Manfaat Flax Seed untuk Anak-anak

Manfaat Flax Seed untuk Anak-Anak

Kita telas secara singkat manfaat flax seed di artikel jual flax seed. Lalu pertanyaannya, apakah manfaat optimal flax seed hanya bisa diperoleh oleh orang tua saja? Ataukah anak kecil juga?

Untuk ituk ita harus mengetahui apa saja kandungan flax seed dan apa yang efek yang ditimbulkannya

Manfaat Flax Seed

Flax seed sebagaimana yang kita tahu memiliki begitu banyak sekali nutrisi dan manfaatnya. Flax seed kaya akan protein, serat, omega-3.

Bolehkah anak kecil mengkonsumsi flax seed? Boleh saja. Flax seed bisa bermanfaat baik bagi orang dewasa ataupun anak-anak. Bentuknya juga lucu.

Manfaat Flax Seed untuk Anak

Jual Biji Rami
Golden Flax Seed

Berikut adalah manfaat flax seed untuk anak-anak:

1. Meningkatkan Imunitas

Flax seed atau biji rami merupakan salah satu sumber omega-3 paling kaya di alam. Yang mana berbentuk ALA atau Alpha Linolenic Acid. ALA bisa berfungsi untuk menormalkan kolesterol dalam darah. ALA yang dihasilkan tubuh dari Omega-3 Acid akan bekerja sama dengan lignan untuk membantu sel darah putih. Hal ini berarti membantu meningkatkan sistem imunitas.

Menambahkan flax seed ke dalam menu diet anak, akan membantu anak mengembangkan imunitas.

2. Mengembangkan Tulang dan otot

Flax Seed merupakan sumber yang bagus bagi protein. Yang mana zat ini sangat baik bagi perkembangan otot dan tulang yang normal. Kita tahu bahwa protein merupakan dasar pembentuk sel tubuh kita, termasuk otot. Selain itu protein juga dapat memperbaiki sel yang rusak.

Kita tahu bahwa anak kecil sering kali terluka ketika sedang bermain dan belajar. Oleh karena itu asupan protein sangat penting untuk menjaga pemulihan tubuh si anak.

3. Mengurangi Rasa Lelah

Salah satu yang perlu diperhatikan dari anak-anak adalah untuk menjaga agar tubuh anak tetap terisi selama seharian. Masalahnya terkadang kita tidak punya kontrol ketika anak di sekolah, misalkan. Salah satunya solusinya adalah dengan jus. Jus yang manis sangat disukai anak-anak. Itu akan memberikan tambahan energi bagi mereka.

Menambahkan flax seed ke dalam makanan anak akan mencegah anak dari kelelahan. Karena Flax seed dapat membantu membawa oksigen dalam tubuh. Flax seed juga dapat membuat mereka tetap terisi dan awas lebih lama dengan cara memberikan protein secara perlahan-lahan.

 

Selain itu salah satu manfaat terbesar flax seed bagi tubuh adalah omega-3. Tubuh kita tidak dapat menghasilkan omega-3 sendiri. Padahal omega-3 penting sekali bagi tubuh kita. Walaupun ikan merupakan salah satu sumber terbaik omega-3, tetapi belum tentu semua anak kecil mau makan ikan. Sehingga flax seed menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak.

Resep Flax Seed untuk Anak

Ada beberapa cara agar anak menyukai memakan flax seed. Berikut adalah beberapa resep untuk flax seed:

Cara memakan flax seed

1. Pancakes

Pancakes bisa menjadi hal yang bagus bagi anak saat di pagi hari. Selain itu, pancakes juga dapat menjadi sumber energi yang baik bagi mereka selama seharian. Biarkan mereka juga ikut membuat, agar tahu bagaimana rasangya.

2. Smoothies atau Milshakes

Akui saja, kita juga adalah anak-anak. Mari buat jus atau milkshake bersama anak-anak. Lalu tambahkan flax seed pada akhirnya, rasanya akan cukup bertambah nikmat.

3. Healthy Gujons

Gujons juga bisa menjadi alternatif yang baik untuk memakan flax seed. Daripada membeli Gujons yang sudah jadi, tidak ada masalah kita memproses sendiri.

 

Seperti itulah manfaat flax seed bagi anak. Walaupun bagi anak, sebenarnya manfaat di atas juga bisa berlaku bagi kita orang dewasa. Smoga bermanfaat.


Daftar Pustaka: 

  • https://linwoodshealthfoods.com/us/2017/01/09/benefits-flaxseed-children/

Post Author: zamsherbal

Leave a Reply