Cara Membuat Oatmeal untuk Sarapan

5 Cara Membuat Oatmeal Untuk Sarapan Sehat (Mudah!)

Oatmeal merupakan makanan sehat yang rendah lemak, tinggi energi dan bisa mengenyangkan. Bisa membantu mengurangi kolesterol dan membuat jantung lebih sehat. Konsumsi oatmeal untuk sarapan, bisa membuat anda memperoleh energi lebih banyak. tapi kalau hanya konsumsi oatmeal saja, pasti bosan. Anda bisa mencoba resep olahan oatmeal, yang dicampur dengan bahan lainnya. tentunya bahan yang sehat juga.

Cara Membuat Oatmeal untuk Sarapan

Berikut ini cara membuat oatmeal untuk sarapan sehat yang bisa anda coba.

A. Oatmeal Kacang dan Pisang

Kalau anda bosan dengan oatmeal yang itu-itu saja. coba campurkan dengan kacang dan pisang. bisa gunakan kacang kenari atau kacang almond. Pisang akan membuat rasa manis alami yang lebih terasa. Sedangkan kacang mengandung omega 3 tinggi yang membantu proses pembakaran lemak. Anda hanya butuh bahan oat, pisang, air , kacang kenari atau almond cincang dan kayu manis. Campurkan semua bahan menjadi satu, makan selagi hangat. Tak perlu ditambah gula, garam dan lainnya. satu mangkuk oatmeal kacang pisang mengandung 310 kalori.

Cara Membuat Quaker Oatmeal untuk Diet
Cara Membuat Quaker Oatmeal untuk Diet

B. Chai Oatmeal

Cobalah untuk menambahkan dedak oat di semangkok oat anda. cara membuat oatmeal untuk sarapan ini, akan membuat seratnya lebih tinggi. kemudian tambahkan dengan kayu manis, bumbu ketumbar dan kunyit. Anda membutuhkan bahan seperti susu, ketumbar, garam. Kayu manis, kapulaga, kunyit, ekstrak vanili, madu, gandum dan dedak oat. Masak secara bersamaan semua bahan tersebut. satu mangkoknya mengandung 248 kalori.

C. Oatmeal Panggang

Kalau bosan mengolah oat dengan dibubur, bisa mencoba membuat oatmeal panggang. Nanti rasanya seperti cemilan dengan krim gandum. Siapkan bahan biji gandum mentah, kimis, gula merah, kenari, susu, baking powder,. Mentega, saus apel, cooking spray dan telur. Campurkan semua bahan tersebut kemudian panggang di dalam oven. Nanti rasanya akan benar-benar lezat dan nikmat. Satu mangkuk oatmeal panggang mengandung 281 kalori.

Cara Membuat Oatmeal untuk Sarapan
Cara Membuat Oatmeal untuk Sarapan

D. Oatmeal Maple Kurma

Ingin mencoba resep yang lainnya, bisa membuat oatmeal maple kurma. Bahan yang dibutuhkan antara lain kenari cincang, sirup maple, kurma, gula pasir, gula merah, mentega, telur, tepung, saus apel, vanilla yogurt, baking soda, oat cepat masak, kayu manis dan garam. Campur semua bahan menjadi satu. Kalau ingin mengurangi lemaknya, bisa mengurangi menteganya. Atau ganti mentega yang rendah lemak.

E. Oatmeal Kolak Pisang Kismis

Mungkin aneh mendengar namanya, tapi masakan ini akan membuat anda makan terus menerus. Siapkan rolled oat, susu, pisang, kismis dan jahe. Untuk rasa yang lebih enak, masak dengan menggunakan microwave. Makanan ini mengandung 8 gram serat dan 15 gram protein. Satu mangkoknya mengandung 420 kalori.

Masih banyak cara membuat oatmeal untuk sarapan yang bisa anda buat. Bahkan anda bisa membuat versi sarapan oatmeal anda sendiri.

Deskripsi: cara membuat oatmeal untuk sarapan sangat mudah, bisa dicampurkan dengan berbagai jenis makanan lainnya.

BUAT KAMU:  5 Kandungan Oatmeal Yang Bagus Untuk Tubuh (Plus Manfaatnya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *