aturan minum daun sirsak untuk kista

Bagaimana Aturan Minum Daun Sirsak Untuk Kista? Temukan Ulasannya Disini

Pengobatan penyakit kanker dengan menggunakan rebusan air sirsak kini sudah mulai digalangkan kembali oleh masyarakat kita.Karena rebusan daun sirsak diketahui memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, khusunya dalam penghambat pertumbuhan sel kanker.Efek daun sirsak sendiri sudah diketahui sangat lama namun masih disembunyikan oleh farmasi agar bisa mematenkan sintesisnya. Namun meski begitu sintesinya sampai sekarang masih belum dibuat.

Pengobatan penyakit kanker yang mahal membuat ilmu kedokteran melakukan berbagai macam penelitian, dan hasilnya ternyata dengan memimum rebusan air sirsak dapat menghilangkan sel kanker yang tumbuh pada pasien, salah satunya penyakit kista yang sering diserita oleh kaum wanita, lalu bagaimana aturan minum daun sirsak untuk kista? Berikut penjelasannya.

A. Inilah 3 Aturan Minum Daun Sirsak untuk Kista

Beberapa cara aturan minum daun sirsak untuk kista memang berbagai macam, namun pada intinya dengan meminum air rebusan secara teratur, tentu kita akan merasakan manfaat yang baik untuk kesehatan kita, khusunya dalam penyembuhan penyakit kista.

Manfaat daun sirsak untuk kista ovarium
Manfaat daun sirsak untuk kista ovarium

Untuk aturan minum daun sirsak untuk kista , kamu bisa mengkonsumsinya sebanyak 2 kali dalam sehari. Yaitu saat pagi dan malam hari. Dengan mengkonsumsi secara teratur tentu manfaat bagi kesehatan akan kamu dapatkan, seperti ukuran kista yang mengecil, bahkan apabila sudah lama melakukan pengobatan herbal ini, penyakit kista pun bisa hilang dengan dengan sendirinya.

HARUS BACA:  Inilah Jawaban Berapa Lama Kista Sembuh dengan Daun Sirsak

Aturan minum daun sirsak untuk kista sendiri adalah dengan merebus beberapa helai daunnya untuk dikonsumsi setiap hari, ada yang biasa menggunakan metode langsung merebus ada juga yang mengeringkannya, dengan mengambil kadar air di dalam daun terlebih dahulu, kemudian memanfaatkannya sebagai minuman.

B. Pendapat Lain tentang Seberapa Sering Meminum Daun Sirsak

Pendapat 1: Minum Cukup 1x Sehari

Menurut ahli teh herbal bahwa tak perlu minum lebih dari 1 cangkir teh rebusan daun sirsak perhari. Jika secangkir pagi sudah memberi khasiat, maka secangkir per hari biasanya cukup. Saat minum teh untuk perawatan penyembuhan, kita bisa menambahkan cangkir kedua di kemudian hari, cobalah selama satu minggu, dan lihat bagaimana hasilnya.

Pendapat 2: Minum Lebih dari 1x Sehari

Pendapat kedua yaitu mengkonsumsi daun sirsak lebih dari sekali sehari. Ini ditujukan agar cairan rebusan daun sirsak terus mengalir dalam darah. Sebagian besar studi mengatakan bahwa perlu mengkonsumsi hingga tiga cangkir sehari.

Anda dapat menilai sendiri pendapat mana yang lebih Anda butuhkan, berdasarkan penyakit Anda.

HARUS BACA:  7+ Cara Minum Rebusan Daun Sirsak yang Benar & Praktis

C. Aturan dalam Mengolah Daun Sirsak untuk Kista (dan lainnya)

Pohon sirsak selain dapat dimanfaatkan daunnya, ternyata masih dapat dimanfaatkan batang dan juga buahnya, masyarakat sendiri sudah lebih dahulu mengenal buah sirsak yang sangat lezat untuk dijadikan jus dari pada daun sirsak itu sendiri, namun memang kebanyakan yang lebih dimanfaatkan sebagai pengobatan kista dan penyakit kanker lainnya adalah daunnya.

aturan minum daun sirsak untuk kista
aturan minum daun sirsak untuk kista

Cara meminumnya sendiri kamu cukup menyiapkan 9 helai sampai dengan 10 lembar daun sirsak yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, kemudian mencampurnya dengan air kurang lebih 600 ml, kemudian rebus air bersamaan dengan daun sirsak, lalu tunggu hingga mendidih, untuk mengambil air sari patinya sendiri harus sepertiga dari air rebusan setelah mendidih, baru kita dapat menyaringnya dengan memisahkan daun dengan airnya, kemudian air rebusan daun sirsak bisa langsung dikonsumsi.

Cara lain untuk meminum air rebusan sirsak, kamu bisa mengeringkan daun yang jumlahnya 10 hingga 15 lembar, untuk proses pengeringannya sendiri jangan samapi terkena cahaya matahari langsung agar kandungan manfaatnya tidak hilang, kemudian bisa langsung dimasak dengan air 400 cc tunggu hingga menndidih, dengan menyisahkan setengah bagian air saja, dan air rebusan daun sirsak pun bisalangsung dikonsumsi.

HARUS BACA:  3 Manfaat Daun Sirsak untuk Kista Ovarium yang Terjadi Pada Kaum Hawa

Itulah sekilah tentang aturan minum daun sirsak untuk kista. Aturan di atas juga dapat diterapkan untuk kebutuhan lainnya. Semoga bermanfaat.

zams herbalis

Zams Herbalis adalah penggiat herbal yang mencoba berbagi online sejak tahun 2016. Bersama herbalis ginanjar, mengumpulkan berbagai tips herbal dari empiris dan medis. Semoga dengan tulisan-tulisan ini bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *