Flax Seed untuk Diet

Manfaat Flax Seed untuk Diet Lebih Efektif

Membicarakan manfaat flax seed seperti tidak ada habisnya. Sekarang kita akan membahas manfaat flax seed untuk diet. Sebagaimana sebelumnya kita telah membahas manfaat flax seed untuk anak.

Flax Seed atau yang dikenal juga sebagi biji rami kini makin diminati di Indonesia. Walaupun sebenarnya flax seed sudah lama terkenal di luar sana. Tak dapat dipungkiri karena flax seed memang memiliki banyak manfaat. Salah satu pemanfaat flax seed yang cukup populer adalah untuk diet.

Berbicara tentang membantu diet dengan flax seed maka kita berbicara tentang manfaat flax seed untuk pencernaan. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa flax seed mempunyai efek positif bagi pencernaan, sebagaimana yang telah kita bahas sebelumnya.

Manfaat Flax Seed untuk Diet

Jual Biji Rami
Flax Seed dalam Bentuk Bubuk

Jika Anda sedang dalam program diet, maka flax seed adalah salah satu pilihan baik untuk ditambahkan ke dalam menu makanan Anda. Karena flax seed ini akan membantumu menurunkan berat badan yang lumayan.

Salah satu manfaat diet flax seed adalah karbohidratnya yang rendah, tapi kaya akan omega-3 fatty acids.  Selain itu minyak dalam flax seed juga cocok jika Anda memiliki perut yang sensitif.

Jika dicampurkan dengan apapun flax seed cukup cocok. Selain itu Flax Seed akan membantumu untuk cepat merasa kenyang dan kenyang lebih lama.

Selain itu flax seed sangat kaya akan serat. Malah flax seed merupakan salah satu makanan di alam dengan kandungan serat terbanyak. Serat dalam flax seed ini akan menstabilkan gula darah.

Flax seed juga dapat berfungsi sebagai detoksifikasi usus dan pemicu berkembangnya bakteri baik. Sangat baik bukan. Karena usus yang sehat juga akan membantu kita untuk menurunkan berat badan.

Di samping itu Flax Seed juga memiliki zat esensial untuk diet. Zat tersebut adalah vitamin B, Potasium, Magnesium, dan Zinc.

Selain itu salah satu hal yang hebat adalah bahwa mengonsumsi Minyak Flax Seed secara reguler dipercaya bisa meningkatkan metabolisme. Pengkonsumsian tersebut juga bisa meningkatkan thermogenesis, yang mana thermogenesis berkaitan dengan pembakaran lemak.  Tentu saja pembakaran lemak sangat penting salam proses menurunkan berat badan.

Flax Seed juga memiliki nutrisi yang tinggi. Sudah bukan rahasia umum bahwa kebanyakan obesitas terjadi bukan karena kebanyakan makan saja, melainkan karena ekurangan nutrisi. Alias banyak makan tapi kurang nutrisi. Jikalau tubuh kita tidak kekurangan nutrisi maka metabolisme kita akan lancar. Metabolisme yang lancar akan membuat tubuh kita terjaga alias lemak yang disimpan lebih sedikit.

Kesimpulan tentang Manfaat Flax  Seed terhadap Diet

Flax seed sangat bisa membantu proses diet Anda karena beberapa alasan berikut:

  1. Flax Seed Rendah Karbohidrat
  2. Flax Seed Tinggi Serat
  3. Flax Seed Kaya Akan Omega-3
  4. Flax Seed memberikan Rasa Kenyang (walaupun rendah karbo)
  5. Flax Seed mengandung zat esensial untuk diet
  6. Flax Seed dipercaya dapat meningkatkan metabolisme
  7. Flax Seed tinggi Akan Nutrisi

Seperti itulah tentang manfaat flax seed untuk diet. Sangat mudah bukan. Kita tinggal menambahkan flax seed ke dalam menu makanan kita, dan biarkan flax seed yang bekerja untuk membantu kita dalam menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin membeli Flax Seed silahkan kunjungi: Jual Flax Seed


Daftar Pustaka:

  • http://superfoodprofiles.com/flaxseed-oil-weight-loss
  • http://www.brainyweightloss.com/benefits-of-flax-seeds.html

 

Post Author: zamsherbal

Leave a Reply