebanyak 3,5 sendok makan kedalam air panas. Aduk hingga matang secara merata. Bila sudah, masukkan rebusan bayam dan wortel secukupnya. Anda bisa mengaduknya agar semakin rata. Bila sudah, angkat dan nikmati selagi panas. Sebagai tambahan, sebenarnya Anda juga bisa menambahkan toping seperti buah pisang dan strawberry. Namun yang pasti, cara membuat quaker oatmeal untuk diet ini sangat mudah bukan? Selamat mencobanya di rumah.

BUAT KAMU:  5 Cara Membuat Oatmeal Untuk Sarapan Sehat (Mudah!)
Cara Membuat Quaker Oatmeal untuk Diet
Cara Membuat Quaker Oatmeal untuk Diet

B. Ide Lainnya dalam Membuat Oat untuk Diet

1. Membuat Snack Bar Murah dari Oatmeal

Mau beli granola atau snack bar untuk menu diet rutin kemahalan? Agar lebih murah sebagai gantinya Anda bisa membuat snack bar sendiri dari Oat. Resepnya bisa Anda cari di internet. Kami menyukai Snack Bar Oat Pisang. Setiap porsi hanya memiliki 130 kalori dan 7 gram gula, dan baiknya, gampang sekali dibuat.

2. Oat Sebagai Bahan untuk Pancake

Pada dasarnya, pancake buatan sendiri mengandung banyak kalori dan karbohidrat. Tentu saja kandungan nutrisi ini tidak ideal jika Anda mencoba menghilangkan lemak perut. Tapi itu bukan alasan menendang pancake dari menu makanan Anda.

Buatlah hidangan yang sesuai dengan berat badan dengan menukar tepung, gula putih, susu dan mentega dan menggantikannya dengan pisang, telur, gandum, bubuk kue, dan garam. Hasilnya adalah sebuah pancake yang penuh serat dan protein pembentuk otot.

3. Menambahkan Ke Smoothie (Jus)

Jika sarapan jus Anda biasanya membuat perut Anda menggeram karena kelaparan, mungkin ingin mempertimbangkan untuk menambahkan beberapa oat ke gelas Anda. Setelah menggiling segenggam oatmeal mentah di blender, tambahkan ke smoothie dan aduk hingga tercampur rata. Hasilnya adalah smoothie yang lebih tebal dan kaya serat, yang pasti membuat Anda merasa kenyang sampai waktu makan siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *