Manfaat Bawang Putih Tunggal direndam Madu

Inilah Manfaat Bawang Putih Tunggal direndam Madu untuk Kesehatan

Salah satu resep rahasia dari pengguanaan bawang putih tunggal, adalah merendamnya dengan madu sampai beberapa waktu. Hal ini akan menambah keampuhan khasiat dari bawang putih tunggal.

Manfaat bawang putih tunggal direndam madu memang begitu beragam karena bawang putih tunggal mengandung zat alisin. Pasalnya zat Alisin dalam bawang putih tunggal atau biasa Orang Jawa sebut (bawang lanang) mengandung antibiotik tinggi untuk membunuh berbagai bibit penyakit seperti flu, asma, infeksi kandung kemih, selulit, gangguan peredaran darah, tifus, disentri, batuk, TBC, stroke, hipertensi. Fungsi bawang putih ternyata sudah dikenal sejak zaman dahulu.

Baca Juga: Kumpulan Manfaat Bawang Putih Tunggal.

Bawang putih juga mengandung sulfur dan iodin yang sifatnya desinfektan sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar. Bawang putih lanang juga dapat menjadi ekspetoran atau pencair kahak, cocok digunakan untuk Anda yang sedang batuk. Sangat dianjurkan untuk Anda mengkonsumsi bawang putih sehingga menguatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh.

Khasiat bawang putih tunggal
Beli Bawang Putih Tunggal di ZAMS Herbal.

Manfaat bawang putih tunggal direndam madu dijamin baik untuk kesehatan vitalitas rumah tangga dan kebahagiaan keluarga. Caranya membuatnya sangat mudah seperti berikut ini:

  1. Manfaatkan bawang putih tunggal beberapa biji secukupnya, kemudian diparut.

  2. Tuangkan air panas ke dalam mangkuk, lalu masukan parutan bawang putih yang sudah diparut, tuangkan madu, biarkan terendam selama beberapa waktu, sampai bau menyengat dari bawang putih hilang.

  3. Rutin lakukan minum ramuan ini dalam seminggu dua kali.

Bawang lanang juga bisa direndam dalam madus dengan cara seperti berikut:

  1. Ambil beberapa bawang putih bersiung tunggal (bawang lanang), lalu masukkan ke dalam botol kaca yang kedap dan tertutup rapat.

  2. Rendam selama dua minggu dengan madu.

  3. Setelah baunya hilang sudah bisa dikonsumsi setiap harinya cukup satu biji.

Cara ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan mengobati segala bentuk inveksi bagi tubuh.

bawang putih tunggal madu
Merendam dengan madu

Ramuan tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan disfungsi seksual. Bawang putih memiliki manfaat afrodisiak yang dapat melancarkan sirkulasi darah khususnya di bagian genital. Manfaat bawang putih tunggal direndam madu ini membuat gairah libido semakin meningkat. Bahkan bawang putih tunggal (bawang lanang) dapat merangsang produksi enzim sintase oksida nitrat yang dapat meningkatkan ereksi pria.

Selain ramuan di atas, adalagi: Ramuan bawang putih tunggal, bawang bombay, dan jeruk nipis.

Bahkan khasiat bawang putih tunggal (bawang lanang) ketika direndam dengan madu akan memberi efek sempurna bagi kesehatan tubuh. Madu di sini berfungsi untuk menghilangkan rasa getir yang tidak nyaman, dan mengurangi aroma menyengatnya. Madu sendiri juga bermanfaat untuk sumber energi, meningkatkan sistem imunitas dan memulihkan stamina setelah bekerja berat.

Manfaat bawang putih tunggal direndam madu yang lain juga bisa dijelaskan sebagai berikut:

  1. Bumbu atau rempah dalam  masakan.

  2. Sifat menghangatkan atau mengatasi kedinginan.

  3. Memaksimalkan program diet.

  4. Menyehatkan vitalitas termasuk untuk membasmi penyakit gonore.

Ayo coba khasiat dari bawang putih!

Seperti yang telah kita terangkan di atas bahwa bawang putih tunggal yang direndam madu akan memiliki khasiat tersendiri yang lebih ampuh.

Sama sekali tidak ada salahnya kita mencoba untuk menggunakan tips tersebut dalam berusaha menyembuhkan penyakit yang kita derita ini.

Post Author: zamsherbal

Leave a Reply