15+ Manfaat Bawang Putih Tunggal dan Madu yang Luar Biasa

Manfaat Bawang Putih Tunggal direndam Madu untuk Kesehatan

Salah satu resep rahasia dari pengguanaan bawang putih tunggal, adalah merendamnya dengan madu sampai beberapa waktu. Hal ini akan menambah keampuhan khasiat bawang putih tunggal.

Manfaat bawang putih tunggal direndam madu memang begitu beragam karena bawang tunggal mengandung zat alisin. Pasalnya zat Alisin dalam bawang putih tunggal atau biasa Orang Jawa sebut (bawang lanang) mengandung antibiotik tinggi untuk membunuh berbagai bibit penyakit seperti flu, asma, infeksi kandung kemih, selulit, gangguan peredaran darah, tifus, disentri, batuk, TBC, stroke, hipertensi. Fungsi bawang putih ternyata sudah dikenal sejak zaman dahulu.

Bawang putih juga mengandung sulfur dan iodin yang bersifat desinfektan sehingga peredaran darah menjadi lebih lancar. Bawang putih lanang juga dapat menjadi ekspetoran atau pencair dahak, cocok digunakan untuk Anda yang sedang batuk. Sangat dianjurkan untuk Anda mengkonsumsi bawang putih sehingga menguatkan sistem imunitas atau kekebalan tubuh.

Jual bawang putih tunggal murah
Klik Gambar Jika Anda Belum Tahu Bawang Putih Tunggal Yang Berkualitas

A. Cara Membuat Bawang Putih Tunggal + Madu

Manfaat bawang putih tunggal direndam madu dijamin baik untuk kesehatan vitalitas rumah tangga dan kebahagiaan keluarga. Caranya membuatnya sangat mudah seperti berikut ini:

  1. Manfaatkan bawang putih tunggal beberapa biji secukupnya, kemudian diparut.
  2. Tuangkan air panas ke dalam mangkuk, lalu masukan parutan bawang putih yang sudah diparut, tuangkan madu, biarkan terendam selama beberapa waktu, sampai bau menyengat dari bawang putih hilang.
  3. Rutin lakukan minum ramuan ini dalam seminggu dua kali.

Bawang lanang juga bisa direndam dalam madu dengan cara seperti berikut:

  1. Ambil beberapa bawang putih bersiung tunggal (bawang lanang), lalu masukkan ke dalam botol kaca yang kedap dan tertutup rapat.
  2. Rendam selama dua minggu dengan madu.
  3. Setelah baunya hilang sudah bisa dikonsumsi setiap harinya cukup satu biji.

Cara ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan mengobati segala bentuk infeksi bagi tubuh.

Ramuan tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi permasalahan disfungsi seksuaI. Bawang putih memiliki manfaat afrodisiak yang dapat melancarkan sirkulasi darah khususnya di bagian genltaI. Manfaat bawang putih tunggal direndam madu ini membuat gairah Iibid0 semakin meningkat. Bahkan bawang putih tunggal (bawang lanang) dapat merangsang produksi enzim sintase oksida nitrat yang dapat meningkatkan ereksl prla.

bawang putih tunggal madu
Merendam dengan madu

Selain ramuan di atas, adalagi: Ramuan bawang putih tunggal, bawang bombay, dan jeruk nipis.

Bahkan khasiat bawang putih tunggal (bawang lanang) ketika direndam dengan madu akan memberi efek sempurna bagi kesehatan tubuh. Madu berguna menghilangkan rasa getir yang tidak nyaman, dan mengurangi aroma menyengatnya. Madu sendiri juga bermanfaat untuk sumber energi, meningkatkan sistem imunitas dan memulihkan stamina setelah bekerja berat.

Manfaat bawang putih tunggal pada dasarnya adalah sebagai berikut:

  1. Bumbu atau rempah dalam  masakan.
  2. Sifat menghangatkan atau mengatasi kedinginan.
  3. Memaksimalkan program diet.
  4. Menyehatkan vitalitas termasuk untuk membasmi penyakit gonore.

Seperti yang telah kita terangkan di atas bahwa bawang putih tunggal yang direndam madu akan memiliki khasiat tersendiri yang lebih ampuh. Tapi sebelum kita membahas kegunaan bawang putih tunggal dan madu, mari kita bahas lebih dalam manfaat bawang putih tunggal itu sendiri.

BUAT KAMU:  Manfaat Bawang Putih Tunggal

B. Manfaat Bawang Putih Tunggal

Jadi saya melakukan penelitian untuk menggali semua fakta & manfaat kesehatan dari ramuan yang menakjubkan ini.

1. Mengurangi Tingkat Kolesterol Tinggi

Bawang putih tunggal secara efektif bisa mengurangi kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan sekitar 20 mg/dl Kolesterol & Trigliserida dalam tubuh manusia.

Cara menggunakan bawang tunggal untuk ini adalah mengupas 3 atau 4 siung bawang putih dan memakannya dengan perut kosong.

2. Mengobati Batuk dan Demam

Sebagian peneliti menyatakan, bahwa bawang lanang membantu mengurangi risiko flu & batuk sampai lebih dari 50 persen, jikalau dikonsumsi secara teratur.

Selain itu juga mengurangi kemungkinan terinfeksi oleh penyakit lain. Kandungan senyawa kimia Alliinase dan Alliin membantu menciptakan senyawa kuat yang disebut Allicin.

Senyawa kuat ini membantu meredakan batuk dan demam. Ramuan yang terbuat dari 2 siung bawang dilumatkan bersama-sama dan dimasukkan ke dalam air dan dikonsumsi diketahui dapat menyembuhkan pilek dan batuk.

3. Membantu Melawan Kanker

Bawang putih jantan mengandung organosulfur, yaiut diallil trisulfida yang bantu mengatasi kanker. Caranya yaitu dengan membantu tubuh dalam membasmi sel-sel kanker.

Para Ilmuwan di University of North Carolina menyatakan, bahwasannya penderita yang mengkonsumsi bawang lanang memiliki kemungkinan 66.67 persen lebih rendah terhadap kanker.

The National Cancer Institute menyatakan, bahwa konsumsi bawang putih secara teratur mengurangi risiko beragam kanker hingga 50% (rata-rata). Ini karena kandungan senyawa belerang yang membantu dalam melawan sel-sel kanker dalam tubuh.

4. Melawan Penyakit Diabetes

Para peneliti telah menemukan bahwa konsumsi 2-3 buah bawang tunggal secara teratur dapat membantu menurunkan dan mengontrol kadar gula darah.

Saat senyawa Allicin dikombinasikan dengan Vitamin B dan Thiamine, maka akan memicu pankreas untuk memproduksi insulin dalam tubuh.

Hal ini pada akhirnya akan membantu tubuh untuk melawan diabetes secara efektif.

5. Mengatasi Penyakit Jantung & Tekanan Darah Tinggi

Bawang putih tunggal membantu melawan Penyakit Jantung dengan dua cara.

Pertama, yaitu mengurangi LDL Kolesterol dan trigliserida di dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa pasien yang mengonsumsi bawang putih memiliki kadar kolesterol LDL dan trigliserida hingga 20% lebih sedikit.

Ke-2, mencegah terbentuknya plak dengan mengurangi kekentalan darah. Senyawa kimia yang disebut Hidrogen Sulfida hadir dalam bawang putih membantu mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik dalam tubuh.

Sumber: blog.naturallyyours.in/2016/11/13/top-5-health-benefits-of-himalayan-single-clove-garlic/

C. Manfaat Bawang Putih tunggal dicampur Madu

Baik madu dan bawang putih adalah antibiotik kuat. Selain itu juga merupakan agen anti-inflamasi dan anti bakteri di alam. Ketika dicampur bersama dan dikonsumsi saat perut kosong, manfaatnya bisa dua kali lipat dan luar biasa untuk kesehatan. Berikut semua khasiat bawang lanang plus madu tersebut:

Manfaat Bawang Lanang Dicampur Madu

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kandungan sulfur bawang putih dan antioksidan dari madu bisa melebarkan pembuluh darah, dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Campuran tersebut menurunkan kadar trigliserida dan menjaga kolesterol tetap normal. Kombinasi itu juga mencegah penyakit seperti trombosis dan varises.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan dalam campuran ini baik untuk membuang racun dari darah. Ini mengurangi risiko masalah kulit seperti jerawat, kekeringan, psoriasis dll. Ini juga membuat kulit menjadi lembut dan halus.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sifat antivius dan antibakteri dari campuran ini, membuatnya menjadi peningkat imunitas yang luar biasa. Ini membunuh penyakit yang menyebabkan kuman di dalam tubuh dan membuat tubuh lebih kuat untuk melawan penyakit secara efisien.

BUAT KAMU:  4 Langkah Fermentasi Bawang Putih & Bawang Hitam

4. Membantu Menjaga Berat Badan

Madu dan bawang putih adalah penekan nafsu makan yang kuat. Campuran tersebut dapat mengurangi nafsu makan dan membuat Anda merasa kenyang. Jadi, Anda bisa menjaga berat badan yang sehat.

5. Obati Gejala Dingin & Flu

Bawang lanang dan madu adalah antibakteri dan antivirus di alam yang membuatnya menjadi campuran obat flu yang sempurna. Kombinasi teresebut dapat meredakan gejala seperti batuk, pilek, hidung tersumbat, atau sesak.

6. Menyembuhkan luka (Penggunaan Topikal)

7. Meningkatkan vitalitas dan mengurangi kelelahan

8. Mengatasi Insomnia

9. Meredekan sakit perut

10. Mengatasi ketombe (Penggunaan Topikal)

D. Dosis Mengkonsumsi Bawang Putih & Madu

Setelah campuran bawang lanang + madu siap, minumlah satu sendok makan sebelum sarapan selama 7 hari. Lakukan hal ini secara rutin. Jika perlu lebih dari seminggu, maka lakukanlah. Anda dapat mencairkan campuran ini dengan air hangat, untuk membuatnya mudah dikonsumsi.

Bagaimana Cara Menggunakan Bawang Putih & Campuran Madu:

  1. Hancurkan 10 siung bawang putih dalam 1 cangkir madu
  2. Simpan dalam stoples kaca selama satu minggu
  3. Simpan pada suhu kamar

E. Efek Samping Bawang Putih & Madu

Berikut efek samping yang mungkin muncul dari bawang putih tunggal dan madu. Yang patut diperhatikan adalah, hal ini sangat jarang terjadi. Dan kalaupun terjadi biasanya pengecualian.

  1. Dapat menyebabkan bau tubuh
  2. Dapat meningkatkan berat badan jika Anda menggunakan madu dengan tambahan gula. Carilah madu yang murni.
  3. Dapat memperparah mual dan muntah
  4. Dapat menurunkan tekanan darah terlalu banyak
  5. Dapat menyebabkan terlalu banyak berkeringat
  6. Dapat menyebabkan ketidaknyamanan perut
  7. Dapat menyebabkan reaksi alergi

Sumber Tambahan: cashkaro.com/blog/garlic-honey-its-benefits-uses-dosage-side-effects/26522

F. Manfaat Ramuan Bawang Putih Tunggal, Jahe, Lemon, Cuka, Apel, Madu

Saat ini banyak memanfaatkan bahan alam untuk obat herbal. Berikut akan dibahas sedikit tentang manfaat bawang putih tunggal, jahe, lemon, cuka, apel, madu.

Banyak sekali ramuan – ramuan yang telah ditemukan khasiatnya. Oleh karena itu banyak orang berbondong – bondong untuk mencari ramuan yang mampu meningkatkan kesehatan tubuh. Salah satu ramuan tersebut adalah campuran bawang putih tunggal, jahe, lemon, cuka, apel madu. Jika anda penasaran, berikut akan dijelaskan sedikit tentang manfaat bawang putih tunggal, jahe, lemon, cuka, apel madu. Ada beberapa penyakit yang bisa diatasi saat mengonsumsi ramuan yang satu ini.

Manfaat Bawang Putih Tunggal, Jahe, Lemon, Cuka, Apel, Madu Bagi Kesehatan

Pada umumnya ramuan yang dibentuk dari tanaman yang aman tidak akan menyebabkan hal – hal yang tidak diinginkan. Ramuan – ramuan sebagai obat herbal ini asalnya bisa jadi sudah bertahun – tahun lamanya. Oleh karena itu akan dibahas beberapa manfaat bawang putih tunggal, jahe, lemon, cuka, apel, madu untuk anda.

1. Meredakan Asma

Salah satu manfaat bawang putih tunggal, jahe, lemon, cuka, apel, madu adalah dapat digunakan sebagai pengobatan asma. Bagi anda yang menderita asma dan ingin mencoba alternatif, maka anda bisa mengonsumsi ramuan ini saat sebelum sarapan pagi. Hal ini akan meredakan gejala asma anda.

2. Meredakan Gangguan Pencernaan

Bagi anda yang sering bermasalah dengan pencernaan anda, maka anda bisa memanfaatkan jahe, bawang putih, cuka, dan apel untuk mengatasi masalah tersebut. Caranya adalah larutkan resep ini ke dalam secangkir air, kemudian anda konsumsi saat terjadi gangguan pencernaan. Hal ini dapat meredakan gangguan pencernaan anda.

BUAT KAMU:  3+ Cara Mengkonsumsi Bawang Putih untuk Kolesterol jahat

 3. Mengatasi Kolesterol Tinggi

Manfaat bawang putih tunggal, jahe, lemon, cuka, apel, madu yang selanjutnya adalah dengan cara mengatasi kolesterol. Cara yang dapat anda lakukan adalah mengonsumsi resep ini sebanyak satu sendok yang dilarutkan dalam air saat sebelum makan. Mengonsumsinya secara rutin dapat , menurunkan kolesterol secara perlahan – lahan.

Sudah dijelaskan beberapa manfaat bawang putih tunggal, jahe, lemon, cuka, apel, madu yang bida anda dapatkan ketika mengonsumsi resep atau ramuan tersebut. Masih banyak lagi manfaatnya, namun anda bisa jadikan artikel ini sebagai salah satu referensi untuk anda.

 Ingin Tahu Kombinasi RAHASIA Bawang Putih Tunggal dan Madu Paling Ampuh??

Ini Dia!


G. Kegunaan Bawang Putih Tungal dan Madu Secara Individu

Lebih Lanjut lagi, berikut adalah manfaat dari madu dan bawang putih tunggal sendiri-sendiri.

I. Manfaat Madu

(https://manfaat.co.id/manfaat-madu)

  1. Metabolisme Alkohol.
  2. Menghilangkan Alergi.
  3. Meningkatkan Stamina.
  4. Mencegah Kanker dan Penyakit Jantung.
  5. Ampuh Menghilangkan Luka.
  6. Berpotensi mencegah rendahnya jumlah sel putih.
  7. Menghilangkan Batuk.
  8. Meningkatkan Kesuburan Suami dan Istri.
  9. Sumber nutrisi yang lengkap.
  10. Meningkatkan metabolisme tubuh.
  11. Memerangi Bakteri.
  12. Meningkatkan daya ingat.
  13. Mencegah diabetes (Alternatif Gula).

II. Khasiat Madu untuk Ibu Hamil

Lebih spesifik, berikut adalah manfaat madu untuk ibu hamil.

  1. Meringkankan BAB buat ibu hamil.
  2. Meningkatkan tenaga & memberikan daya tahan saat kehamilan.
  3. Sebagai pencegahan menimpanya hepatitis B pada janin kelak .
  4. Madu mempunyai nutrisi yang sangat banyak & bermanfaat untuk kebutuhan ibu mengandung.
  5. Membantu janin tumbuh normal dan sehat.
  6. Memberi kekuatan pada Janin.
  7. Madu bisa membantu ibu hamil terhindar dari beragam penyakit selama mengandung yang bisa mengganggu janin.
  8. Madu menolong mengurangi rasa mual.
  9. Madu bisa menambah nafsu makan ibu yang sedang hamil.

III. Manfaat Bawang Putih Tunggal

Inilah manfaat bawang putih tunggal secara individu.

Dari khasiat.co.id (www.khasiat.co.id/umbi/bawang-putih-tunggal.html):

  1. Memperlancar Sistem Pencernaan
  2. Memberikan kekuatan daya ingat
  3. Membantu mengatasi Flu
  4. Membantu menurunkan Kolesterol
  5. Memperlancar sirkulasi darah
  6. Mengurangi stress & merilekskan tubuh
  7. Mengatasi kontrol gula darah
  8. Sebagai Solusi Peradangan
  9. Memperkuat dan menyuburkan rambut
  10. Membantu mencegah Kanker
  11. Mensupport Menjaga Kesehatan Tulang & Gigi
  12. Menetralkan sebagian racun dalam tubuh
  13. Membantu mengurangi jerawat
  14. Memberikan dan Menjaga Stamina
  15. Sebagai Sumber Antioksidan
  16. Membantu Menghambat penuaan diri
  17. Mensupport menjaga kesehatan Kehamilan
  18. Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tambahan dari Agrobisnisinfo.com (http://www.agrobisnisinfo.com/2015/08/30-manfaat-bawang-lanang-untuk.html):

IV. Bawang Putih Tunggal membantu mengatasi atau meringkan gangguan:

  1. Asma
  2. Berat Badan
  3. Kolesterol
  4. Jerawat
  5. Diabetes Melitus
  6. Syaraf Otak
  7. Darah Tinggi
  8. Sembelit
  9. Flu
  10. Cacingan
  11. Infeksi Saluran Kencing
  12. Batuk Rejan
  13. Migrain
  14. Pegal Linu dan Nyeri Sendi
  15. Hemoroid
  16. Tukak Lambung
  17. Lemah Syahwt
  18. Daya Tahan Tubuh
  19. Kanker Usus
  20. TBC
  21. Monilia

V. Manfaat Bawang Putih Mentah (Biasa):

Walaupun kebanyakan manfaat bawang putih biasa sudah ada pada bawang putih tunggal, tidak ada salahnya kami cantumkan di sini manfaat bawang putih dimakan mentah:

  1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi & Mengendalikan Hipertensi
  2. Mencegah Penyakit Jantung
  3. Meredakan radang, pilek, dan infeksi
  4. Menurunkan Tingkat Kolesterol
  5. Memelihara Kesehatan Otak
  6. Menurunkan Risiko Kanker
  7. Mengatasi Rambut Rontok

Sedangkan untuk mengetahui dosis yang tepat dari bawang putih, Anda bisa mengunjungi: klikdokter.com/tanya-dokter/read/2775242/jumlah-bawang-putih-perhari-untuk-mendapatkan-manfaat-kesehatannya

Penutup

Seperti itulah manfaat dari bawang putih tunggal yang dicampur dengan madu, baik dengan cara direndam atau tidak. Yang perlu diperhatikan adalah, bahwa semua manfaat di atas tidak semuanya berdasarkan penelitian. Melainkan sebagiannya merupakan hasil empiris dari orang-orang yang menggunakan bahan-bahan diatas. Semoga bermanfaat. (Herbalis Ginanjar)

5 thoughts on “15+ Manfaat Bawang Putih Tunggal dan Madu yang Luar Biasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *